berikut artikel dg Tag: culinary

Berikut adalah artikel yang kami siapkan untuk anda, jika anda mendapatkan manfaat dari artikel tersebut mohon sekiranya mau membagikannya ke rekan-rekan anda di sosial media.

Jika anda membutuhkan artikel lain yang menarik anda, kami sangat menghargainya jika anda menyampaikannya pada kami di alamat [email protected]

Aneka Masakan Ayam Rumahan Yang Enak

Masakan ayam rumahan paling banyak dicari untuk menu makan siang atau makan malam. Rasanya yang enak dan juga mudah dibuat menjadi alasannya. Masakan ayam sendiri sangat bervariasi. Apalagi masakan ayam rumahan menggunakan bahan yang enak. Masakan rumahan sendiri di setiap daerah pastinya berbeda termasuk yang menggunakan ayam. Aneka Resep Masakan Ayam Rumahan...

Maknyuss Bikin Sendiri Camilan Sempol Ayam

Siapa yang gak tahu sama aneka resep cemilan simple sempol ayam? Yaps, pasti semua tahu dong ya. Jajanan yang sangat populer di kalangan remaja dan para orang dewasa tak kalah juga pasti tahu jajanan ini. Makanan yang gurih tentu sangat menggugah selera, apalagi sempol ayam ini sangat mudah di dapat. Banyak penjual kaki lima bahkan angkringan warung pun juga menjual sempol ayam....

Cari Menu Buka Puasa Negara Manca di Jogja, Simak Yuk Dimana

Indonesia kaya ragam kuliner sebagai menu berbuka, tapi gimana dengan ide menikmati menu buka puasa negara manca untuk membatalkan puasa kita? Sepertinya ide yang menarik bukan? Dengan menikmati menu buka dari negara-negara lain kita bisa sedikit menambah wawasan seperti apa rasanya berbuka puasa di negeri tersebut. Jangan kuatir karena banyak resto dan hotel yang menyediakan berbagai kuliner manca yang bisa kamu nikmati sebagai menu berbuka. Jika kamu kebetulan tinggal di Jogja, aku mau sharing nih beberapa lokasi dimana kamu bisa menikmati sajian menu buka puasa negara manca....

Lokasi Baru Sate Ratu

Sejak 29 Januari 2021, Sate Ratu resmi menempati lokasi baru di Jl. Sidomukti, Tiyasan, Condong Catur, lokasi ini merupakan salah satu kawasan kuliner di Sleman yang tengah berkembang, pemilihan lokasi baru ini menurut Om Budi Seputro selaku owner Sate Ratu guna tetap memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen dan penggemar sate di Jogja. Kepindahan Sate Ratu dari lokasi lama di Jogja Paradise jalan Magelang ke lokasi baru Sate Ratu di bilangan Condong Catur sudah dimention Om Budi dalam buku keduanya Sate Ratu; Kok Bisa Gitu. Kebutuhan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan lokasi yang lebih nyaman menjadi pertimbangan Om Budi memindahkan Sate Ratu ke lokasinya yang baru....

Kok Bisa Gitu, Perjalanan Membesarkan Jenama Kuliner

Di Jogja, ada sebuah warung sate yang cukup unik, jika kalian menganggapnya sate ini menyajikan sate khas kebanggaan Jogja, sate klathak, maka kalian salah. Sate yang ada disini adalah sate orisinal yang mungkin tidak ditemukan di daerah lain. Nama warung sate itu adalah Sate Ratu. Sate Ratu berlokasi di Foodcourt JogjaParadise di depan Jogja City Mall, namun per 29 Januari 2021 ini akan pindah ke Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condong Catur. Yang menarik dari brand ini adalah strategi marketingnya yang mungkin berbeda dibanding para pengusaha kuliner lainnya....

Gadjah Wong Resto

Jika kalian bertandang ke Jogja, tentunya kalian tak ingin melewatkan kesempatan untuk menikmati sajian citarasa kuliner yang khas dan sebuah pengalaman berbeda selama berada di kota pelajar. Sebuah resto yang memiliki konsep unik akan cocok menjadi tujuan kalian, dan resto tersebut bernama Gadjah Wong Garden Restaurant. Dalam bahasa jawa, Gadjah Wong berarti Gajah dan Orang, nama restoran ini sendiri diambil dari nama aliran sungai yang tepat berada di sisinya. Berlokasi di jalan Affandi, bersisian dengan aliran sungai Gadjah Wong, restoran ini sudah berdiri sebelum masa reformasi....

Cari Brownies Panggang Premium di Jogja? Honabelle aja

Apa yang terlintas di pikiran kalian saat mendengar kata brownies? sebuah kue coklat dengan cita rasa manis terbayang di mata. Brownies sendiri merupakan kue klasik dari Amerika Serikat, pertama kali muncul di Columbian Exposition tahun 1893. Kue berwarna cokelat ini sendiri dibuat menggunakan adonan dari tepung terigu, mentega, telur, dan coklat yang dilelehkan. Di Jogja sendiri kue brownies memiliki cukup banyak penggemar, ada yang berupa brownies panggang maupun brownies kukus....

Dawet Kani, Minuman Tradisional Kudus Yang Kini Ada Di Jogja

Sebagai warga Jogja, tentu aku berkernyit saat Makvee menawariku datang dan menikmati Dawet Kani, apa sih bedanya dawet ini sama dawet lain yang sering aku jumpai di Jogja. Ya di Jogja sendiri, kebanyakan dawet yang dijumpai adalah Dawet Ayu dari Banjarnegara maupun Dawet Hitam Purworejo. Dawet Kani sendiri berasal dari Kota Kretek, Kudus. Hari itu kami datang ke lokasi Dawet Kani yang ternyata deket banget sama tempat kerjaku. Berlokasi di Jalan Kaliurang KM.10 tepatnya di sebelah utara BRI unit Ngaglik. Cuma selemparan jalan aja sih dari tempatku ngajar, cuma tempatku agak masuk ke dalam sementara Dawet Kani ini lokasinya tepat di pinggir Jalan Kaliurang....