Model Baju Batik yang Bisa Digunakan ke Kantor Terlihat Casual

Ketika memilih pakaian salah satu hal yang penting adalah memperhatikan tempat yang akan dituju ketika menggunakan pakaian tersebut. Misalnya ketika berada di pesta maka harus menyesuaikannya dengan menggunakan pakaian yang formal seperti gaun dan jas. Atau ketika jalan-jalan maka tidak membutuhkan gaun atau baju formal karena dapat untuk menyusahkan dan tidak tepat menggunakannya. Hal tersebut juga berlaku ketika akan memilih pakaian yang digunakan untuk bekerja ke kantor. Pakaian yang dikenakan ke kantor tersebut mempunyai banyak jenis yang bisa dipilih dan biasanya tergantung dari kantor tersebut apakah membebaskan karyawannya memilih pakaian atau menggunakan seragam kantor. Adapun ketika bisa menggunakan pakaian bebas, maka juga biasanya harus sopan seperti model baju batik yang sering dipilih untuk digunakan ke kantor.

Baju batik sendiri merupakan model baju yang merupakan pakaian khas dari Indonesia dan juga telah diakui dan mendapatkan tempat sebagai salah satu pakaian nasional. Baju batik ini merupakan pakaian yang mempunyai motif batik yang merupakan motif khas dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Di jawa terutama biasanya setiap daerah mempunyai motif batik yang khas, baik dari batik Yogyakarta, batik Solo, batik Pekalongan, batik Semarang, batik Lasem, beberapa batik dari Jawa Barat, dan masih banyak lainnya.

Sehingga model baju batik ini merupakan pakaian nasional yang sudah banyak diketahui orang. Akan tetapi mempunyai image sebagai motif tradisional yang kaku dan formal, pemerintah melakukan usaha untuk mengenalkannya kepada generasi muda. Pecinta batik juga mendukung hal tersebut dengan membuat berbagai model pakaian batik yang lebih kekinian sehingga di harapkan dapat menarik anak muda untuk menyukai dan mulai mengenakan produk batik ini. Seperti tidak hanya dibuat jarik yang dipakai oleh orangtua pada jaman dahulu untuk rok, sekarang ini batik mempunyai banyak model yang bisa dipilih. Dari gaun, tas, topi, dan juga model pakaian yang lebih casual untuk digunakan. Batik seperti yang telah dijelaskan di atas juga merupakan pakaian yang dapat digunakan untuk ke kantor. Ada beberapa model pakaian dengan motif yang bisa dipilih untuk bekerja di kantor seperti:

  • Blus batik

Merupakan jenis pakaian dengan motif pertama yang dapat untuk digunakan bekerja ke kantor. Pakaian ini merupakan baju yang cocok digunakan dengan model pakaian yang mempunyai kesan formal sehingga dapat digunakan ke kantor. Blus batik ini sangat cocok digunakan untuk wanita kantoran karena mempunyai banyak motif dan model yang bisa dipilih. Dari model lengan yang panjang, tiga perempat, atau juga yang pendek. Bisa untuk memilih warna dan batik yang diinginkan.

baju batik blouse wanita

  • Kemeja

Adalah model batik yang banyak digunakan untuk para pria untuk pergi ke kantor. Pakaian ini mempunyai model yang sudah diketahui oleh banyak orang yaitu dengan model baju lengan panjang ataupun pendek yang mempunyai kancing di depan. Kemeja ini juga mempunyai banyak warna dan motif batik yang bisa dipilih oleh pria untuk ke kantor.

baju batik ganteng

  • Blazer

Merupakan model baju batik terakhir yang bisa dipilih untuk digunakan ketika bekerja di kantor. Model blazer ini merupakan jenis seperti jas tetapi lebih santai untuk digunakan. Walaupun mempunyai model lebih santai, tetapi tetap saja masih mempunyai aura formal sehingga tetap cocok digunakan ke kantor. Sama seperti model sebelumnya, blazer ini juga bisa untuk digunakan dengan memilih banyak motif batik dan warna yang ada.

blazer batik cantik

model baju atasan batik remaja, model baju batik remaja lengan panjang, model baju batik wanita terbaru 2017 atasan lengan panjang terbaru, baju batik kancing didepan jaman dulu, Aneka model Baju imlek wanita, model baju atasan batik untuk kondangan, model baju batik blazer kantor, model baju batik jarik, model baju batik terbaru, model baju batik terbaru untuk kerja kantor
BACA JUGA:   Spesifikasi dan Harga Smartphone Murah Merek Wiko dan Asus
News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.