Third Place Second Time DWIC


Hari ini, harusnya aku nemenin anak anak buat ikutan lomba Duta Wacana IT Competition DWIC 2015 di Universitas Kristen Duta Wacana. Tapi karena aku ada keperluan keluarga yang gak bisa ditinggal, aku udah bilang ke anak-anak, klo emang gak ada guru lain yang bisa ganti mendampingi, berangkat sendiri aja, minta sangu ke bendahara sekolah.

Tapi berhubung bendahara sekolah berhalangan hadir juga, dan guru lain tidak ada yang bisa mengantar, mereka datang ke tempat perlombaan sendiri tanpa kawalan. Ya paling gak disana tetep bakalan diopeni sama panitia untuk urusan perutnya mah.

Kami ikut dalam kontes networking, tahun ini adalah tahun kedua kami mengirimkan peserta ke DWIC, sebelumnya kami mengikuti kontes yang sama dan berhasil meraih juara 3.

Tahun ini seolah mengulang sukses tahun sebelumnya, kami berhasil menempatkan satu dari dua tim yang dikirimkan meraih posisi sama seperti tahun yang lalu. Juara ketiga. Memang dari awal aku gak mematok untuk mendapat juara pertama, mengingat dari kapasitas kami masih ada tim dari sekolah lain yang lebih unggul, jadi aku cuma menargetkan paling tidak bisa menyamai kesuksesan tahun lalu membawa pulang satu piala ke kampus SMK Bina Harapan di jalan Kaliurang Km 10.

BACA JUGA:   Mengenal TCP/IP Model

juara III DWIC 2015

Ternyata targetku tidak meleset, tim Defender yang digawangi Didan (XII B) dan Amirul (XI B) berhasil menyabet juara III ini, sementara tim Attacker harus puas berada di posisi bawahnya. Tapi enggak apa-apa, namanya juga kompetisi ada yang menang ada yang kalah, lagipula persiapan kami untuk mengikuti perlombaan ini bisa dibilang tidak ada, sesi latihan yang aku siapkan selalu gagal dilaksanakan, jadi aku cuma bisa ngasih materi latihan di jam pelajaran, yang kebetulan mengulas materi yang sama di kelas XI, yaitu static routing dan VLSM.

Dibandingkan materi LKS yang kemaren dilaksanakan dan aku dapat bocorannya dari salah satu mahasiswaku di kampus memang jauh. Untuk materi LKS sendiri selain materi gabungan static routing, VLSM, VLAN, dynamic routing, Redistribute, wireless, DNS, DHCP dan Web server untuk packet tracert juga ada materi konfigurasi jaringan native menggunakan Linux dan Windows Server. Sementara untuk DWIC materi perlombaan praktikum hanya static routing, VLSM + DNS, DHCP, Web server menggunakan packet tracert, untuk materi teori lebih menitik beratkan pada kemampuan siswa memberikan solusi menggunakan static routing dan vlsm.

BACA JUGA:   Error WP Statistic

Maturnuwun buat tim Attacker dan Defender, ditunggu saja jatah traktiran di Warung Steaknya minggu depan, karena minggu ini aku prei 😀



DMCA.com Protection Status

tulisan juara di piala (2), tulisan pada piala juara kelas (1), tulisan untuk piala juara 1 anak (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan pada “Third Place Second Time DWIC

  • Emakmbolang

    (November 20, 2015 - 1:38 pm)

    Selamat ya sekolahnya menyabet Juara. terakhir Aku pernah jadi ‘juri’ lomba robotik dalam bidang IT. kangen sama duani IT kadang kadang. Bagiku, Lebih menarik ketimbang menulis sebenarnya. hehee

    • anotherorion

      (November 21, 2015 - 11:37 am)

      wah keren mbak jadi juri lomba robot 😀

Berikan tanggapan anda