Sembah sungkem sun foto Kartini, ketololan baru dunia pendidikan

Pernah liat foto syahrini disembah ? itu udah basi, sekarang pada peringatan Hari Kartini muncul lagi ide perayaan dengan cara menyembah foto Kartini. Mirisnya, adegan prosesi penyembah sungkem dan sun foto Kartini itu dilakukan oleh institusi pendidikan yaitu salah satu SMP Negeri di Sragen, Jawa Tengah.

Semakin kesini euforia hari peringatan selalu menjurus ke arah yang negatif, beberapa hari yang lalu, belasan pasang siswa SMA di kenal memperingati berakhirnya hari Ujian Nasional dengan ngesex berjamaah di obyek wisata Pantai Muara Kencan, Kendal. Dalihnya untuk melepaskan penat dan stress setelah mengikuti UN. Bener-bener alasan kaum terdidik yang asu sekali.

sembah sungkem foto kartini di-bully netizen

Aku sendiri kemarin engga mengikuti prosesi peringatan hari Kartini di sekolah, karena anakku di rumah lagi sakit, selain itu juga aku enggak terlalu sreg dengan metode perayaan hari Kartini pun mengenai kisah Mitos Kartini.

sungkem sembah cium photo kartini
siswa mendapat jatah sun foto kartini

Setelah melihat foto kepala sekolah SMPN 2 Sragen yang disebar di jejaring sosial sedang menyembah foto Kartini, aku merasa semakin muak dengan yang namanya ritual peringatan hari-hari besar di Indonesia. Makin kesini makin gak jelas, makin kesini makin tolol saja caranya.

Bu kepala sekolah, mbok njenengan ki yo kepinteran lan kebijaksanaane dinggo, muride diajari sungkem marang bapak ibu lan bapak ibu gurune malah sae, nek sungkem poto ngono koyo wong pekok lho bu.

bakti anak cium tangan ibu di sawah

sungkem, foto sungkem, sun tangan ibu, foto anak sungkeman dgn ibu, sembah sungkem, gambar anak sungkem, gambar anak sungkem pada ibu, gambar sembah sungkem, foto sungkem ibu, https://anotherorion com/sembah-sungkem-sun-foto-kartini-ketololan-baru-dunia-pendidikan/

6 Komentar

  1. Iwan Yuliyanto Balas

    Dasar manusia-manusia pagan!
    Mereka jadikan lukisan tokoh yg meninggal dunia dg damai dijadikan berhala.
    Kasihan para ortu yg anaknya sekolah di situ, pola pikirnya dirusak oleh guru-gurunya yang berpikiran primitif.

  2. Alris Balas

    Bener-bener pembodohan berjamaah. Apa kepala sekolahnya gak mikir yang lebih baik?
    Prihatin liatnya.

    • anotherorion PenulisBalas

      menghormati n mengidolakan kartini sih g masalah y mas? malah bagus, tp klo kek gitu malah memberhalakan almarhumah

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.