Bingung Memilih Parcel? Yuk Simak Tips Membeli Parcel Lebaran Berikut Ini


Lebaran sebentar lagi…

Penggalan lirik dari lagu yang dipopulerkan oleh Bimbo tersebut sepertinya tepat sekali jika dihubungkan dengan momen saat ini. Meski puasa ramadhan baru dimulai akhir Mei nanti, namun suasana khas ramadhan dan lebaran sudah sangat terasa. Tak hanya itu saja, sepertinya banyak di antara Anda yang sudah memikirkan tentang persiapan baju baru, angpau hingga parcel lebaran. Beruntungnya kini Anda bisa memesan secara online dan jasa pengiriman akan membantu mengantarkan pesanan ke rumah.

Berbicara mengenai parcel, banyak iklan atau promo paket parcel lebaran murah yang saat ini mulai bertebaran di toko – toko online. Tak ketinggalan, toko offline pun turut menyebar brosur guna mempromosikan produk parcelnya. Banyak varian yang ditawarkan, bahkan harganya pun beragam. Hal ini tentu menyulitkan Anda yang belum memiliki langganan toko parcel. Hingga memungkinkan terjadi kesalahan saat membelinya.

Tips Membeli Parcel Lebaran

Nah, agar tidak terjadi kesalahan saat membeli parcel, mari simak ulasan tentang tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli parcel berikut ini.

Lihat Produknya

Tips membeli parcel yang pertama adalah dengan melihat produknya dengan jelas. Yang perlu diperhatikan disini adalah Anda harus memastikan bahwa produk yang ada layak dan masih ‘fresh’.  Lalu bagaimana jika Anda membeli parcel secara online?

BACA JUGA:   Pertimbangkan Hal Berikut Ini Untuk dapatkan Perumahan Murah

tips memilih parcel lebaran murah

Saat membelinya secara online, Anda bisa meminta penjual untuk mengambil foto bingkisan parcel dari setiap sudut. Tujuannya adalah agar Anda bisa melihat detail isi parcel tersebut. Atau bisa juga Anda meminta penjual untuk membuatkan parcel yang baru dengan isi parcel yang sudah Anda tentukan. Toko online yang terpercaya tentu tidak keberatan melakukannya untuk Anda.

Pastikan Ada Label Halal

Parcel lebaran identik dengan umat muslim, karena itu sudah seharusnya Anda juga memperhatikan kehalalan produk – produk parcel tersebut. Jika membeli secara langsung, Anda bisa memastikan langsung bahwa produk dalam parcel adalah halal. Namun ketika membeli secara online, sebaiknya Anda minta parcel yang made by order sehingga Anda bisa memilih apa – apa saja produk halal yang harus dimasukan dalam bingkisan.


Perhatikan Kemasan

Sekilas semua parcel lebaran terlihat cantik dan menarik. Meskipun demikian, Anda juga harus tetap cermat karena bisa jadi ada kemasan yang rusak. Oleh sebab itu sebaiknya Anda memeriksa kemasan parcel tersebut, apakah ada yang penyok, berkarat, kotor atau berubah warna. Kemasan berperan penting dalam melindungi produk yang ada di dalamnya, jadi jangan lupa untuk memastikan kelayakannya ya.

Mengantongi Izin BPOM

Tips membeli parcel selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa produk parcel tersebut mengantongi izin dari BPOM. Legalitas dari produk makanan bisa dilihat dari keberadaan nomor ML, MD, dan SP dari produk – produk tersebut. Nomor legalitas ini hanya dikeluarkan oleh BPOM. Apabila dalam produk sudah tercantum indikator – indikator tersebut, berarti produk makanan tersebut layak konsumsi dan mempunyai izin untuk diedarkan, termasuk dijadikan pelengkap isi parcel.

BACA JUGA:   Rencanakan Liburan dengan Paket Wisata

Demikian tadi beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum membeli parcel. Selain mempererat silaturahim, memberikan parcel kepada orang lain adalah salah satu bentuk berbagi kepada sesama. Parcel yang biasanya diberikan kepada kerabat dekat, instansi – instansi dan lainnya ini tentulah harus benar – benar diperhatikan kualitasnya. Apabila Anda terlalu sibuk untuk mencari toko parcel, Anda bisa membelinya secara online. Dan jasa pengiriman akan mengantarkan parcel pesanan Anda tepat di depan rumah.

tips membeli parcel lebaran jasa pengiriman pos indonesia

 


Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “Bingung Memilih Parcel? Yuk Simak Tips Membeli Parcel Lebaran Berikut Ini

    Amrudly

    (April 22, 2017 - 9:28 pm)

    Iya benar sekali mas. Pertama tuh pastikan ada label halal-nya

      anotherorion

      (April 23, 2017 - 12:41 am)

      nggih mas itu yang utama, sebelum memastikan tanggal kadaluarsa dan harga

Berikan tanggapan anda