Tips Memilih Warna Hijab Sesuai Dengan Tipe Kepribadian

Tampil berhijab membuat kamu terlihat lebih anggun dan elegan. Apalagi sekarang ini model dan jenis hijab semakin bervariasi sehingga memudahkan kamu mendapatkan hijab yang sesuai dengan karaktermu. Banyaknya variasi hijab ini memang memudahkan namun juga membingungkan. Ya, tidak mungkin kamu akan memborong semua jenis hijab itu bukan?

Hijab adalah item fashion yang tidak habis sekali pakai. Jadi kamu memang harus selektif memilihnya. Hal ini tidak terlepas dari pemakain hijab yang sifatnya jangka panjang. Jadi memilih hijab sesuai kebutuhan merupakan keharusan. Meski begitu, ada baiknya kamu memilih hijab sesuai dengan kepribadian agar selain nyaman dipakai, kamu juga percaya diri saat mengenakannya.

Pilih Warna Hijab Sesuai Tipe Kepribadian

Mengingat kepribadian setiap orang tidaklah sama, maka kamu pun harus mengenali tipe kepribadian diri kamu sendiri. Dengan mengenali tipe kepribadian ini akan memudahkan kamu memilih warna hijab maupun warna pakaian yang akan dikenakan. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini!

Kepribadian Koleris

WARNA HIJAB PUTIH KOLERIS

Kamu yang berkepribadian koleris memiliki karakter yang aktif, bekeinginan kuat dan mandiri. Tipe orang dengan kepribadian ini umumnya tegas dan mampu mengambil keputusan baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

BACA JUGA:   Minal Aidzin Wal Faidzin

Hanya saja orang dengan tipe kepribadian ini cenderung kurang peka dan sulit untuk bersimpati, serta sarkastik. Nah, kamu dengan kepribadian koleris ini cocok mengenakan hijab yang berwarna terang. Seperti kuning, putih, light pink, dll.

Kepribadian Pragmatis

fotografi: arief santras

Kamu dengan kepribadian pragmatis ini dikenal sebagai seorang yang tenang, kalem, tidak mudah marah, dan menyukai kedamaian. Kelebihannya, kamu dengan tipe kepribadian ini cenderung menyukai sesuatu yang teratur, efisien, diplomatis, dan dapat diandalkan.

Sayangnya, seseorang dengan tipe kepribadian ini kurang tegas, mudah panik dan tidak menyukai hal baru. Nah, kamu dengan kepribadian pragmatis ini termasuk orang yang kalem dan elegan sehingga cocok memakai hijab dengan warna yang kalem pula. Warna yang bisa dijadikan pilihan adalah warna-warna pastel.

Kepribadian Sanguine

membeli baju busana hijab ramadhan 2015

Pemilik kepribadian sanguine ini dikenal sebagai seorang yang hangat, penuh semangat, bisa menikmati hidup dan selalu ceria. Karakter yang lekat pada kamu dengan tipe kepribadian jenis ini adalah senantiasa antusias, suka berbicara, emosional, bisa jadi pendengar yang baik dan demonstratif.

Kekurangan dari kepribadian ini adalah kurang visioner, kurang disipilin dan cenderung boros. Kamu yang memiliki kepribadian sanguine ini sebaiknya tidak mengenakan warna-warna hijab yang bernuansa gelap seperti cokelat atau hitam. Jadi warna lain bisa menjadi opsinya ya.

Kepribadian Melankolis

perawatan wajah cantik jilbab

Kamu yang mempunyai kepribadian ini dikenal sebagai seorang yang mengutamakan suasana hati. Ciri khasnya adalah pemikir, suka menyendiri, dan suka menganalisa sesuatu. Meski begitu, kamu dengan tipe kepribadian melankolis ini biasanya adalah seorang yang rajin dan tekun loh.

BACA JUGA:   Maksimalkan Treatment Pemutihan Wajah Dengan Cara – Cara Alami Berikut Ini

Nah, warna hijab yang bisa kamu jadikan pilihan adalah warna-warna bernuansa gelap, misalnya abu-abu, cokelat atau hitam.

Demikianlah beberapa poin yang perlu diperhatikan untuk mengenal tipe kepribadian kamu sekaligus mampu memilih warna hijab sesuai dengan karakter. Pastikan kamu memilih warna hijab sesuai kepribadianmu ya! Ini akan membuat kamu tampil lebih percaya diri.

News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.