Tips menambah backlink berkualitas dengan MozBar


Kemaren saya sudah membuat postingan tentang apa itu PA dan DA, untuk yang belum tahu silahkan mampir ke postingan sebelum ini. Nah dengan menggunakan add ons gratisan di Google Chrome maupun Mozilla Firefox, kita bisa mulai berburu backlink yang bagus.

Bagaimana backlink yang bagus?

Aduh untuk urusan ini saya sendiri masih mumet, karena cukup banyak parameternya, silahkan mampir ke blog para mastah SEO yang ilmunya sudah canggih, saya mah hanya nubie penggembira yang masih dalam tahap trial n error. Saya hanya akan menggunakan parameter PA dan DA untuk mengetahui kualitas backlinknya.

Pertama yang harus rekan blogger lakukan adalah menginstall add ons tersebut di browser masing-masing, biarkan add ons tersebut terinstall dan aktif. Tanda bahwa add ons tersebut aktif adalah muncul sebuah toolbar baru dibawah menu toolbar utama bagian atas, yang layernya akan sedikit menutupi tampilan paling atas pada browser kita.

Saat kita membuka sebuah halaman website, maka secara otomatis Moz Toolbar akan segera mengecek peringkat PA dan DA nya. Sedangkan jika kita membuka halaman search engine di Google, maka peringkat PA dan DA akan muncul di bawah setiap link hasil pencariannya.

BACA JUGA:   Menghapus Ramnit

Sebagai contoh saya tampilkan dalam screenshoot di bawah

cara melihat mengetahui PA dan DA anotherorion di hasil pencarian google

Dalam screenshoot di atas ada informasi untuk dua buah halaman di web saya anotherorion.com¬†yang memuncaki hasil pencarian keyword “belajar codevision”. Halaman yang berjudul belajar Codevision memiliki nilai PA sebesar 15, dan DA sebesar 20. Sedangkan PA untuk artikel mikrokontroler tentang USART memiliki PA sebesar 12 saja. DA tetap sama, karena merupakan nilai Domain Authority untuk domain anotherorion.com

Nilai PA dan DA saya masih sangat kecil, karena rentangnya adalah 0-100. Untuk rekan blogger yang mencari backlink berkualitas, masuklah ke search engine, ketikkan kata kunci yang diharapkan dan kemudian perhatikan nilai PA dan DA yang muncul dalam hasil daftar pencarian tersebut.

Jika rekan blogger ingin menambah backlink dengan cara memberikan komentar, pilihlah hasil pencarian yang memiliki PA dan DA tertinggi, atau hasil penjumlahan nilai PA dan DA nya tertinggi. Ada baiknya nilai salah satu PA / DA dari link tersebut ada di nilai 35 ke atas.

BACA JUGA:   Mengatasi Limited Wireless Connection

Setelah itu, mampir kesana, berikan komentar yang relevan bukan basa basi tapi tetap terlihat seolah memberikan apresiasi terhadap isi konten yang ada.

Harap diperhatikan, setelah memberikan komentar, jangan berharap nilai PA dan DA kita otomatis naik, berdasar pengamatan saya PA dan DA baru akan diperbarui sekitar 3 bulan sekali oleh Moz.

Untuk tips meningkatkan jumlah pengunjung blog silahkan baca juga dua postingan saya yang lain 7 cara mudah SEO meningkatkan jumlah pengunjung blog atau enam tips SEO untuk pemula


DMCA.com Protection Status

tentang mozbar (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda