Tips Travelling Yang Aman dan Menyenangkan


Pesona tempat wisata maupun alam yang dikemas dengan pemandangan yang apik siap memanjakan mata para traveller. Travelling yang kini seolah menjadi lifestyle memang tengah menjadi salah satu kegiatan yang cukup digandrungi para pegiat wisata.

Meskipun travelling selalu menawarkan hal-hal yang menyenangkan, namun bukan berarti kamu bisa melakukan travelling tanpa persiapan loh. Nah berikut ini ada beberapa tips tarvelling yang aman dan menyenangkan yang bisa kamu terapkan dalam agenda travelling kamu selanjutnya.

Buat List Tempat Wisata Yang Akan Kamu Kunjungi

Travelling dengan mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi tentu akan memberikan kesan yang berbeda dibandingkan travelling ke tempat yang sudah pernah dikunjungi sebelumnya. Maka dari itu sebaiknya buatlah list tentang tempat-tempat yang akan kamu kunjungi.

Apabila kamu kesulitan membuat daftar tempat wisata yang bagus, kamu bisa memanfaatkan kemudahan internet yang ada. Cukup searching dengan keyword yang kamu inginkan. Atau kamu juga bisa bertanya pada teman-teman kamu yang juga memiliki passion travelling. Dengan membuat list tersebut, travelling kamu akan lebih terarah dan efisien.

BACA JUGA:   Keunggulan Keluarga Smartphone Samsung Galaxy

Jangan Membawa Perlengkapan Terlalu Banyak

Apabila kamu tidak ingin tenaga kamu habis karena kelelahan saat membawa barang-barang perlengkapan travelling kamu, maka pastikan kamu memilah manakah barang-barang yang memang memegang peran yang vital dalam kegiatan travelling tersebut.

Jangan asal membawa barang-barang yang tidak diperlukan karena hal itu justru membebani. Dan bukannya menyenangkan tapi malah membuat travelling kamu disibukkan dengan membawa perlengkapan yang tidak bermanfaat tersebut.

Pastikan Memiliki Koneksi Internet

Travelling yang identik dengan jiwa petualang memang mengharuskan kamu untuk memiliki koneksi internet. Koneksi internet ini bisa kamu manfaatkan untuk menggunakan GPS. Dimana kamu bisa meminimalisir resiko tersesat atau salah jalan.

beli pulsa online murah

Walaupun koneksi internet juga penting, namun pastikan kamu juga memiliki stok pulsa yang banyak. Hal ini untuk mengantisipasi kehabisan pulsa saat travelling. Namun apabila kamu belum sempat mengisi pulsa di konter pulsa, kamu bisa memanfaatkan jual beli pulsa online yang bisa dengan mudah kamu akses dimana saja.

Siapkan Budget Lebih

Sekalipun kamu sudah membuat rincian biaya yang harus kamu keluarkan saat travelling, namun bukan berarti kamu disarankan membawa uang pas. Karena sifat travelling yang cenderung jauh dari tempat tinggal, maka sebaiknya membawa budget lebih untuk sekedar mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:   Belanja Peralatan Elektronik di Toko Online Murah

Demikian tadi beberapa tips travelling yang bisa kamu terapkan sebelum memulai agenda travelling kamu. Cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan kok, jadi pastikan travelling kamu benar-benar menjadi travelling yang berkesan dengan persiapan yang matang ya!



DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda