Berani Memberi Maaf Pada Snow Queen

Aku terbilang telat untuk tahu kisah mengenai Snow Queen, saat diajak oleh CGV Cinemas untuk nonton screening Snow Queen; Mirror Lands ternyata film ini adalah sequel keempat, Film yang diadaptasi dari dongeng klasik pengarang kebangsaan Denmark, Hans Christian Andersen kali ini bercerita mengenai Snow Queen yang telah dipenjara di dimensi lain tepatnya di dalam Mirror Lands.

jadwal pemutaran film snow queen mirror lands cgv

Mengenai kenapa Snow Queen bisa berada di Mirror Lands, bisa digali dari tiga film Snow Queen sebelumnya. Di film ke empat, ceritanya lebih di titik beratkan pada mantan musuh Snow Queen, seorang gadis manis yang suka menolong, Gerda. Diceritakan, bahwa Gerda lahir dari keluarga penyihir, kedua orang tua dan kakak Gerda memiliki kemampuan sihir.

Sayangnya di masa itu, sihir tidaklah menjadi hal yang menarik untuk masyarakat di negeri tempat Gerda tinggal. Terlebih, sang Raja, yang digambarkan sebagai seorang insinyur jenius yang mampu membuat berbagai benda menarik dengan kemampuan sains miliknya. Kemampuan sang Raja di bidang sains ini turut menjadikan negerinya makmur, karena banyak sekali robot dan alat otomatis yang bekerja di kerajaan, membersihkan kota, dan melakukan tugas-tugas lain.

BACA JUGA:   Kompetisi Film Pendek dan Animasi GoAheadPeople

Namun, kemampuan hebat sang Raja ternyata berasal dari kebenciannya terhadap kalangan penyihir yang tinggal di negerinya. Raja memiliki dendam terhadap Snow Queen yang pernah mengutuk keluarganya menjadi es. Dan sebagai balasannya, Raja, menganggap semua penyihir itu jahat, hingga akhirnya mengumumkan sayembara palsu kepada para penyihir di negerinya, setiap penyihir yang datang ke kerajaan di tangkap dan kemudian dipenjara di Mirror Lands.

 

Berani Memberi Maaf Pada Snow Queen 1

Gerda, yang merasa dirinya tidak berguna karena tidak memiliki kemampuan sihir dan tidak mampu menolong keluarganya pun kemudian terlibat petualangan dengan rekan-rekannya untuk mengembalikan para penyihir yang terjebak di Mirror Lands. Dan, kali ini, Gerda dibantu oleh roh Snow Queen. Snow Queen yang tadinya dituding para penyihir sebagai biang keladi kebencian raja, akhirnya rela membantu Gerda lewat tubuh astralnya. Saling membantu untuk mengalahkan sang Raja. Meski tidak memiliki sihir, tetapi Gerda memiliki hal yang tidak dimiliki kebanyakan orang, ketulusan untuk membantu. Dan karena keteguhan hatinya pulalah, yang membuat orang-orang tergerak untuk membantu Gerda berperang melawan kerajaan.

Hingga akhirnya, setiap penyihir akhirnya bisa terbebas dari Mirror Lands, kecuali satu orang saja, Snow Queen.

BACA JUGA:   Review Doctor Strange

Hal itu terjadi, karena Mirror Lands memang diciptakan untuk memenjarakan Snow Queen. Dan hanya orang yang berhasil menjebloskan dia kesana lah yang bisa mematahkan sihir Mirror Lands dan mengeluarkan Snow Queen. Pada akhirnya, Gerda masuk ke Mirror Lands, mengajak Snow Queen keluar dan merayakan kemenangan mereka. Dan disitulah Sihir Mirror Lands hancur dan Snow Queen kembali bisa menghirup udara segar. Yes, orang yang memenjarakan Snow Queen tidak lain adalah Gerda.

Film animasi ini cocok sekali untuk keluarga muda yang ingin menanamkan nilai-nilai positif kepada buah hatinya. Ketulusan, sikap pantang menyerah, dan keteguhan Gerda, serta keberanian untuk memaafkan musuhnya. Adalah hal yang ingin diungkapkan di film ini. Bahwa sejahat apapun orang, dia tetap memiliki sisi baik. Dan sebaik-baiknya orang, adalah mereka yang mau memberi maaf kepada orang yang telah menyakitinya.

Buat rekan-rekan yang ingin menonton film menarik ini, bisa banget cek jadwal tayang Snow Queen Mirror Lands di CGV Cinemas terdekat.

 

 

One Comment

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.