Tips Cerdas Agar Mendapatkan Peralatan Rumah Tangga Murah


Peralatan rumah tangga adalah benda-benda yang jelas tidak bisa kita kesampingkan fungsinya. Karena berbagai aktifitas kita di rumah, pasti membutuhkan aneka peralatan tersebut. Namun, membeli peralatan rumah tangga jika asal membeli, tentunya akan membuat kita menjadi boros. Jadi, harus pintar dan bijak dalam memilihnya, agar bisa mendapatkan peralatan rumah tangga murah yang berkwalitas serta kita benar-benar mendapatkan manfaat dari peralatan tersebut.

Nah untuk itu, bagi Anda yang saat ini berencana membeli aneka peralatan rumah tangga yang baru dan kebetulan kondisi keuangan sedang terbatas, coba saja simak beberapa tips yang kami bagikan berikut ini.

Trik Membeli Peralatan Rumah Tangga Murah

  • Bandingkan harga dari beberapa toko

Tips supaya bisa mendapat peralatan rumah tangga murah yang pertama adalah dengan jeli dalam memilih toko atau penjual. Jadi Anda sebaiknya tidak langsung membeli, tapi melihat-lihat dulu daftar harga dari masing-masing toko. Tanya-tanya pada pegawainya merek apa saja yang tersedia disitu, harganya berapa, bisa ditawar atau tidak, beli dalam jumlah banyak dapat bonus atau tidak, dan lain-lain. Kemudian pergi ke toko lain, dan melakukan hal yang sama. Setelah melihat di beberapa toko, baru bandingkan dari kesemua toko tersebut mana yang paling miring harganya.

  • Buat List Peralatan yang Lebih Mendesak
BACA JUGA:   Nglathaknya Sate Klathak Jogja

Tips untuk mendapatkan peralatan rumah tangga murah yang kedua adalah dengan membuat list atau daftar peralatan yang manakah yang mendesak. Ini akan membantu Anda untuk terhindar dari pemborosan dan membeli barang-barang yang tidak terlalu diperlukan. Dan jangan lupa, buat list barang yang akan dibeli sesuai dengan budget yang ada.

  • Jika Peralatan yang Dibutuhkan adalah Peralatan Dapur

Nah, jika peralatan rumah tangga yang Anda butuhkan adalah peralatan dapur, maka simak beberapa tips di bawah ini:

teen-girl-mom-cooking Tips Cerdas Agar Mendapatkan Peralatan Rumah Tangga Murah  wallpaper

  1. Jika produk yang Anda butuhkan adalah barang yang diperlukan dalam jumlah banyak, sebaiknya Anda membeli di penjual grosiran, jangan eceran. Misalnya saat membeli peralatan makan, berupa gelas, piring, sendok, dan lainnya.
  2. Belilah produk pada produsen grosir yang memberikan harga murah, baik itu online maupun offline
  3. Pilihlah produk yang bergaransi supaya ketika terjadi masalah pada barang selama masa garansi, Anda bisa menukarnya dengan yang baru atau menyervisnya tanpa dipungut biaya
  4. Pilihlah produk yang tahan karat serta mudah dibersihkan
  5. Pilihlah produk yang bahannya tebal dan anti pecah
  6. Jika produk yang Anda inginkan bahan dasarnya adalah silikon, sebaiknya Anda memilih yang sekalian bisa tahan terhadap panas
  7. Pilihlah produk yang sekalian bisa Anda gunakan untuk microwave dan dishwasher
  • Manfaatkan Diskon

Tips untuk mendapatkan peralatan rumah tangga murah yang keempat adalah manfaatkan diskon yang diberikan oleh toko, baik itu toko online maupun toko online. Biasanya juga, jika kita memanfaatkan kartu kredit, akan ada diskon pada jenis barang-barang tertentu.

  • Kunjungi Bazar
BACA JUGA:   Kepedulian Apartemen Uttara Terhadap Lingkungan Sekitarnya

Jika kebetulan di dekat rumah Anda sedang diselenggarakan bazar untuk peralatan rumah tangga, Anda bisa mendatanginya untuk berburu peralatan rumah tangga yang biasanya dibanderol dengan harga yang murah.

Nah, itulah diatas 5 tips yang bisa Anda perhatikan agar bisa mendapatkan peralatan rumah tangga murah. Seberapa besarpun keinginan Anda untuk membeli barang ini dan barang itu, cobalah tahan sebentar jika kondisi keuangan Anda belum memungkinkan dan ambillah barang-barang yang sangat diperlukan saja. Sikap bijak Anda dalam memilah barang yang hendak dibeli seperti ini sedikit banyak akan membantu keuangan Anda tetap stabil. Semoga bermanfaat ya.

 


Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda