Tips liburan murah


Setelah menjalankan rutinitas padat sehari-hari, liburan menjadi pilihan sebagian besar orang untuk me-refresh kembali pikiran dan tubuhnya. Liburan memiliki peran besar untuk mengembalikan kondisi pikiran dan badan agar siap menekuni aktifitas pekerjaan sehari-hari.

Akan tetapi, liburan justru bisa menjadi penyebab bertambahnya tingkat stress jika tidak direncanakan dengan baik, oleh karena itu, kita perlu mempersiapkan agenda liburan kita dengan sebaik-baiknya, agar dapat berjalan mulus sesuai rencana dan menghindari kemungkinan ada gangguan-gangguan kecil yang terjadi selama kita menyegarkan otak.


tips liburan murah

Nah sebelum memutuskan mau kemana liburan kita, ada baiknya kita melakukan beberapa hal berikut ini.


  1. Sesuaikan minat – Jika anda penyuka keindahan pantai, pilihlah destinasi wisata pantai terdekat dan bersih. Datang ke pantai yang kotor, jorok dan bau hanya akan memperburuk tingkat stress anda. Jika jarak tempat tinggal anda terlalu jauh dengan pantai, maka bisa diganti dengan berlibur di tempat wisata air alternatif, misalnya waterboom, air terjun, kolam renang atau arung jeram.
  2. Sesuaikan budget – Berwisata tentu tujuannya untuk mengurangi kepenatan dan beban pikiran, memilih tempat wisata yang sesuai budget kita lebih baik, jangan sampai justru gaji kita terkuras untuk aktifitas wisata satu – dua hari yang kita jalani. Banyak sekali tempat wisata yang bisa jadi alternatif liburan murah, bahkan gratis seperti Taman Kota. Jika tujuan wisatanya berada di kota lain, anda perlu mencari tahu penginapan yang murah tetapi tetap nyaman.
  3. Sesuaikan waktu – Jika anda hanya memiliki hari libur yang cukup singkat, maka pilihlah destinasi wisata yang terdekat. Usahakan juga untuk mengalokasikan cukup waktu istirahat antara kepulangan anda dari tempat wisata dan waktu untuk memulai bekerja. Meskipun berlibur menyenangkan anda, sesampainya di rumah badan anda akan merasakan keletihan dan butuh beristirahat dengan tenang.
  4. Gali informasi – Google adalah sumber informasi terbaik di dunia maya, anda juga bisa menjadikan referensi lain dari blog, situs wisata, 4square, maupun rekan-rekan anda, destinasi wisata terbaik, dari segi fasilitas, kenyamanan, biaya, waktu dan sebagainya. Jika anda jeli, anda juga bisa mendapatkan berbagai diskon/ potongan harga rumah makan/ hotel dari google.

DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

BACA JUGA:   Mengapa memilih laptop merk HP?

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

4 tanggapan pada “Tips liburan murah

  • Nani

    (Oktober 12, 2015 - 1:48 pm)

    Trus, kapan kita liburan bareng, prof ?

    • anotherorion

      (Oktober 13, 2015 - 11:20 am)

      nah itu pertanyaan susah jawaban :v

  • prima hapsari

    (Oktober 8, 2015 - 8:21 am)

    Yg repot saat liburan tuh bawaannya segambreng mas, kali aja ada kantong doraemon yg bisa dilipet yaa,hehe.. Btw makasih tipsnya

    • anotherorion

      (Oktober 8, 2015 - 8:30 pm)

      haha coba bisa dititipin tiki atau abang gojek ya mbak 😀

Berikan tanggapan anda