Tips Mengatasi Hutang Menurut Islam


 Finansial merupakan masalah paling krusial dalam sebuah rumah tangga, untuk itulah sangat diwajibkan bagi Anda untuk melakukan pengelolaan yang besar. Namun adakalanya meskipun sudah dilakukan berbagai cara untuk mengatur keuangan tetap saja ada istilah kekurangan, bahkan terlilit hutan, beberapa jenis hutang mungkin bisa dengan mudah diatasi karena nilainya yang tak terlalu besar, namun jika sudah mencapai angka yang tak bisa ditolerir tentunya tak ada cara mudah untuk mengatasinya. Namun jangan khawatir karena Amalan.id bisa menjadi solusi tepat bagi Anda.


 
Amalan merupakan sebuah lembaga yang akan membantu menyelesaikan masalah lilitan hutang kamu dengan cara yang islami. Islam sendiri sebenarnya memberlakukan beberapa cara untuk mengatasi hutang, diantaranya adalah:
 
1. Taubat Nashua, mengapa harus dengan bertaubat, karena bisa jadi salah satu hal yang menyebabkan lilitan hutang tersebut adalah kita terlalu banyak memiliki dosa pada Allah namun dosa tersebut tak pernah kita sadari.
2. Puasa secara rutin, tak hanya jenis puasa wajib di bulan ramadhan saja, namun membiasakan diri selalu melakukan puasa, mulai dari 3 hari tiap bulannya, ditingkatkan dengan senin kamis hingga jika bisa kamu dapat lakukan puasa nadi daud.
3. Silaturahmi, dengan mengikat kembali tali persaudaraan yang sudah hilang, namun jangan mengharapkan bantuan apapun, karena silaturahmi pada dasarnya adalah untuk menyambung hubungan yang sudah lama terputus.
4. Shalat hajad, malam hari adalah waktu yang paling tepat dalam menunaikan ibadah yang satu ini, cukup dengan melakukannya secara berkala dan berdoa pada Allah, mungkin bukan sekarang, namun nantinya masalah hutang kamu pasti kan terselesaikan.
5. Berusaha untuk menyelesaikan dengan cara bekerja, kerja keras ini jika diimbangi dengan doa nantinya akan berdampak baik bagi kemajuan usaha Anda.
 
Amalan.id juga membantu mengatasi hutang kamu dengan cara yang tepat. Pada dasarnya setiap orang pasti akan mengalami sebuah nasib dimana ada jeratan hutang. Namun dengan cara yang tepat nantinya hal tersebut pasti akan terselesaikan, jadi tak perlu buru-buru menggunakan cara yang haram.
 


DMCA.com Protection Status

angka yg baik untuk menyelesaikan masalah hutang menurut islam (1)

Post You May Also Like

BACA JUGA:   Ini Dia! Hotel Murah Singapore Dekat MRT Yang Bisa Anda Booking Melalui Mister Aladin

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda