Pendanaan Online Aman di P2P Lending Akseleran

P2P Lending merupakan istilah untuk layanan aktivitas pendanaan yang memberikan manfaat ekonomi bagi peminjam maupun pemberi pinjaman. P2P Lending mempertemukan peminjam yang membutuhkan tambahan modal maupun dana segar dengan pemilik modal yang memberikan modalnya dengan imbal bagi hasil. Berbeda dengan pembiayaan lain seperti saham, reksadana, dll, dalam P2P Lending maka posisinya adalah peer to peer.

unnamed

Untuk menjamin keamanan P2P Lending, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerbitkan Peraturan OJK no 77 Tahun 2016 Mengenai P2P Lending. Menurut peraturan OJK 77/2016 tersebut P2P Lending adalah layanan pinjam meminjam uang secara langsung antara kreditur/lender (pemberi pinjaman) dan debitur/borrower (penerima pinjaman) berbasis teknologi informasi.

Dalam pendefinisian tersebut P2P Lending harus memiliki kriteria sebagai berikut

  1. Adanya registrasi anggota secara online baik untuk lender maupun borrower
  2. Pengajuan pinjaman oleh borrower
  3. Pelaksanaan pinjaman dengan adanya perjanjian pinjam meminjam
  4. Pembayaran pinjaman

Perbedaan sistem pinjam meminjam menggunakan mekanisme P2P Lending dibanding bank adalah lender mengetahui siapa yang meminjam uangnya, perusahaan P2P Lending juga tidak diperkenankan menyimpan dana nasabah di rekening escrow perusahaan di bank lebih dari 2 hari.

Akseleran Platform P2P Lending Pilihan Generasi Muda

p2p_lending_terbaik_akseleran-min

Generasi muda saat ini memiliki keinginan untuk mendapatkan manfaat ekonomi dari uang yang mereka peroleh dari bekerja, uang tersebut tidak sekedar ditabung namun juga diberdayakan guna memberikan pendanaan dan memperoleh manfaat bagi hasil dari aktivitas ekonomi.

Selain memberikan manfaat ekonomi, hal ini turut membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan pelaku UMKM yang selama ini tidak tersentuh oleh jasa perbankan. Hal ini tentunya menarik bagi para generasi muda yang ingin mendapatkan imbal hasil dari uang yang mereka peroleh selama bekerja, sekaligus berkontribusi dalam perekonomian masyarakat secara nyata.

Akseleran merupakan salah satu platform P2P Lending yang menjadi pilihan generasi muda untuk mengembangkan aset mereka lewat mekanisme pemberian pinjaman di sektor-sektor produktif. Akseleran mendukung inklusivitas pendanaan ekonomi yang selama ini belum tersentuh oleh perbankan, menjembatani para pemilik modal dengan mereka yang membutuhkan modal guna meningkatkan usahanya.

Performa TKB Akseleran Lebih dari 99%

Guna memberikan jaminan keamanan bagi lender yang memberikan pinjaman bagi pencari modal, Akseleran mampu menjaga TKB Total hingga 99,87% per 9 Februari 2021. OJK menetapkan TKB90 merupakan ukuran tingkat keberhasilan perusahaan fintech penyelenggara P2P Lending dalam memfasilitasi penyelesaian kewajiban pinjam meminjam antara lender dengan borrower. Angka 90 menunjukkan tingkat keberhasilan penyelesaian kewajiban yang harus dikontrol oleh sebuah P2P Lending dalam jangka waktu 90 hari, maka dengan nilai TKB Total 99,87%, Akseleran merupakan salah satu platform P2P Lending dengan rasio kredit macet rendah dan tingkat risiko yang terukur sehingga bisa memberikan keamanan bagi generasi muda dalam mengalokasikan pendanaan online lewat pembiayaan peer to peer.

Pendanaan Mudah, Bagi Hasil Tinggi

Dalam proses pendanaan, para lender bisa mulai membiayai campaign yang ada di Akseleran dengan dana mulai dari Rp100.000 saja, imbal hasil yang didapatkan pun terbilang tinggi dibanding pendanaan lewat akses perbankan, hingga 21% per tahun. 

Di Akseleran, setiap campaign pendanaan online dibagi berdasar berbagai kriteria, mulai dari bidang bisnis peminjaman, lama tenor pinjaman, imbal hasil, ada tidaknya agunan yang dijaminkan, jenis kampanye serta bunga efektif, setiap lender memiliki kebebasan untuk memilih memberikan dananya atau tidak pada seorang borrower.

