3 Faktor Yang Menentukan Penataan Ruang Kerja


Dimanapun anda berada, anda pastinya ingin selalu merasa nyaman berada di suatu tempat sehingga dapat melakukan berbagai aktivitas dengan baik. Kenyamanan tidak hanya bisa anda ciptakan sendiri di rumah atau di ruang pribadi, namun juga di ruang kerja. Kantor merupakan rumah kedua bagi semua karyawan karena anda pastinya selalu menghabiskan lebih banyak waktu di siang hari di kantor ketimbang di rumah. Untuk mewujudkan kenyamanan bagi semua orang, sangat penting untuk anda melakukan penataan kantor dan setiap ruang kerja karyawan dengan melengkapi semua perabot kantor dengan furniture modern terbaik. Di kantor, ada banyak ruangan yang harus ditata dengan menyesuaikannya dengan keperluan setiap ruang kerja yang berbeda satu sama lain. berikut ini faktor-faktor yang mempengaruhi penataan ruang kerja.

Jenjang jabatan

Dalam menata ruang kantor, hal pertama yang harus diperhatikan adalah jenjang dan jabatan karena perbedaan jabatan tentu akan menyebabkan kebutuhan kerja yang berbeda pula mulai dari perbedaan alat-alat kerja, ruang kerja, dan keperluan penunjang lainnya.

Jenis pekerjaan

Selain jenjang jabatan, penataan ruang kantor di satu perusahaan dengan perusahaan lainnya juga akan berbeda karena jenis pekerjaan yang berbeda. Pekerjaan yang memerlukan pemikiran, ilmu pengetahuan dan teknologi akan memerlukan penataan yang berbeda dengan ruang lain dengan pekerjaan yang lebih banyak menggunakan tenaga, begitupun juga anda harus menata ruang kerja pelayanan umum atau pelayanan pelanggan yang biasanya lebih terbuka.

BACA JUGA:   Cara Mudah Memilih Watt Mesin Cuci  Sesuai Kebutuhan

Bentuk ruang kerja

images-14 3 Faktor Yang Menentukan Penataan Ruang Kerja  wallpaper

Hal berikutnya adalah anda harus menyesuaikan dengan bentuk ruang kerja yang tersedia. Menata ruang kantor yang luas tentu akan berbeda dengan menata ruang kantor yang sempit, karena anda harus menata berbagai perabot kantor dengan sangat baik agar tidak memakan banyak tempat. Begitupun juga ruang kerja yang berbentuk segi empat akan berbeda dengan menata ruang kerja berbentuk segitiga atau segi banyak.

Demikianlah 3 hal sederhana yang bisa anda terapkan saat menata ruang kerja dengan menyesuaikan jenis perabot kantor yang diperlukan dan menatanya dengan baik, semoga bermanfaat.


Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “3 Faktor Yang Menentukan Penataan Ruang Kerja

    Dirman

    (Desember 6, 2017 - 10:51 am)

    Gambar tata ruang kantornya bagus, mas.. pandangan tidak terbatas, sehingga bisa saling berkomunikasi 🙂

      anotherorion

      (Desember 9, 2017 - 11:07 am)

      iya kang bisa saling lirik2an eh, komunikasi maksudnya

Berikan tanggapan anda