Cara Membuat Akun Copilot

Asisten chatbot Microsoft Copilot pertama kali dirilis sebagai Bing Chat pada 7 Februari 2023. Pada tahun 2023, Microsoft mulai menggunakan merek Copilot untuk berbagai produk chatbotnya.

Ditenagai oleh GPT 4.0, membuat chatbot ini mampu menjadi teman yang menyenangkan untuk berbagai kebutuhan. Copilot dapat digunakan sebagai desainer, vacation planner, menjadi asisten masak maupun membantu kita untuk menjadi pelatih fitness.

Salah satu fitur yang banyak digunakan oleh orang adalah Bing Image Creator, mesin pembuat gambar AI dari perintah teks yang terinclude dalam Copilot. Bing Image Creator dapat membuat gambar dalam beragam perintah bahasa terutama tentu saja Bahasa Indonesia.

Baca juga Cara Membuat Foto Keluarga AI

Apa Saja Kemampuan Copilot?

Microsoft Copilot adalah asisten berbasis kecerdasan buatan yang dirancang untuk membantu pengguna dalam berbagai tugas. Berikut adalah beberapa kemampuan Copilot:

  1. Penghasilan Konten Kreatif: Copilot dapat menghasilkan konten kreatif seperti puisi, cerita, kode, lagu, dan parodi selebriti. Misalnya, jika Anda meminta puisi tentang matahari terbenam, Copilot dapat membuatnya dengan kata-kata sendiri.
  2. Pencarian Informasi: Copilot dapat mencari informasi di web menggunakan mesin pencari Bing. Ini membantu dalam memberikan jawaban yang relevan dan terkini.
  3. Pemahaman Gambar: Jika Anda mengunggah gambar, Copilot dapat menggambarkan isinya. Misalnya, jika Anda mengunggah gambar bunga, Copilot akan memberikan deskripsi tentang jenis bunga yang terlihat.
  4. Pengoptimalan Teks: Copilot dapat membantu dalam menulis, mengedit, atau mengoptimalkan teks. Ini termasuk mengoreksi kesalahan tata bahasa, merampingkan kalimat, dan memberikan saran perbaikan.
  5. Penerjemahan: Copilot dapat berkomunikasi dalam berbagai bahasa, termasuk Inggris, Indonesia, Jepang, Spanyol, dan lainnya. Ini memungkinkan interaksi dengan pengguna dari berbagai latar belakang budaya.
  6. Pemrograman: Copilot memiliki pengetahuan tentang bahasa pemrograman dan dapat membantu dalam menulis kode. Misalnya, jika Anda membutuhkan implementasi Python untuk tugas tertentu, Copilot dapat menyediakannya.
  7. Analisis Data: Copilot dapat membantu dalam mengolah data, menghasilkan grafik, dan memberikan wawasan berdasarkan informasi yang diberikan.

Mempersiapkan Akun Copilot

Mengingat Copilot dimiliki oleh Microsoft yang notabene kompetitor Google, kita harus memiliki email Microsoft untuk dapat mengakses fiturnya, email seperti hotmail, outlook.com maupun live.com dapat digunakan. Oleh karena itu kita akan membuat email Microsoft terlebih dahulu jika kalian belum memilikinya

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat akun Microsoft Outlook (sebelumnya dikenal sebagai Hotmail):

  1. Buka situs web Microsoft Outlook melalui peramban web. Anda dapat mengunjungi halaman Outlook.
  2. Klik Create account di pojok kanan atas halaman.
  3. Buat alamat surel:
    • Ketikkan nama alamat surel yang diinginkan pada kolom “New email” yang berada di tengah halaman.
    • Anda bisa memilih domain alamat surel, baik “@outlook.com” maupun “@hotmail.com”, dengan mengklik panah yang mengarah ke bawah di sisi kanan kolom “New email” dan memilih domain yang ingin digunakan dari menu drop-down.
  4. Masukkan kata sandi:
    • Ketikkan kata sandi yang ingin digunakan pada kolom teks “Create password”, di bawah kolom “New email”.
    • Pastikan kata sandi mencakup kombinasi huruf dan angka.
  5. Hilangkan tanda pada kotak “Send me promotional emails from Microsoft” jika Anda tidak ingin menerima penawaran produk dari Microsoft.
  6. Klik tombol Next (biru) di bawah kolom teks “Create password”.
  7. Masukkan nama depan dan nama belakang:
    • Ketikkan nama depan pada kolom “First name” dan nama belakang pada kolom “Last name”.
  8. Klik tombol Next (biru) di bawah kolom-kolom teks.
  9. Pilih negara atau daerah tempat tinggal:
    • Klik kotak drop-down “Country/region” dan pilih lokasi Anda saat ini. Biasanya, Outlook akan mendeteksi lokasi Anda dan mengisi informasi ini secara otomatis.
  10. Masukkan tanggal lahir:
    • Pada segmen “Birthdate”, klik kotak “Month” dan pilih bulan kelahiran, lalu ulangi prosedur yang sama untuk kotak “Day” dan “Year”.
  11. Klik tombol Next (biru).
  12. Masukkan kode verifikasi:
    • Anda akan melihat daftar huruf dan nomor yang terdistorsi dalam boks di tengah halaman.
    • Ketikkan konten boks pada kolom teks “Enter the characters you see”.
    • Anda juga bisa mengeklik tombol “New” untuk membuat kode baru atau tombol “Audio” agar kode dapat dibacakan dengan lantang.
  13. Klik tombol Next (biru) di bagian bawah jendela. Selama Anda memasukkan kode verifikasi yang tepat, akun akan dibuat dan Anda akan dibawa ke tutorial Outlook setelah tombol “Next” diklik.

Baca juga Cara Membuat Artikel dengan AI

Setelah kamu membuat email Microsoft selanjutnya kamu bisa mulai menggunakan Copilot, aplikasi ini sendiri bisa diunduh di Playstore maupun mengakses versi webnya di https://copilot.microsoft.com/

 

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini