Pentingnya Bahasa Inggris Demi Tuntutan Pekerjaan

Sebagai seorang karyawan, Anda tentu ingin memberikan yang terbaik bagi perusahaan tempat Anda bekerja. Karena, karyawan yang baik tentu akan mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari jenjang karier yang lebih baik, peningkatan gaji yang lebih mudah serta kepercayaan dari atasan yang lebih tinggi. Tak hanya itu, beberapa perusahaan juga mengharuskan para karyawannya untuk dapat berbahasa Inggris baik secara aktif maupun pasif. Karena kebutuhan inilah, tak heran jika banyak tempat bimbingan Inggris bagi karyawan yang bertujuan untuk membantu karyawan tersebut agar dapat berbahasa Inggris secara mahir.

Kebutuhan akan kemampuan berbahasa Inggris sangat tinggi saat ini. Karena kebanyakan perusahaan ingin mendapatkan Sumber Daya Manusia yang cerdas dan mampu berbicara setidaknya satu bahasa asing secara aktif dan pasif. Tujuan dari peraturan ini adalah untuk memudahkan perusahaan tersebut untuk bersaing dengan dunia luar. Wajar mengingat saat ini, pasar di regional ASEAN khususnya dibuka secara bebas sehingga membuat seorang karyawan diharuskan dapat berbicara bahasa Inggris agar dapat bersaing dengan SDM yang lainya.

Selain soal persaingan, kemampuan berbahasa Inggris juga dapat berpengaruh pada kinerja seorang karyawan dalam bekerja. Beberapa perusahaan, seperti pada perusahaan Multinasional misalnya, mewajibkan para karyawannya untuk berbicara dalam bahasa Inggris di dalam ruangan kerja. Hal ini tentu sangat berpengaruh karena jika karyawan yang ada pada perusahaan tersebut tidak menguasai bahasa Inggris maka bisa berakibat pada kinerja Anda dalam bekerja. Sehingga, bukan tidak mungkin beberapa pekerjaan dapat dilakukan sesuai dengan perintah ketika Anda tidak menguasai Bahasa Inggris dengan baik.

BACA JUGA:   Prosesi Wisuda berbusana Jawa

kursus bahasa inggris e

Meski kemampuan berbahasa Inggris sanga dituntut di zaman yang serba modern ini, bukan berarti sebagai orang dewasa Anda tidak dapat mempelajarinya kembali. Karena, saat ini terdapat tempat bimbingan bahasa Inggris untuk karyawan yang dapat membantu Anda untuk belajar bahasa inggris sekaligus menjalani pekerjaan Anda sehari-hari. Dengan demikian, Anda dapat belajar sekaligus bekerja dalam waktu yang bersamaan tanpa perlu mengorbankan salah satu dari kedua kegiatan tersebut.

News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.