Tips Memilih Tas Backpack untuk Traveling


Bepergian keluar kota baik untuk urusan bisnis ataupun wisata selama beberapa hari tentu membuat kita memerlukan tas yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang selama perjalanan. Untuk memilih tas backpack traveling ada baiknya untuk membaca terlebih dahulu tips berikut ini.

Ukuran tas

Jika anda tidak bermaksud untuk melakukan pendakian ke gunung, anda tidak perlu membeli tas mount carrier yang akan membuat penampilan anda tampak kecil saat menenteng tas tersebut. Memang tas gunung punya kelebihan masalah space, anda bisa menggunakannya untuk memasukkan peralatan ekstra, dan safety kit. Akan tetapi tidak cocok jika digunakan untuk berwisata di destinasi wisata non pegunungan. Pilih tipe tas daypack untuk traveling sehari-hari, tapi jika anda bepergian dalam waktu yang cukup lama tas carrier bisa jadi pilihan.

Front load vs top load

Beberapa tas punggung memiliki tipe front load dan ada juga yang bertipe top load. Tipe front load lebih cocok untuk mereka yang bepergian di tempat wisata yang cenderung bersih. Sementara tipe top load lebih cocok digunakan untuk bepergian di tempat yang kotor. Dengan lubang tas terletak di atas, barang-barang bawaan menjadi lebih terjaga dari lingkungan yang kotor.

BACA JUGA:   Hamil Muda? Baca Ini Yuk Agar Kandungan Anda Senantiasa Sehat dan Kuat

Water Resistant

Musim penghujan seringkali menjadi masalah bagi para backpacker yang sedang melakukan traveling. Menggunakan tas yang berbahan kedap air dapat membantu para backpacker menjaga barang-barang mereka tetap kering meski berwisata di musim penghujan. Jika tas tidak berbahan waterproof setidaknya tersedia mantol tas yang biasanya ada di bagian bawah tas

Jumlah Kantong

Orang seperti saya memerlukan tas dengan jumlah kantong yang cukup banyak, mengingat barang yang selalu saya bawa cukup bervariasi. Setiap kantong dapat digunakan untuk menyimpan benda-benda tertentu, mulai kantong terbesar untuk pakaian, lalu kantong charger dan peralatan elektronik, haruslah berada di dalam dan kedap air. Sementara untuk obat-obatan saya gunakan kantong kecil yang mudah diambil.

Semakin banyak jumlah kantong dalam tas memungkinkan penggunanya mengorganisir perlengkapan travelingnya dengan lebih baik dan mudah diakses saat diperlukan.

Kantong Minum

Adakalanya beberapa orang memerlukan membawa minuman dalam bentuk tumblr. Menyimpan tumblr di tas bukanlah ide bagus, karena bisa saja isi minuman di dalamnya akan tumpah dan membasahi seisi tas. Tas yang memiliki kantong minum terpisah bisa menjadi solusi untuk travelista yang ingin membawa botol minuman mereka sendiri. Beberapa kantung minum biasanya hanya berupa kantung terbuka di sisi kanan/kiri tas. Tapi ada juga yang menambahkan kantong yang mampu menjaga suhu.

BACA JUGA:   Ketahui Cara Mendidik Anak Usia Dini

Hidden Restletting

Bepergian jauh tentunya membuka resiko akan terjadinya kejahatan semacam pencurian. Benda-benda berharga seperti dokumen paspor dan dompet ada baiknya diletakkan dalam kantung rahasia. Beberapa tas memiliki hidden restletting yang memungkinkan penggunanya menyimpan dokumen berharga dan aman dari incaran pencuri.

Bag Tracer

Kehilangan tas selama perjalanan tentu akan membuat kita merasa putus asa apalagi jika di dalam tas berisi dokumen-dokumen berharga. Mempunyai tas yang memiliki fitur tracer akan sangat membantu pengguna jika kehilangan tas nya, Tumi Backpack adalah salah satu tas punggung yang memiliki fitur pencarian. Tumi Backpack memiliki fitur yang disebut Tumi Tracer. Dengan fitur ini pengguna cukup menghubungi call center Tumi dan tim Tumi yang akan melacak dan mencari tas tersebut, setelah tas kembali didapat, tas segera diantarkan ke alamat pengguna tanpa dikenai biaya tambahan.


DMCA.com Protection Status

fungsi tracer tumi (1), pengertian front loading backpack (1), tas backpack terdapat kantong rahasia (1), tas carrier ada mantol tas (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda