waktu keluarga

Haruskah Kita Meluangkan Waktu Untuk Keluarga?

keluarga

Berkumpul bersama keluarga adalah hal yang paling membahagiakan. Namun sayangnya banyak dari kita yang terlena dengan kesibukan sehingga menomorduakan kebersamaan bersama keluarga. Waktu keluarga berkumpul, kita bisa saling berbagi cerita dan menikmati canda tawa bersama. Tentu hal ini sangat membahagiakan. Terlebih momen berkumpul bersama keluarga tidak bisa kita lakukan setiap hari.

Tidak dipungkiri, waktu memang menjadi kendala saat kesibukkan semakin padat. Tapi waktu tidak akan pernah berpihak pada kita jika kita tidak mau berusaha untuk meluangkan waktu. Percayalah, keluarga akan bahagia apabila kita mau menyempatkan diri untuk berkumpul bersama. Meski untuk sekedar makan malam bersama.

Inilah alasan mengapa kita harus meluangkan waktu berkumpul bersama keluarga.

Membuat Keluarga Lebih Harmonis

Mungkin selama ini kita terlalu sibuk dan tidak mempunyai banyak waktu keluarga. Bahkan bisa jadi saat bertemu cuma sekedar menyapa saja. Dari sinilah kita harus berusaha meluangkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga. Kebersamaan yang terjalin akan membuat keluarga lebih harmonis dan kehangatan antar anggota keluarga lebih terasa.  

waktu keluarga

Mengurangi Stress

Rutinitas harian tentu membuat kita merasa penat dan jenuh. Terlebih jika dalam sepekan kita memiliki tanggungan pekerjaan yang tidak sedikit. Untuk mengurangi rasa jenuh dan rasa stress yang dirasakan, kita bisa menghabiskan waktu bercengkrama dengan keluarga. Atau bahkan kita bisa mengagendakan liburan bersama. Dengan begitu bukan hanya dapat mengurangi stress saja, tapi kita bisa lebih dekat dengan keluarga.

Membuka Wawasan

Momen bersama keluarga akan semakin asyik karena di dalamnya penuh dengan cerita dan canda tawa. Dari cerita – cerita inilah kita bisa saling belajar. Apalagi jika anggota keluarga ada yang tinggal di luar kota dan kebetulan sengaja meluangkan agenda untuk berkumpul bersama. Pastilah banyak cerita yang siap untuk dibagikan untuk kita dan anggota keluarga yang lain.

Kebersamaan dengan keluarga bisa dibilang sebagai pertemuan paket lengkap. Tidak hanya bisa melepas rindu saja, kita juga bisa sharing tentang hal apapun. Bukankah sangat menyenangkan bisa berdiskusi santai dengan keluarga?

Demikian tadi beberapa alasan mengapa kita harus mengagendakan waktu keluarga. Saat kita memberikan waktu untuk keluarga, berarti kita telah memberikan sesuatu yang tidak mungkin bisa kembali. Oleh karena itu kita harus meluangkan waktu untuk keluarga, sesibuk dan sepadat apapun kegiatan kita di luar rumah, keluarga adalah tempat kembali.

 

harus kah kita mempunyai teman banyak?

2 thoughts on “Haruskah Kita Meluangkan Waktu Untuk Keluarga?

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.