Berbagai sektor yang didanai lewat P2P lending di Akseleran antara lain Engineering/Construction, Pertambangan, auto and truck, supplier konstruksi, food processing, logistik, serta sektor-sektor produktif lainnya.

p2p lending akseleran sektor 1

Lender bisa melihat informasi siapa borrower mereka, apa bidang pekerjaan mereka, serta melihat highlight keuangan calon peminjam sebelum memutuskan memberikan pendanaan.

Klasifikasi Kelayakan Risiko Yang Dapat Diandalkan

Akseleran menentukan profil risiko calon peminjam dengan 3 indikator yaitu laporan keuangan, agunan serta credit behaviour calon borrower. Akseleran memberikan grade dari A++ hingga E, namun Akseleran hanya akan menyetujui kelayakan hingga grade C guna memperoleh pendanaan di platform P2P Lending ini, semakin tinggi grade perusahaan/pihak peminjam semakin sedikit juga bunga yang diperoleh, sementara semakin kecil grade kelayakan peminjam, maka semakin tinggi pula imbal hasil yang bisa didapatkan para lender.

Dengan adanya klasifikasi kelayakan tersebut seorang lender bisa memilih menginginkan bagi hasil tinggi dengan resiko yang tentunya lebih tinggi atau memilih memberikan pendanaan pada profil yang cenderung lebih aman dengan imbal hasil yang lebih rendah.

AutoLending; Danai Campaign Baru Lebih Efektif

Guna memberikan pelayanan terbaik bagi generasi muda yang ingin menyalurkan dananya dalam P2P Lending, Akseleran memberikan fitur yang sangat berharga, namanya adalah AutoLending, dengan fitur AutoLending ini, seorang lender tinggal memasukkan kriteria pembiayaan apa yang ingin didanainya dan berapa besar dana yang akan digunakan.

p2p lending akseleran min 1

Saat ada campaign baru di Akseleran yang sesuai dengan kriteria tersebut, maka, AutoLending akan memberikan pendanaan secara otomatis pada campaign tersebut, lender tidak perlu selalu memantau adanya update campaign terbaru di Akseleran, tentunya ini memudahkan dan sangat efektif. Lender akan menerima laporan bahwa dananya telah digunakan sesuai kriteria yang ia terapkan tanpa harus memantau setiap saat.

Dapatkan Gratis Modal Pendanaan Buat Member Baru Akseleran

Yang seru, teman-teman bisa mendapatkan modal gratis pendanaan di Akseleran jika mendaftarkan lewat kode referral punyaku yakni; AKSLPRIYO400621 dengan menggunakan kode referral tersebut saat mendaftar di Akseleran, rekan-rekan bisa memperoleh dana referral gratis senilai Rp. 100.000

Ada syarat dan ketentuan agar dana referral ini bisa dimanfaatkan teman-teman dengan baik.

  1. Daftarkan diri kalian di website resmi Akseleran.co.id atau lewat apps Akseleran yang bisa diunduh di Playstore
  2. Gunakan kode referral AKSLPRIYO400621, tanpa kode ini, kalian tidak akan memperoleh free deposit Rp. 100.000 di akun Akseleran kalian, hmmm sayang banget kan?
  3. Dana Referral wajib dipinjamkan ke dalam campaign yang ada di Akseleran terhitung kurang dari 7 hari setelah mendaftar di Akseleran
  4. Kode referral hanya dapat digunakan satu kali.

Apakah saya bisa memiliki kode referral saya sendiri?

Ya, tentu saja rekan-rekan bisa memperoleh kode referral sendiri yang nantinya bisa rekan-rekan sebarkan kepada orang lain, orang yang ikut mendaftar di Akseleran menggunakan kode referral rekan-rekan juga bisa memperoleh free deposit juga, lalu bagaimana dengan kita selaku pemberi referensi?

Seorang refferer, akan mendapatkan bonus referral sebesar 0.5% dari Dana Nett yang digunakan oleh seorang referee, dalam kurun waktu 6 bulan pertama. Dana Nett sendiri adalah Total Penambahan Dana – Total Withdrawal. Bonus Referral ini juga tidak dapat di withdraw sebelum digunakan untuk memberikan pendanaan bagi UMKM di Akseleran.

Ada banyak cara untuk memaksimalkan aset kita di masa muda, dan Akseleran memberikan kemudahan bagi kita untuk memperoleh manfaat ekonomi dari aset liquid yang kita miliki dengan optimal. Yuk ah, gabung dengan menjadi Lender di Akseleran dan mulai dari sekarang melakukan pendanaan online aman dan sekaligus ikut berkontribusi dalam memberikan pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.