Tampil Elegant, Chic dan Tetap Santun Ala Selebgram Hijabers


Kehadiran aplikasi layanan sharing foto Instagram memang menjadi ranah atau wadah untuk para industri fashion mengembangkan sayapnya. Buktinya, instagram kerap dijadikan sebagai media untuk berjualan para online shop yang menjual fashion item. Tentu kesuksesan para online shop berkat kaki tangan Seleb Intagram (Selebgram) Hijabers yang mempromosikannya lewat karya foto dengan berbagai model busana hingga model hijab.


Dampaknya pun meluas, hijab saat ini menjadi topik yang paling banyak dibicarakan oleh kaum hawa. Tren mode hijab adalah salah satu topik yang menjadi sorotan. Hingga kini bermunculan para komunitas hijabers serta fashion blogger muslimah yang menarik perhatian untuk ditiru gaya busana dan model hijab yang dikenakannya. Bagi kamu yang ingin terlihat modis dan tetap santun seperti selebgram muslimah.

tutorial hijab

Berikut ini ada beberapa tips mode hijab yang bisa kamu lakukan.

Busana Dengan Motif Polos
Lupakan busana dengan motif yang berlebihan ketika ingin berbusana seperti selebgram hijabers. Pilih busana tanpa motif alia hanya warna polos. Kamu bisa memilih satu konsep warna busana seperti busana nuansa monokromatis, warna pastel, warna salem, atau warna hangat (earth toned). Busana tanpa motif mampu memberikan kesan elegant dan chic.

Coba Terapkan Busana Tree Pieces
Saat ini banyak para selebgram hijabers mengenakan busana tumpuk yakni mengaplikasikan gaya 3 busana dalam satu penampilan. Kamu bisa mengenakan celana jeans atau rok dengan kaos polos ditambah demngan luaran semisal cardigan, blaxer, cape, jaket, vest, kimono, dan luaran lain untuk penunjang gaya kamu. Usahakan luaran kamu kamu pakai panjang hingga sepaha atau selutut.

Hindari Busana Ketat
Tampil modis dan elegant tidak harus menampilkan bentuk tubuh yang kamu punya. Dalam syariat islam, pakaian ketat tidak dianjurkan untuk dipakai wanita muslim. Lihat saja para selebgram hijabers yang gemar dengan pakaian longgar namun tetap stylish, trendi, dan tetap mengikuti syariat agama. Oleh sebab itu hindari busana yang terlalu pas di badan. Lebih baik kenakan busana longgar bersiluet H-Line atau busana dengan gaya asimetris agar membuat kamu semakin modis. Pilih juga bahan yang ringan namun tidak terlalu tipis.


Kenakan Sepatu Bertumit Tinggi
Sepatu pun jangan sampai luput dari perhatian. Kenakan sepatu bertumit tinggi dengan motif yang polos atau warna yang netral seperti warna hitam, putih, abu-abu, dusty pink, dan beige. Warna-warna ini mudah dipadu padankan dengan busana yang kamu kenakan.

Tas Selempang Bertali & Tas Jinjing Mini
Tambahkan juga aksesori penampilan kamu dengan mengenakan tas selempang bertali atau tas jining berukuran kecil atau sedang. Tas bisa menjadi signature style yang penting untuk membuat kamu lebih modis dan bergaya.

Gaya Hijab yang Simple
Tidak perlu mengenakan hijab yang rumit. Cukup kenakan gaya hijab simple seperti pashimana yang hanya dililit sederhana seperti para selebgram hibajers. Pilihlah pashimana berbahan cerutti, cashmere¸ataua serat nanas yang tidak terlalu licin sehingga cukup nyaman dibentuk dan dipakai sesuai keinginan.

Pashimana berbahan itu cukup mudah ditemukan. Cukup kunjungi situs belanja online MatahariMall.com kamu bisa mendapatkan pashimana dengan bahan yang berkualitas. Toko hijab murah berkualitas ini juga menawarkan berbagai busana hingga hijab yang bisa menambah tampilan kamu lebih maksimal seperti selebgram hijabers.


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda