Tips hemat listrik, Atur Penerangan Luar Ruangan


Mungkin sudah banyak tips hemat listrik yang Anda baca. Hanya saja hal penting seperti untuk mengatur penerangan luar ruangan sering diabaikan.Maka dari itu lebih baik Anda memikirkan atau mengatur ulang sistem pencahayaan yang ada di luar ruangan rumah Anda.Dimana ketika Anda saat ini lebih sering membiarkan lampu teras terus menyala sepanjang malam sebenarnya justru menjadi pemicu listrik habis terlalu banyak.Pertimbangkan dengan baik apakah menyalakan lampu teras di sepanjang malam memang Anda butuhkan atau tidak sebelum Anda mematikannya ketika malam hari.Karena ada beberapa orang yang sangat membutuhkan penerangan luar ruangan di sepanjang malam untuk alasan tertentu.

Gunakan lampu keamanan

Jika Anda harus menyalakan lampu di sekitar tempat tinggal Anda demi menjaga keamanan rumah, tentu saja Anda dapat menggunakan lampu keamanan yang menyala secara otomatis menggunakan detektor gerak. Ini akan menjadi lebih efisien dan tepat guna dibandingkan dengan Anda memasang lampu biasa yang secara terus menerus menyala sepanjang malam. Karena ini sama saja membuang listrik yang sebenarnya tidak terpakai sepanjang malam tersebut.

BACA JUGA:   Cara Merawat untuk Spesifikasi Mesin Cuci Semua Jenis & Merk

Lampu hias bertenaga surya

tips hemat energiTips hemat listrik yang berhubungan dengan pencahayaan luar ruangan selanjutnya adalah dengan mengganti lampu hias. Anda dapat mengganti lampu hias yang menjadi pelengkap taman maupun jalur luar rumah Anda dengan lampu bertenaga surya. Karena lampu semacam ini akan mengisi daya pada siang hari dan di malam harinya akan memancarkan cahaya lembut yang tentunya mempesona. Bukan hanya hemat, lampu dengan jenis seperti ini bahkan terlihat unik dan menarik. Apalagi model lampu ini juga tidak akan menuntut Anda untuk waspada berlebih hanya karena saluran kabel listrik yang menjadi penghubungnya berbahaya.

Akan tetapi jika memang Anda menggunakan lampu hias sepanjang waktu liburan.Tips hemat listrik dengan mematikan lampu tersebut sebelum tidur adalah pilihan tepat. Pastinya teknik seperti ini akan menjadi lebih efisien dan hemat dibanding dengan menyalakannya sepanjang malam. Cara ini juga sangat bermanfaat untuk membantu Anda membatasi penggunaan listrik pada pencahayaan yang tidak begitu Anda butuhkan.


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan pada “Tips hemat listrik, Atur Penerangan Luar Ruangan

  • Emakmbolang

    (November 20, 2015 - 1:33 pm)

    Baru tahu ada lampur hias bertenaga Surya, tak hanta hemat listrik, juga ngurangi polusi Bumi.

    • anotherorion

      (November 21, 2015 - 11:38 am)

      enggeh mbak, meski klo energi alternatif kadang aku masih kepikiran dengan keterpasokan dayanya

Berikan tanggapan anda