Undonesia: Sepeda Onthel Salah Alamat


Rakyat vs Pejabat, lagi lagi hal ini mengemuka ketika paspampres kecolongan sepeda onthel bisa masuk ke ring 1 di Bali. Konyol tapi miris, miris karena pengemudi sepeda onthel itu akhirnya diinterogerasi berkepanjangan, sampai dikira teroris lah, hadeh paranoid banget sih tuh aparat.
Keknya rakyat emang gak boleh deket2 sama pejabat, apalagi presiden, jadi klo lihat foto presiden kumpul bareng rakyat dan bocah, jelas itu adalah acara yang disetting sedemikian rupa untuk pencitraan kalo presiden dekat di hati rakyat, sisanya? mbelgedhes
Setidaknya masih ingat ketika insiden patwal vs hendra NS, sila ceklik disini. Dimana cecunguk2 yang merasa keren karena ngawal presiden menjadi tidak bernurani terhadap rakyatnya. 
Terus terang aku sendiri gak demen dengan euforia media yang mengabarkan ketololan protokol keamanan presiden yang bisa kecolongan sepeda onthel, harusnya bukan itu yang ditekankan media, tapi pada kenyataan bahwa rakyat harus jaga jarak dengan presidennya
Apa sih salahnya orang lewat gitu? toh dia gak tau acarane SBY di sana, kenapa tiba2 terkesan menjadi pesakitan? jangan kriminalisasi rakyat hanya karena numpang lewat dan tidak tahu menahu isi protokol pengamanan presiden.
SBY sendiri abis insiden katanya langsung cabut meninggalkan acara, sebelum selesai napa Be? mo mutung lagi? ngerasa gak bisa maki2 si tukang onthel kek klo lagi di sidang2 ada yang molor langsung dibentak? kok yang ini enggak malah milih kabur? malu ya?
Insiden ini akhirnya ramai dimana2, semua orang menulis kelengahan paspampres sampe kecolongan, semua bersikap seolah semua itu mendadak menjadi isu penting, Alhamdulillah yah? susuwatu banget
Apa gak pada tahu klo bapaknya itu lagi nyariin alamat buat ayu ting ting, makanya kesasar kesitu ealah malah digrebek
Plis buat media gak usah terlalu membesar2kan insiden kecil kek gini, ingetin tuh kasus century, lapindo, gayus sama nazarudin, jangan dibiasain nggede2in berita kecil trus berlagak lupa sama yang gede gede. Klo gini terus caranya ganti aja nama negaranya jadi Undonesia
gambar taken from devianart



DMCA.com Protection Status

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda