Tag: food

Camilan Manis ala Anak Kos

Akhir bulan uang jadi seret, tapi ingin makan camilan yang enak? Bisa kok. Siapa bilang jadi anak kos itu susah? Padahal banyak sekali resep olahan camilan murah meriah yang wajib dicoba. Dijamin, gak nyesel.  Berikut macam-macam menu resep masakan anak kost manis yang bisa jadi temanmu di akhir bulan. ...

Maknyuss Bikin Sendiri Camilan Sempol Ayam

Siapa yang gak tahu sama aneka resep cemilan simple sempol ayam? Yaps, pasti semua tahu dong ya. Jajanan yang sangat populer di kalangan remaja dan para orang dewasa tak kalah juga pasti tahu jajanan ini. Makanan yang gurih tentu sangat menggugah selera, apalagi sempol ayam ini sangat mudah di dapat. Banyak penjual kaki lima bahkan angkringan warung pun juga menjual sempol ayam....

Jaga Sistem Imun Tubuh dengan Sayuran Ini

Sistem imun tubuh adalah mekanisme pertahanan dan kekebalan tubuh terhadap penyakit, semakin baik sistem imun seseorang, maka daya tahan tubuhnya akan semakin baik dalam melawan virus dan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Untuk menjaga sistem imun dalam tubuh kita, kita perlu menerapkan gaya hidup yang sehat dengan cara, rajin berolahraga, tidur teratur, tidak mengkonsumsi alkohol serta rokok, dan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Nah siapa yang paling suka makan tapi tidak memperhatikan makanan yang dimakannya nih?...

Produk Mayora yang Cocok untuk Hidangan Ramadhan dan Lebaran

Menjadi perusahaan besar dengan dukungan struktur organisasi mayora yang hebat. Mayora kini dikenal sebagai salah satu perusahaan FMCG terbesar di Indonesia yang memiliki produk beragam. Saat ini produk mayora sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Di bulan Ramadhan seperti sekarang ini, produk produk dari mayora juga banyak diincar untuk dijadikan sebagai hidangan atau cemilan. Anda yang juga merupakan penggemar produk-produk dari mayora perlu mengetahui apa saja yang menjadi produk andalan di saat bulan Ramadhan dan lebaran....

Cari Menu Buka Puasa Negara Manca di Jogja, Simak Yuk Dimana

Indonesia kaya ragam kuliner sebagai menu berbuka, tapi gimana dengan ide menikmati menu buka puasa negara manca untuk membatalkan puasa kita? Sepertinya ide yang menarik bukan? Dengan menikmati menu buka dari negara-negara lain kita bisa sedikit menambah wawasan seperti apa rasanya berbuka puasa di negeri tersebut. Jangan kuatir karena banyak resto dan hotel yang menyediakan berbagai kuliner manca yang bisa kamu nikmati sebagai menu berbuka. Jika kamu kebetulan tinggal di Jogja, aku mau sharing nih beberapa lokasi dimana kamu bisa menikmati sajian menu buka puasa negara manca....

Makanan Ramah Iklim ala Omar Niode Foundation, Seperti Apa dan Bagaimana?

Saat kalian mendengar istilah Makanan Ramah Iklim yang diperkenalkan oleh Omar Niode Foundation dalam webinar yang berjudul Memilih Makanan Ramah Iklim +39 Resep Gorontalo, mungkin kalian akan sedikit mengerutkan dahi. Betulkah ada makanan semacam itu? Mengingat selama ini kita lebih familiar dengan mobil ramah lingkungan maupun industri ramah iklim. Tapi jika kita bicara soal makanan ramah iklim, mungkin ini adalah sesuatu yang baru kita dengar. Istilah ini cukup menarik buatku, bagaimana makanan memiliki indikator ramah iklim? Makanan Ramah Iklim, Seperti Apa dan Bagaimana?...

Akulturasi Budaya dalam Sekotak Bakpia Jogja

Bagi masyarakat Indonesia, bakpia Jogja adalah bagian yang tidak terpisahkan dari culture branding masyarakat Yogyakarta, terutama di kalangan wisatawan yang datang berkunjung ke kota pelajar ini. Bakpia, dianggap mewakili salah satu citra dunia pariwisata Jogja, sehingga tidak mengherankan jika nama panganan ini banyak diburu wisatawan domestik maupun mancanegara saat berkunjung ke Jogja....