Apa Usaha yang Tidak Pernah Sepi Pembeli? Inilah Jawabannya

Siapapun yang berbisnis tentunya ingin usahanya tersebut tidak pernah sepi pembeli. Namun bukan perkara mudah juga menemukan jenis usaha yang tidak pernah sepi dan selalu dicari oleh pembeli. Terlebih lagi persaingan di dunia usaha juga tidak bisa dianggap sepele dan memang semakin sengit saja.

Tapi tenang dulu karena Anda tetap bisa menemukan jenis usaha yang akan selalu dibutuhkan orang dalam kondisi apapun. Kuncinya hanyalah pandai menangkap tren apa yang sedang diminati oleh orang-orang di lingkungan sekitar Anda. Jadikan mereka sebagai pelanggan Anda sebagai langkah awal.

Jenis Usaha yang Tidak Pernah Sepi Konsumen

Mengapa mencari jenis usaha yang tak pernah sepi pembeli itu penting? Sebab, konsumen adalah kunci dari banyak tidaknya keuntungan yang bisa kita dapatkan. Semakin ramai pembeli artinya keuntungan yang diperoleh juga makin besar. Inilah beberapa jenis usaha yang tidak akan pernah ditinggalkan konsumen:

Bisnis Sembako

Setiap orang butuh makan dimanapun dia berada sehingga usaha toko sembako bisa menjadi pilihan utama usaha yang tidak akan pernah sepi. Sembilan bahan pokok atau sembako seperti beras, gula, tepung dan lain-lain pasti dibutuhkan orang baik untuk konsumsi sendiri atau sebagai bahan baku bisnis mereka misalnya tepung untuk roti.

Dijamin laris! Apa Usaha yang Tidak Pernah Sepi Pembeli? Inilah Jawabannya

Anda bisa membuka bisnis sembako dirumah, pasar, toko atau tempat lainnya yang dirasa ramai pengunjung. Sekalipun tingkat ekonomi masyarakat merosot mereka tetap akan membeli sembako karena memang merupakan kebutuhan pokok.

Artinya peluang usaha sembako sangat besar dan potensi kerugiannya kecil selama Anda tahu berapa harga jual pasaran yang tepat. Sebaiknya Anda juga membeli sembako langsung dari distributor atau grosir supaya bisa menjual dengan harga lebih murah. Ini merupakan salah satu kunci bagaimana mendapatkan pembeli yang lebih banyak dari usaha sejenis.

Inilah sedikit gambaran modal dari bisnis ini: 

Keperluan Harga 
Beli beras 100 kg Rp  1.000.000
Beli gula 100 kg Rp  1.500.000
Beli terigu 50 kg Rp     600.000
Beli Minyak goreng curah 50 kg Rp     750.000
Beli telur ayam 15 kg  Rp  1.250.000
Beli timbangan  Rp     250.000   
Plastik bungkus  Rp       50.000
Total  Rp  5.400.000

Kalau Anda perlu menyewa tempat masukkan berapa harga sewanya dalam perhitungan termasuk apakah pembayarannya bulanan atau tahunan.

Bisnis Laundry

Bisnis yang juga banyak dibutuhkan dan makin menjadi tren saat ini adalah usaha laundry. Bahkan kalau dilihat bisnis laundry sudah mula masuk ke wilayah pedesaan. Artinya tingkat kebutuhannya juga semakin tinggi dan potensi bisnisnya besar.

Sebagai langkah awal Anda bisa menyediakan layanan laundry kiloan dulu yang harganya pada konsumen lebih murah. Ini termasuk trik untuk menggaet calon pelanggan. Setelah banyak pelanggan Anda bisa mengembangkannya pada jenis layanan lain seperti laundry sepatu, dry cleaning dan lainnya. Berikut adalah gambaran modal yang diperlukan untuk usaha laundry:

Keperluan Harga 
Beli mesin cuci 1 unit  Rp 3.500.000
Beli pewangi laundry 10 kg Rp    500.000
Beli setrika uap 2 buah  Rp 5.000.000
Beli timbangan 1 buah  Rp    150.000
Beli plastik bungkus 5 pak Rp      50.000 
Biaya Listrik bulan pertama Rp    750.000
Biaya air  bulan pertama  Rp    450.000
Sewa tempat per bulan Rp     500.000
Total  Rp10.900.000

Supaya dapat menggaet pelanggan berikan tarif atau harga laundry yang sesuai dengan pasar di tempat tersebut. Atau akan lebih bagus lagi kalau Anda memberikan promo pada bulan pertama pembukaan supaya banyak orang yang datang.

Itulah contoh jenis usaha yang tidak pernah sepi oleh konsumen atau pelanggan dan makin diminati dari hari ke hari. Jika Anda membutuhkan modal usaha, tidak perlu cemas karena ada pinjaman tanpa agunan dari Bank Danamon. Anda bisa menikmati kemudahan mendapatkan pinjaman hingga 200 juta dengan jangka waktu pinjaman yang beragam. Dengan begitu, proses merintis usaha bisa semakin lancar tanpa hambatan. 

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.