4 Gurun Pasir di Indonesia yang Kerennya Ngalahin Dubai!

Definisi gurun menurut KBBI adalah kata benda yang mempunyai arti sebagai padang luas yang tandus. Gurun mungkin identik dengan Timur Tengah, ya? Gurun Sahara, Gurun Gobi, dan gurun-gurun yang lainnya. Tapi jangan salah, Indonesia juga punya gurun yang Instagenic dan gak kalah keren dengan gurun yang ada di Dubai. Daripada kamu cek harga tiket pesawat ke luar negeri dan kaget karena harganya yang mahal, mending ke gurun yang ada di Indonesia aja, murah! Berikut 4 gurun pasir yang ada di Indonesia.

Gurun Pasir Busung, Bintan

Sumber foto: https://media.guideku.com/thumbs/2018/09/08/46654-gurun-pasir-busung-bintan/745×489-img-46654-gurun-pasir-busung-bintan.jpg

Gurun Pasir Busung, gundukan eksotis yang ada di Bintan ini dulunya merupakan penambangan bauksit. Kamu bisa mendaki gundukan-gundukan tersebut demi mendapatkan sudut pengambilan gambar yang sempurna. Terdapat pohon khas begara tropis serta ilalang kering yang semakin menambah kesan dari gurun pasir ini

Buruan cek harga tiket pesawat ke Bintan, karena warna pasir di Gurun Pasir Busung ini unik, lho. Mulai dari warna putih kecoklatan, merah muda, bahkan ungu, semuanya ada di Gurun Pasir Busung! Untuk mencapainya pun mudah, karena lokasinya persis di pinggir jalan raya Busung, Kepulauan Riau. Kalau dari Kota Tanjungpinang, cukup memakan waktu sekitar 40 – 60 menit aja. mudah, kan?

Gumuk Pasir Toraja

BACA JUGA:   Menikmati Sajian Menu Breakfast Hotel Bintang 3 di Jogja

Sumber foto: https://media.travelingyuk.com/wp-content/uploads/2017/04/Gumuk-Pasir-dari-Atas.jpg

Gumuk Pasir Toraja terletak di desa Sumalu, Kecamatan Buntao, Rantebua, Toraja Utara, sekitar 45 menit dari Kota Rantepao juika menggunakan motor. Masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan Bukit Pa’buyan, gunungan pasir hitam ini sangat cantik kalau dinikmati dari atas, coba foto menggunakan drone, dijamin terkesima! Pola angin di daerah ini cenderung berubah-ubah, hal tersebut mengakibatkan gumuk pasir menjadi tidak simetris dan meliuk-liuk. Mau foto Outfit of the Day (OOTD) atau Prewedd di sini? Sok atuh cek harga tiket pesawatnya sekarang.

Pasir Berbisik Bromo

Sumber foto: https://royaltour.web.id/wp-content/uploads/2017/10/Pasir-Berbisik-Bromo.jpg

Pasir Berbisik Bromo, pasirnya bisa ngomong? Sebutan Pasir Berbisik mulai tenar saat munculnya film berjudul Pasir Berbisik karya Nan Achnas pada tahun 2001 silam. Fenomena pasir berbisik sendiri juga bisa kamu rasakan saat angin bertiup dan butiran pasir beterbangan yang terdengar seperti bisikan. Bukan bisikan mantan yang ngajak balikan, ya… Tapi bisikan pasir yang membawa damai dalam semesta. Mantul banget, deh! Mantap Betul!

Gumuk Pasir Parangkusumo

BACA JUGA:   Menikmati Senja Bersama Ibis Hotel Malioboro

Sumber foto: https://asset.kompas.com/data/photo/2016/10/24/1100558thumb-IMG-0208-1024780×390.jpg

Gumuk Pasir Parangkuwumo mempunyai jenis pasir tipe barchan yang memiliki ketinggian 5 – 15 meter. Berlokasi di dekat Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Gumuk pasir ini juga berada dekat dengan Gunung Merapi dan Merbabu, gunung-gunung inilah salah satu penyebab terbentuknya Gumuk Pasir Parangkusumo. Kamu bisa main sandboarding di sini, harganya gak sampai Rp100.000, murah, kan?

Mumpung masih berada di Indonesia, yuk cek harga tiket pesawat sekarang! Jangan sekali-kali buang sampah di destinasi gurun di atas, ya! Sentil, nih, kalau bandel… jaga kebersihan di manapun kamu berada, semua alam semesta akan berterima kasih jika kamu ikut menjaganya. Jangan lupa, mau cari tiket pesawat untuk liburan ke gurun pasir? #gampang! Kan, ada Mister Aladin!

kerennya bangunankota dubai, wanita foto di bromo

One Comment

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.