Telepon bebas pulsa

biarpun ketinggalan jaman telepon kaleng akan selalu bebas pulsa

Tentu kita masih sering mendengar layanan telepon bebas pulsa, dulu sebelum manusia di Indonesia familiar dengan wungkal elektronik yang bernama handphone, awal2 muncul kode area 08xx sempat kepikiran itu nomor apaan. Yang aku inget dulu ada dua kode yang saling bertolak belakang, 0800 adalah layanan telepon bebas pulsa alias gratis sedangkan 0809 adalah layanan telepon bebas mesum.

Gimana enggak tiap liat koran ada iklan 0809 isinya obrolan orang dewasa dijamin puwas dan lain sebagainya, abegeh kayak aku cuma bisa melongo, ngobrolin apa yang bisa puas kalo tarif permenitnya aja gila2an ngungkuli tarif nelpon SLJJ.

Setelah handphone mulai marak digunakan, waktu itu aku inget, hape paling bangke adalah tanda kalo pemakenya adalah orang kaya raya, ya iyalah hape dengan LCD satu baris itu harga pulsanya gila2an sekali beli pulsa maratus ribu, eh sekarang orang beli pulsa maratus perak tambah seribu udah dapet pulsa seceng. Beda jaman sekarang pemulung pun hapenya sudah pada touch screen.

Operator pulsa pun yang tadinya jual mahal akhirnya pada banting2an harga, apalagi sejak Bakrie ikut2an dodolan kartu perdana, tarif telpon yang tadinya sejam 80ribuan langsung kebanting jadi 3ribu perak sak kemenge. Malah lebih gemblung lagi jaman pertarungan M3 versus XL dimana perang tarif smsnya bener2 gak niat, masak dijual 0,00……1 jelas lah cewek2 abegeh trus pada pose balik badan dengan tangan disamping sambil bilang

call me yah, tapi maap nomernya ketlingsut

 ha njuk aben telpon kok telung jam ora rampung2 haha howasyouuuuuuuuuu.

BACA JUGA:   Membangun bisnis online berbasis hobi

Meski sejak ada peraturan para provider gak boleh berbuat curang seperti nyolong pulsa pelanggan via RBT tarif kembali normal dan wajar, ya intinya untuk komunikasi masih bisa kebeli khalayak dengan kualitas yang cukup layak. Toh, tetep aja jenenge menungsa, apa maning menungsa Indonesia raya tetep deh pengen jenenge entuk gratisan tilpun terus jadinya apa kata provider turutin aja, beli pulsa cemban gratis telpon …., isi pulsa sekali dapet gratis sms 1000 x sehari *padake sik tuku ki server pulsa cuk*

Ada juga orang2 Indonesia yang gampang dibego2in provider, misal untuk dukungan kontes abal2 di televisi itu ketik REG spasi DODOL kirim ke hape bapakmu tarif 2000 per sms, masih ada juga yang sregep mbuang2 pulsa, padahal klo mau protes, hari gini jaman pesbuk n twitter gak susah kan klo dukungan via sms diganti dukungan like atau share via dua jejos itu??? Itu kan cuma akal2an produser biar balik modal, toh lagian dari sekian banyak kontes bakat abal2 itu hanya memunculkan sedikit orang baru yang bener2 berkualitas.

BACA JUGA:   Be Creative, Be Leader

Gw masih inget kakak2 gw dulu bikin sambungan telepon antar RT modal rangkaian radio sama ngulur kabel di sepanjang kampung, cuman ya itu klo lagi curhat bisa ketahuan orang sekampung lha wong semua obrolannya pasti kebroadcast ke semua telepon yang terhubung kok.

biarpun ketinggalan jaman telepon kaleng akan selalu bebas pulsa

Mbok ya wis balik aja kita telpon2an pake telepon kaleng yang bebas pulsa, sejak ditemukan di Inggris pada pertengahan abad ke 15. Providernya kagak pernah sekalipun ngasih tarif sama para pelanggannya. Kapan layanan komunikasi kita segratis itu lagi?



DMCA.com Protection Status
code tlp 0809 (25), 0804 bebas pulsa (20), Nomor bebas pulsa (14), layanan bebas pulsa (11), nomor telepon bebas pulsa (6), apa arti bebas pulsa (5), pengertian bebas pulsa (4), ######################### (4), arti bebas pulsa (4), maksud dari telpon bebas pulsa (3)

Post You May Also Like

18 Comments

  1. sing jelas ndisit duwe kartu telepon bajakan…

    • sing kartu dicolokna maring telepon pinggir ndalan yah?

  2. Maaf, Mbak lagi “sakit” rajin nulis tapi males BW 🙁

    • wkwkwkwk ora popo mbak ha wong iki WP ne hosting dewe juga dadi arang iso kewaca, emang gak seenak nek ngempi inbox ke cetha paling sip

  3. Wakakaka, Pryyyyy

    Mbak malah kangen sama Priyo. Iki awakmu misuh opo misuh, sih? Hahahaha

    • ya kaya biasane mbak, tiada hari tanpa misuh 😀

  4. Nomerku wis belasan tahun usiane, dan setia karo provider Tsel. Waktu itu, buat beli nomor perdana aja harus pesen ke kantornya, harganya gak tanggung2, satu juta kurang dikit. Naaah makanya sayang banget klo harus ganti nomer…gak rela gw…gak rela….

    • gonaku biyen pake hallo tapi marake kere je soale ndadak ana abonemen ne nek mung abonenak sih gelem, sik njijiki ki indosat, nomer2 sik wis mati di dol meneh marake emosi tenan kok

  5. kerenan jaman biyen dong ya?
    hape kaya gebuk bata pulsane satus satus…

    • ya kuwe sing pantes disebut hapene wong sugih, nek kaya dewek ya mung dolanan radio brik brikan

  6. Eling jaman telpon kartu magnetik,,, isi ulang mung 1000, sampek kartune alus gambare ilang ^_^

    • wkwkwkwk paket hemat ning cocoke nggo telpon lokal ya

  7. saia punya 3 hape untuk tiga keperluan, khusus yang buat istri pake yang gratisan seharian ngga pake ribet….,,;D
    dua yang lainnya tentu saja buat nyari istri baru…,, wkwkwkk….,,

  8. Berarti nomor telkomnet instan juga telepon mesum tuh kan 080989999 *apal iklane*
    Aku malah ratau nggatekke bonus bonus pulsa ngono… mbales sms aja males…

    • yak e un, urung tau njajal telpon nomer sik kuwi soale wkwkwkwk

Login

Or form here

Don't have an account ? Sign Up

Register New Account

Or form here

Already have an account ? Login

Reset Password

Already have an account ? Login

%d blogger menyukai ini: