TV LCD Murah dan Cara Mendapatkannya


Di jaman yang serba praktik namun ekonomi seperti saat ini, banyak rumah yang menggunakan gaya minimalis karena sempitnya lahan. Hal tersebut akan berpengaruh pada perabotan dan alat elektronik yang ada di dalamnya. Sebisa mungkin barang-barang di salam rumah adalah barang yang tidak memiliki dimensi besar dan berat sehingga mudah dipindah maupun ditempatkan. Begitu pula halnya dengan televisi. Televisi modern memiliki design dimensi yang sangat tipis dan ringan sehingga cocok digunakan untuk Anda yang menyukai kepraktisan dan efektifitas. Salah satu jenis televisi yang bisa Anda pilih adalah TV LCD murah yang menggunakan perangkat layar LCD sebagai komponen utamanya.

TV LCD memang bisa dikatakan TV modern paling murah dibandingkan dengan TV LED yang juga memiliki dimensi yang kurang lebih sama. Harga TV LCD untuk ukuran yang sama dengan TV LED bisa menghemat budget hingga Rp 300 ribu atau Rp 500 ribuan sehingga masyarakat menengah kebawah lebih memilih menggunakan LCD TV dibandingkan dengan TV modern yang lebih mahal.

lcd-tv TV LCD Murah dan Cara Mendapatkannya  wallpaper

Bagi Anda yang ingin memiliki sebuah TV modern yang bentuknya tipis namun dengan harga murah maka ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan yaitu:

  1. Membeli TV LCD ukuran sedang berlayar lebar.

TV LCD memiliki ukuran layar yang lebar sehingga meskipun terlihat kecil namun jika dilihat lebih lama akan menampilkan gambar yang lebih lebar dari pada TV tabung. 

  1. Membeli TV LCD second.

Membeli TV LCD second juga bisa dilakukan asalkan Anda membelinya dari tangan pertama atau pemilik langsung nya sehingga bisa diketahui umur asli TV tersebut. Minta juga kartu pembelian dan garansi jika suatu saat terjadi kerusakan yang masih bisa diperbaiki.

  1. Tukar tambah.

TV LCD Murah juga bisa dimiliki dengan cara tukar tambah dengan TV tabung. Saat ini banyak para jasa service atau toko elektronik sedang menggelar promo tukar tambah untuk TV tabung dengan TV modern. Pastinya harga akan menjadi lebih ringan dari pada membeli baru sekaligus.

  1. Membeli saat ada promo.

Di akhir tahun atau di waktu tertentu mall atau supermarket besar banyak yang menggelar promo untuk berbagai barang elektronik termasuk televisi modern. Anda bisa memanfaatkan promosi tersebut untuk mendapatkan sebuah TV LCD dengan harga yang lebih murah dibandingkan hari biasa.

Selain harganya memang lebih murah dari TV LED, membeli TV LCD juga bisa membuat tagihan listrik Anda turun karena LCD TV memerlukan daya yang lebih sedikit daripada TV tabung. LCD tidak akan memakan daya besar sehingga bagi Anda yang rumahnya memiliki tegangan listrik kecil bisa menggunakannya berbarengan dengan alat elektronik yang lainnya. Bentuk LCD yang tipis juga bisa menghemat ruangan dan bisa dipasangkan pada tembok rumah atau pada meja kecil karena ringan.

 

Itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan TV LCD murah namun memiliki kualitas yang tetap baik. jika Anda membeli dalam keadaan baru maka simpanlah nota pembelian dan kartu garansinya dengan baik agar ketika memerlukan perbaikan sewaktu-waktu bisa digunakan dengan lebih hemat. Tetap hindari menonton televisi dari jarak yang terlalu dekat agar kesehatan mata Anda tetap terjaga apalagi radiasi dari televisi cukup besar. Lihatlah TV LCD dari bagian depannya yang lurus ke arah mata Anda agar gambar tampak dengan jelas dan terang.

 

 

 


komputek elektronik

Post You May Also Like

BACA JUGA:   7 Cara mengatasi laptop lemot

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda