Wisata Alternatif Jogja di Sindu Kusuma Edupark


Jogja memang baru saja memiliki wahana bermain baru di timur laut kota pelajar ini, yaitu Jogja Bay Waterpark, akan tetapi musim liburan Natal dan Tahun baru kali ini aku belum berminat untuk mengunjunginya. Aku lebih memilih mengunjungi beberapa tempat wisata alternatif lainnya di Jogja. Selain Taman Pintar yang telah menjadi ikon wisata pendidikan anak usia pra-sekolah-SD ada lagi lho tempat wisata edukasi buat anak-anak di Jogja, salah satunya adalah Sindu Kusuma Edupark.

Sindu Kusuma Edupark terletak di Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Sleman, meski secara administratif masuk wilayah Kabupaten Sleman tetapi tempat wisata ini masih berada dalam ringroad Jogja. Untuk menuju ke Sindu Kusuma Edupark bisa melewati Ringroad Utara, dari Flyover Jombor menuju ke barat, di Lampu Merah Kronggahan belok ke kiri menyusuri jalan sampai bertemu perempatan Jambon Resto lalu belok ke kiri.

Wahana permainan ini mulai dibuka pada bulan Desember 2014, merupakan salah satu lokasi wisata alternatif untuk keluarga yang sedang berkunjung ke Jogja. SKE sendiri merupakan wahana yang dikelola oleh Kusuma Agrowisata yang berpusat di Kota Batu, Malang Jawa Timur.

BACA JUGA:   Togamas, toko buku diskon selamanya

bianglala sindu kusuma edupark

Lokasinya cukup strategis karena terletak di dalam Ringroad, meski terhitung tidak berada di dekat akses jalan utama dan tidak ada transportasi masal ke sana. Wisatawan luar kota yang ingin berkunjung harus menyewa taksi / membawa mobil pribadi dari hotel/penginapan jika ingin bertandang ke SKE.

bermain di sindu kusuma edupark

Libur kemarin bersama anak dan istri aku mengunjungi SKE untuk kali pertama, kesan pertamanya aku cukup kaget dengan luas area yang berdiri di atas tanah seluas 7 Hektar, punya wahana bianglala yang super gede. Tiket masuknya cukup murah, hanya 15 ribu rupiah, sementara untuk mencoba berbagai wahana yang ada kita bisa membeli kartu seharga Rp 50.000 maupun Rp. 100.000, kedua kartu itu bisa kita gunakan saat mencoba salah satu wahana, untuk faktor kemudahan melakukan pengecekan saldo kartu, SKE menyediakan beberapa unit mesin penghitung Saldo dan Top Up Booth, pengguna bisa mengecek sisa saldo yang dimiliki dan melakukan top up sampai nilai maksimal Rp. 500.000

flyng bicycle, outbond anak jogjaWahana yang ditawarkan antara lain, Bianglala, Boom Boom Car, Flyng Chair, Flyng Bicycle, Kereta Mini, Rotary Cupcake, Trampolin dan Carousel. Juga ada studio movie 4D dan untuk anak kecil ada Dino Park. SKE juga bisa lho dijadikan tempat outbond. Tetapi jika dilihat dari fasilitas yang ditawarkan, SKE lebih cocok untuk tempat wisata keluarga/ sekolah/ outbond untuk anak-anak usia SD – SMP, anak usia SMA tentunya membutuhkan wahana yang lebih menantang dari yang ada di SKE.

BACA JUGA:   Ayam dan telur duluan mana?

Sayangnya Fahri masih emoh buat main sendirian, masih malu-malu dan takut2 untuk mencoba wahana. Tapi seneng sekali waktu berada di Dino Park dan menyaksikan truk pemadam kebakaran yang dimainkan anak lain 😀

Untuk orang tua yang punya anak kecil, sangat disarankan membawa tumbler untuk minum si kecil, karena banyak area terbuka yang cukup terik di siang hari. Selepas menikmati wahana permainan di SKE, kita juga bisa membeli cinderamata khas Jogja yang terletak di pintu keluarnya.


DMCA.com Protection Status

tempat wisata ske jogja (8), sindu kusuma edupark 8 juli (6), sindu kusuma edupark 4 mei (2), sindu kusuma edupark (2), SKE jogja (1), sindu kusuma edupark jogja bay (1), sindu kusuma edupark 8 mei (1), sindu kusuma edupark 7 mei (1), bianglala ske jogja (1), sindu kusuma edupark 23 mei (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

4 tanggapan pada “Wisata Alternatif Jogja di Sindu Kusuma Edupark

  • Dian Radiata

    (Januari 6, 2016 - 1:22 pm)

    Wah makin banyak pilihan tempat hiburan nih kalo ke Jogja 🙂

    • anotherorion

      (Januari 6, 2016 - 1:32 pm)

      main2 lah mbak hehe bisa kopdar sama aku n mbak ima

      • Dian Radiata

        (Januari 6, 2016 - 2:55 pm)

        Iya pengen ke Jogja lagi… Belum kopdaran ama dirimu 🙂

        • anotherorion

          (Januari 7, 2016 - 1:03 pm)

          hehehe sama mbak ima udah sih ya 😀

Berikan tanggapan anda