Berikut Tanda Tanda Kehamilan 1 Bulan Yang Perlu Diketahui!

Tanda tanda kehamilan 1 bulan umumnya akan mulai terdeteksi baik itu secara fisik maupun secara psikis. Pasangan yang sudah lama mendambakan kehadiran buah hati bisa membaca dengan mudah tanda tanda perubahan tubuh serta emosi calon ibunya terutama untuk para suami tentu saja akan sangat merasakan perubahannya. Namun, sayangnya tidak semua pasangan suami istri yang mengetahui tanda tanda kehamilan padahal bisa dikatakan bahwa hal tersebut merupakan pengetahuan umum yang wajib diketahui.

Seperti telah disebutkan pada ulasan diatas bahwa mengetahui tanda tanda kehamilan 1 bulan merupakan salah satu pengetahuan umum yang sangat penting untuk diketahui hal ini bertujuan agar ibu hamil bisa lebih mudah merencanakan hal-hal selanjutnya. Perencanaan tersebut seperti menentukan dokter kandungan, membuat jadwal pemeriksaan dan sebagainya yang tentunya berhubungan dengan menjaga kehamilan.

Jika seorang calon ibu telah mengetahui bahwa dirinya sedang hamil maka sangat penting baginya untuk memastikan bahwa kesehatan dirinya dan janin dalam perut dapat terjamin sampai menjelang persalinan. Beberapa hal yang perlu dilakukan oleh ibu hamil guna menjaga kehamilannya yaitu seperti senantiasa mengkonsumsi makanan atau minuman yang bernutrisi dan bergizi seimbang serta selalu menerapkan pola hidup yang sehat.

Inilah Beberapa Tanda Tanda Kehamilan 1 Bulan

test pack alat pendeteksi tanda kehamilan

Mengetahui tanda kehamilan merupakan salah satu hal penting yang harus diketahui oleh semua wanita yang sudah berkeluarga hal ini bertujuan agar mereka bisa mempersiapkan diri untuk menjaga kehamilannya dengan baik. Berikut beberapa tanda tanda kehamilan 1 bulan yang perlu diketahui.

  1. Mudah Lelah
BACA JUGA:   Inilah 5 Penyebab Penyakit Diabetes

Tanda tanda kehamilan 1 bulan yang pertama yaitu ibu hamil akan merasa mudah lelah. Hal ini dikarenakan adanya perubahan hormon estrogen dan progesteron selama kehamilan yang akan mempengaruhi fisik wanita hamil sehingga dengan ini ibu hamil tidak akan sekuat dulu sehingga untuk mengatasi rasa mudah lelah ini ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bernutrisi serta beristirahat yang cukup.

  1. Mengalami Morning Sickness

Tanda tanda kehamilan 1 bulan berikutnya yaitu ditandai dengan morning sickness. Kondisi ini merupakan salah satu kondisi dimana ibu hamil akan merasa mual dan bahkan muntah-muntah. Biasanya morning sickness akan lebih parah dirasakan saat pagi hari. Untuk mengatasi rasa mual dan muntah ibu hamil bisa mengkonsumsi minuman herbal atau bisa juga mengkonsumsi buah-buahan yang segar untuk mengurangi rasa mual.

tanda kehamilan 1 bulan

  1. Mengalami Kram Perut

Kram perut saat hamil 1 bulan merupakan salah satu kondisi yang umum sering dirasakan oleh ibu hamil. Biasanya kram perut yang akan dirasakan tergolong ringan. Untuk meredakan kram perut yang seringkali dirasakan maka ibu hamil bisa beristirahat yang cukup dan mengkompres perut dengan bantal hangat ketika kram perut sedang menyerang ibu hamil.

  1. Keluarnya flek

Tanda tanda kehamilan 1 bulan selanjutnya yaitu keluarnya flek. Flek ini sangat mirip dengan darah haid namun ciri ciri dari flek yang keluar karena sedang hamil cukup mudah untuk dikenali dimana flek yang akan keluar berwarna pucat dan akan berhenti dalam waktu 24 jam.

BACA JUGA:   Tips Memperbaiki Spion Xenia Sistem Elektrik

Itulah beberapa tanda tanda kehamilan 1 bulan yang perlu diketahui oleh semua wanita yang sudah menikah. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi pengetahuan terbaru untuk anda yang saat ini sedang menantikan kehadiran buah hati.

News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.