Telepon bebas pulsa

Tentu kita masih sering mendengar layanan telepon bebas pulsa, dulu sebelum manusia di Indonesia familiar dengan wungkal elektronik yang bernama handphone, awal2 muncul kode area 08xx sempat kepikiran itu nomor apaan. Yang aku inget dulu ada dua kode yang saling bertolak belakang, 0800 adalah layanan telepon bebas pulsa alias gratis sedangkan 0809 adalah layanan telepon bebas mesum.

Gimana enggak tiap liat koran ada iklan 0809 isinya obrolan orang dewasa dijamin puwas dan lain sebagainya, abegeh kayak aku cuma bisa melongo, ngobrolin apa yang bisa puas kalo tarif permenitnya aja gila2an ngungkuli tarif nelpon SLJJ.

Setelah handphone mulai marak digunakan, waktu itu aku inget, hape paling bangke adalah tanda kalo pemakenya adalah orang kaya raya, ya iyalah hape dengan LCD satu baris itu harga pulsanya gila2an sekali beli pulsa maratus ribu, eh sekarang orang beli pulsa maratus perak tambah seribu udah dapet pulsa seceng. Beda jaman sekarang pemulung pun hapenya sudah pada touch screen.

Operator pulsa pun yang tadinya jual mahal akhirnya pada banting2an harga, apalagi sejak Bakrie ikut2an dodolan kartu perdana, tarif telpon yang tadinya sejam 80ribuan langsung kebanting jadi 3ribu perak sak kemenge. Malah lebih gemblung lagi jaman pertarungan M3 versus XL dimana perang tarif smsnya bener2 gak niat, masak dijual 0,00……1 jelas lah cewek2 abegeh trus pada pose balik badan dengan tangan disamping sambil bilang

call me yah, tapi maap nomernya ketlingsut

 ha njuk aben telpon kok telung jam ora rampung2 haha howasyouuuuuuuuuu.

Meski sejak ada peraturan para provider gak boleh berbuat curang seperti nyolong pulsa pelanggan via RBT tarif kembali normal dan wajar, ya intinya untuk komunikasi masih bisa kebeli khalayak dengan kualitas yang cukup layak. Toh, tetep aja jenenge menungsa, apa maning menungsa Indonesia raya tetep deh pengen jenenge entuk gratisan tilpun terus jadinya apa kata provider turutin aja, beli pulsa cemban gratis telpon …., isi pulsa sekali dapet gratis sms 1000 x sehari *padake sik tuku ki server pulsa cuk*

Ada juga orang2 Indonesia yang gampang dibego2in provider, misal untuk dukungan kontes abal2 di televisi itu ketik REG spasi DODOL kirim ke hape bapakmu tarif 2000 per sms, masih ada juga yang sregep mbuang2 pulsa, padahal klo mau protes, hari gini jaman pesbuk n twitter gak susah kan klo dukungan via sms diganti dukungan like atau share via dua jejos itu??? Itu kan cuma akal2an produser biar balik modal, toh lagian dari sekian banyak kontes bakat abal2 itu hanya memunculkan sedikit orang baru yang bener2 berkualitas.

Gw masih inget kakak2 gw dulu bikin sambungan telepon antar RT modal rangkaian radio sama ngulur kabel di sepanjang kampung, cuman ya itu klo lagi curhat bisa ketahuan orang sekampung lha wong semua obrolannya pasti kebroadcast ke semua telepon yang terhubung kok.

biarpun ketinggalan jaman telepon kaleng akan selalu bebas pulsa

Mbok ya wis balik aja kita telpon2an pake telepon kaleng yang bebas pulsa, sejak ditemukan di Inggris pada pertengahan abad ke 15. Providernya kagak pernah sekalipun ngasih tarif sama para pelanggannya. Kapan layanan komunikasi kita segratis itu lagi?

2,355 total views, 5 views today

Incoming search terms:

Post You May Also Like

About Priyo Harjiyono

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.
This entry was posted in world and I and tagged , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Telepon bebas pulsa

  1. umarfaisol says:

    Eling jaman telpon kartu magnetik,,, isi ulang mung 1000, sampek kartune alus gambare ilang ^_^

  2. eL Ro says:

    saia punya 3 hape untuk tiga keperluan, khusus yang buat istri pake yang gratisan seharian ngga pake ribet….,,;D
    dua yang lainnya tentu saja buat nyari istri baru…,, wkwkwkk….,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>