Tag: social

Buka Bersama Qwords dengan Anak-anak Panti Asuhan

PT Qwords Company International kembali menggelar acara buka bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Sinar Melati 23 dan Pondok Pesantren Anwar Futuhiyah Jogja. Dalam acara yang diselenggarakan secara terbatas di pusat Kuliner Lor Tugu ini, Qwords mengajak anak-anak panti asuhan untuk dapat bergembira menyambut datangnya bulan Ramadhan. Selain anak-anak panti asuhan dan pondok pesantren, buka bersama Qwords kali ini mengambil tema Ramadhan Bermakna, yang juga dihadiri tamu undangan dari rekan-rekan blogger dan media di Jogja....

Kolaborasi Gerakan Mereka Butuh Kita Hantarkan Kebahagiaan Di Bulan Ramadan

Foodbank of Indonesia hadir untuk mengatasi kesenjangan pangan di masyarakat dan di bulan Ramadan ini bergerak melalui Gerakan Mereka Butuh Kita (GMBK) untuk membantu korban bencana alam. PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik turut membantu dalam pendistribusian donasi. Selain itu, adanya dukungan PT Heinz ABC Indonesia dengan Gerakan ABC berbagi Kebersamaan Ramadan dengan Korban Bencana Alam membuat kegiatan ini dapat terlaksana dengan tersedianya donasi sebanyak 22.000 paket sembako. Bantuan donasi berupa paket sembako akan disalurkan ke dua wilayah yaitu Jakarta dan Jawa Timur....

Buku Kegiatan Ramadhan, Misi Berburu Tanda Tangan Pak Ustad

Dahulu kala, setiap bulan ramadhan kita selalu disibukkan dengan berbagai aktifitas selain puasa, ya puasa sih wajar bolong-bolong namanya juga masih anak-anak, tetapi guru agama di sekolah tidak kalah akal untuk memantau perkembangan kita selama bulan ramadhan dan membekali kita dengan Buku Kegiatan Ramadhan. Entah apakah jaman ini anak masih dibekali dengan buku kegiatan Ramadhan atau tidak, kedua anakku sendiri tidak memiliki buku kegiatan, mungkin karena faktor pandemi sih biar mengurangi interaksi berlebih dengan orang lain. Nah anak-anak jaman sekarang yang mungkin tidak sempet berkenalan dengan buku kegiatan Ramadhan bertanya-tanya, emang isi buku kegiatan Ramadhan apa aja sih?...

Produk Mayora yang Cocok untuk Hidangan Ramadhan dan Lebaran

Menjadi perusahaan besar dengan dukungan struktur organisasi mayora yang hebat. Mayora kini dikenal sebagai salah satu perusahaan FMCG terbesar di Indonesia yang memiliki produk beragam. Saat ini produk mayora sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Di bulan Ramadhan seperti sekarang ini, produk produk dari mayora juga banyak diincar untuk dijadikan sebagai hidangan atau cemilan. Anda yang juga merupakan penggemar produk-produk dari mayora perlu mengetahui apa saja yang menjadi produk andalan di saat bulan Ramadhan dan lebaran....

Merajut Bahagia dengan Sponsor Anak

Seorang teman pernah berkata padaku, mas aku kenapa kok merasa gini-gini aja, padahal gaji besar, pekerjaan OK, hubungan dengan keluarga dan orang lain pun baik, rajin beribadah, tapi aku merasa gak berkembang, hampa, gak merasa bahagia. Aku sendiri segera memaklumi apa yang ia katakan. Manusia, adalah makhluk yang unik, sebagai individu maupun makhluk sosial, bertalian juga dengan sisi religiusnya. Aku menggambarkan berbagai sisi manusia ini sebagai sisi yang serupa dalam sebuah roda. Sebuah roda hanya akan berjalan dengan mulus hanya jika setiap sudutnya memiliki nilai yang sama. Bayangkan sebuah roda yang ditopang oleh jeruji yang berbeda panjangnya, tentu dalam perjalanannya tidak akan terasa nyaman, serasa ada yang mengganjal setiap roda itu menggelinding di jalanan. Dan kita segera tahu, ada yang......

Apakah Bersedekah Tidak Mengurangi Harta Kita?

Bersedekah atau melakukan donasi merupakan salah satu amalan yang baik dilakukan oleh manusia, bersedekah merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan atas segala karunia yang telah diberikan kepada kita, baik dalam bentuk materi seperti harta, gaji, kekayaan, kendaraan maupun bentuk immateriil seperti kesehatan, ketenangan hidup dan juga rasa aman. Kita seringkali mendengar himbauan dan ceramah dari para ulama bahwa memberikan sedekah tidak akan mengurangi harta kita sedikitpun. Secara logika, memberikan sedekah berarti kita memberikan sebagian kekayaan kita untuk orang lain, tentunya kekayaan kita berkurang, tetapi mengapa disebutkan bahwa bersedekah tidak mengurangi harta kita?...

Puasa Non Muslim Juga ada Lho, Gak Cuma Berbasis Agama

Bulan Ramadhan merupakan masa dimana umat muslim berpuasa, namun selain umat muslim, puasa non muslim juga ternyata eksis lho di dunia ini. Mereka menjalankan ibadah puasa sesuai dengan keyakinan mereka dan tentunya berbeda dengan puasa umat Islam baik dari segi waktu dan lama waktu berpuasanya. Dalam Islam sendiri, puasa merupakan sebuah ibadah yang diwajibkan untuk umat-umat sebelum kedatangan Nabi Muhammad. Omong-omong nih, kata puasa yang dikenal di Indonesia sendiri berasal dari bahasa Sansekerta dari India yakni Upavasa, yang juga dikenal oleh masyarakat Hindu dan Budha, sedangkan istilah dalam bahasa Arab sendiri adalah Shaum. So mana saja nih puasa non muslim yang sudah kalian ketahui....

Hal Yang Dipikirkan Orang Saat Puasa Hari Pertama

Puasa hari pertama biasanya selalu menjadi hal spesial, tak sekedar untuk anak-anak yang baru belajar berpuasa, tetapi juga kita sebagai orang-orang dewasa yang telah menjalani puluhan purnama puasa. Meski tahun ini kita masih dalam kondisi pandemi, tidak menyurutkan orang-orang untuk tetap menjalankan ibadah puasa, penerapan sholat tarawih lebih dilonggarkan dibanding tahun lalu, tapi keep jaga kesehatan ya gengs Puasa hari pertama tuh seringkali dijadikan target orang-orang dalam beraktivitas, nah kira-kira apa aja sih yang orang pikirkan pada saat puasa hari pertama...

Dukung Masker Untuk Indonesia

Masker Untuk Indonesia. Di masa pandemi ini, selain lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, aku sering mengisi kegiatan dengan mencari informasi baru di internet, entah lewat sesi webinar yang marak diselenggarakan oleh berbagai kalangan maupun mengikuti online course. Sedikit banyak, hal tersebut membantu aku untuk tetap connect dengan dunia nyata di luar sana....