Tips Hemat Belanja Online yang Wajib Kamu Ketahui


Aktivitas belanja semakin mudah dan menyenangkan sejak beberapa tahun belakangan ini. Karena sistem e-commerce bikin kamu jadi leluasa belanja online kapan saja dan di mana saja. Tinggal memilih dan memesan barang yang kamu inginkan, lakukan konfirmasi pembayaran dan barang pesanan pun siap dikirim ke rumah.

Namun jangan sampai aktivitas belanja online bikin isi kantongmu jadi jebol, ya. Ikuti tips hemat ini sebelum kamu belanja online lagi :

Jangan Lupa Follow Media Sosial

Toko online besar di Indonesia yang memiliki koleksi produk super lengkap juga punya akun media sosial lo. Kamu wajib follow akun-akun tersebut untuk mengetahui info update seputar diskon dan produk baru. Jangan lupa juga untuk mengecek konten media sosial toko online langgananmu pada momen-momen istimewa tertentu. Karena biasanya ada penawaran harga khusus yang tidak boleh kamu lewatkan di momen tertentu.

Memanfaatkan Promo Kartu Kredit




tips belanja online menggunakan kartu kredit
Young woman shopping online with credit card and laptop

Promo kartu kredit juga harus kamu manfaatkan kalau kamu ingin belanja online secara hemat. Kini tak jarang kartu kredit memberikan promo belanja online cashback atau promo diskon besar-besaran. Asalkan kamu cermat membayar kartu kredit tanpa melewati batas pembayaran, kamu tidak perlu khawatir dengan bunga kartu kredit. Kamu hanya perlu mengukur kemampuanmu agar tidak belanja berlebihan dengan kartu kredit yang kamu miliki.

Membandingkan Produk di Berbagai Toko Online

Biasanya setiap produk yang kamu inginkan akan dijual di beberapa toko online. Tugasmu adalah membandingkan harga dan spesifikasi produk di beberapa toko online tersebut. Jangan sampai kamu salah pilih dan akhirnya membeli yang harganya lebih mahal, ya. Amati dulu ukuran, material, dan harganya. Sehingga kamu bisa memutuskan produk dari toko online mana yang bikin kamu jadi lebih hemat.

Menjadi Anggota di Toko Online

Setiap toko online punya penawaran istimewa bagi pelanggan yang sudah menjadi anggota. Biasanya cara mendaftar jadi anggota tidak sulit dan tidak berbayar. Jadi, tentu tidak ada ruginya kalau kamu meluangkan sedikit waktu untuk melakukan pendaftaran. Nanti kamu bisa login dan memanfaatkan penawaran menarik dari toko online langgananmu.

Menggunakan Voucher Belanja Online

Jika kamu sering berbelanja di toko online, maka biasanya kamu akan mendapatkan reward berupa voucher belanja atau potongan diskon tertentu. Jangan lupa untuk mencermati masa berlaku dan ketentuan voucher tersebut, ya. Karena nanti kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan potongan harga. Belanja online pun jadi lebih hemat dan menyenangkan bagimu.

Jangan Berbelanja Secara Kalap

Setelah melihat diskon, biasanya kamu akan menjadi kalap dan ingin berbelanja dalam jumlah banyak. Padahal kamu masih harus mencermati diskon tersebut. Apakah memang benar kamu membutuhkan barang-barang yang ingin kamu beli?

Kalau kamu tidak membutuhkannya, membeli barang diskon malah bikin kamu jadi makin boros. Kamu boleh memanfaatkan diskon bila kamu memang sangat membutuhkan barang yang akan kamu beli. Dengan demikian, kamu bisa menghemat pengeluaran melalui diskon tersebut.

Makin Hemat dengan Situs Cashback

Saat ini ada berbagai situs cashback yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan penawaran harga istimewa. Belanja online dapat cashback di sini, di Hadiah.me. Akses yang super mudah dan cepat ke situs Hadiah.me akan membuat siapa pun bisa mendapatkan diskon dengan gampang. Jangan ragu mengakses Hadiah.me demi merasakan pengalaman belanja online yang hemat dan berkesan. Cashback belanja yang kamu dapatkan nanti akan diproses melalui transfer bank atau e-money.

Sekarang waktunya kamu menjadi pelanggan modern yang mahir berhemat saat belanja online. Yuk ikuti tips ini dan rasakan perbedaannya!


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda