Annoying Call

Ada alasan kenapa aku gak terlalu seneng nerima telepon, kecuali dengan pengantar via wa or sms sebelumnya kalo panggilan itu penting. Aku prefer komunikasi via teks, instant messaging udah lebih dari cukup, karena aku emang tipe orang yang lebih suka komunikasi tertulis. Meski kadang beberapa telepon dari nomor asing memang ada tujuannya untuk nanya-nanya penginapan rombongan di Jogja ke aku, tapi beberapa kali lebih sering annoying call.

Jadi ceritanya setelah aku sampai ke rumah jam 8 malam, seperti biasa anak-anak berebut minjem hpku. Mereka emang seneng nonton yutub maupun main game. Aku sendiri akhirnya lebih sering harus mengalah dengan keinginan mereka, meskipun kadang masih ada beberapa pekerjaan yang harus kulakukan menggunakan smartphone. Atau setidaknya mengandalkan tethering smartphone.

Trus pas nemenin Fahri main, hpku berbunyi ada telepon dari nomor tidak dikenal. Karena kupikir itu penting, maka aku angkat deh…. n whats the hell… gak ada suara n setelah aku bilang hallo… diujung sana terdengar beberapa nama binatang.

Annoying call

Aku sering n beberapa kali dikerjain temen kek gitu, bertindak seolah marah-marah n akhirnya ngaku sambil ketawa-ketawa klo itu dia. Yang menyebalkan adalah pelakunya teman lama yang katanya pengen nyambung tali silaturahmi. Whaddehell haruskah dengan cara kek gitu?

annoying call

Jadi gini lho pren,

Klo dulu kita temen baik di masa lalu, n kita udah gak saling komunikasi satu sama lain, biasanya lingkungan kita berubah, gak kek dulu meski aku juga gak keberatan klo misalnya ngobrol lagi dengan umpatan, makian, ejekan yang dulu pernah dilontarkan satu sama lain. Hanya saja, aku gak akan keberatan klo memang itu diumpatkan oleh orang yang benar2 aku kenal. Setidaknya klo mau ngebacot kek gitu, bilang dulu lah lu tuh siapanya gue, klo gw kenal baik ma lo, baru mo ngebacot silahkan. Tapi klo tiba2 ngebacot dengan nomer baru tanpa memperkenalkan diri, pake bikin annoying call kek gitu. Aku sih ogah nanggepinnya.

BACA JUGA:   Media Pembelajaran Sistem Bilangan

Aku gak mo ambil pusing dengan hal idiot semacam itu, mengata2i teman lama tanpa teman lama itu tau siapa kita tuh gak beda deh sama preman di pinggir jalan yang suka ngata2in orang yang lewat. Please deh. Klo emang temen lamaku, gak pake cara cemen kek gitu.

Untungnya aku pake aplikasi true caller, dengan aplikasi itu aku langsung blokir nomor tuh orang. Yep bukan blokir whatsapp tapi langsung blokir panggilan telepon n sms dari dia klopun ada. Jadi dia mau ribuan kali berusaha bikin annoying call, sama true caller langsung dimatikan begitu terdeteksi nomor peneleponnya. True caller juga bisa mendeteksi siapa nama penelepon meski gak ada di kontak kita. Tapi untuk tahu ini posisi telepon kita harus tersambung dengan jaringan internet.

 

News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.