Tips Berkendara Mobil untuk Wanita Hamil


Kehamilan biasanya tidak menghalangi wanita modern untuk tetap berkendara dengan mobil kesayangan . Sebab biasanya tetap banyak aktivitas yang harus dijalani dalam kondisi hamil. Sebenarnya tidak masalah bila kaum wanita hendak mengemudikan mobil ketika hamil. Apalagi kini banyak sekali jenis mobil yang didesain ergonomis demi mendukung kenyamanan pengemudi.

Tinggal memilih mobil yang tepat dari portal otomotif nomor 1 Indonesia, Mobil123.com , maka kebutuhan transportasi pribadi pun bisa dipenuhi dengan baik. Beberapa hal penting berikut ini patut diperhatikan oleh wanita hamil. Supaya aktivitas mengendarai mobil tetap membuat ibu dan calon bayi sehat dan merasa nyaman.

Perhatikan Usia Kandungan

Perut wanita hamil tentu semakin besar menjelang hari kelahiran. Hal inilah yang membuat aktivitas mengemudi semakin sulit bagi wanita hamil. Jangan sampai perut yang membesar mulai menyentuh setir dan membuat wanita kesulitan mengemudi dan bermanuver. Karena hal ini membuat risiko kecelakaan mobil semakin besar.

Penggunaan Sabuk Pengaman

Kehamilan hendaknya tidak jadi alasan untuk tidak menggunakan sabuk pengaman. Karena fitur mobil yang satu ini sangat penting untuk menjaga keamanan selama berkendara. Sabuk pengaman harus terletak melintang di tulang pinggul sehingga tidak menghalangi perut wanita hamil. Dengan memakai sabuk pengaman yang benar, maka wanita hamil bisa tetap berkendara dengan nyaman.

BACA JUGA:   Tips Mudah untuk Memilih dan Mendapatkan Sewa Tempat Usaha

tips berkendara untuk wanita hamil muda

Jangan Mengemudi Terlalu Lama

Wanita hamil tentu lebih mudah kelelahan. Terutama bila harus mengemudi untuk waktu yang lama. Sebaiknya wanita hamil mengemudi dalam waktu maksimal 1 jam saja. Dengan kecepatan mobil yang stabil, durasi mengemudi ini masih terbilang aman bagi wanita hamil. Sehingga tubuh pun tetap fit dan bersemangat usai berkendara.

Memilih Jalanan yang Kondisinya Baik

Jalanan yang rusak dengan kondisi berbatu sangat berisiko bagi janin. Karena guncangan yang terjadi selama mengemudi bisa membuat risiko keguguran semakin tinggi. Solusinya, pilihlah jalanan yang lancar dan kondisinya baik. Hal ini membuat risiko kesehatan pada wanita hamil bisa diminimalkan.

Pastikan Tubuh Sedang Fit Ketika Mengemudi

Meskipun tampak mudah, aktivitas mengemudi butuh kondisi fisik yang prima. Jadi, wanita hamil harus memastikan dirinya berada dalam kondisi yang fit sebelum mengemudi. Saat merasa mual, pusing, pegal-pegal, dan kaki bengkak, sebaiknya wanita hamil mengurungkan niat untuk mengemudi demi alasan keamanan.

Wanita hamil super sibuk juga harus memperhatikan kesehatannya dan calon bayi selama beraktivitas. Akan jauh lebih baik bila wanita hamil jarang mengemudikan mobilnya sendirian. Demi alasan keselamatan dan kesehatan, mintalah bantuan pasangan atau orang-orang terdekat lainnya saat hendak bepergian.

BACA JUGA:   Perbedaan Baby cream, lotion dan oil

Sumber:

m.tempo.co/read/news/2015/10/07/060707442/cara-berkendara-yang-baik-untuk-perempuan-hamil

parenting.co.id/hamil/aturan+ibu+hamil+dalam+berkendara

bidanku.com/amankah-mengemudi-saat-hamil

otomotif.bisnis.com/read/20151220/46/503494/tips-berkendara-mobil-bagi-perempuan-hamil

Waktu akses: 16 April 2016


DMCA.com Protection Status

cewek hamil bugil di mobil (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda