Bersih-Bersih Kamar Mandi dalam Hitungan Menit

Di kehidupan yang serba cepat seperti sekarang ini waktu merupakan salah satu hal paling mahal yang banyak “dijual” oleh orang-orang. Nah misalnya saja di Jakarta, ada banyak rumah tangga di kota metropolitan tersebut yang menyewa jasa cleaning service Jakarta yang secara umum menurut kami memiliki kualitas yang amat baik, sebut saja kliknclean misalnya.

Nah akan tetapi masih banyak pula orang-orang di Jakarta yang memilih untuk hidup mandiri alias melakukan beres-beres sendiri. Banyak wanita maupun pria yang berkarir namun tetap memilih untuk melakukan bersih-bersih rumah tanpa meminta bantuan jasa cleaning service. Nah bagi orang-orang seperti ini ada salah satu hal yang cukup memberatkan ketika harus membersihkan rumah mereka, yakni membersihkan kamar mandi!

Membersihkan kamar mandi memang salah satu pekerjaan paling memakan waktu, serta paling ‘kotor’ diantara aktivitas bersih-bersih yang lainnya. Untuk melakukan pembersihan kamar mandi secara menyeluruh pada umumnya orang-orang membutuhkan waktu 1 hingga 2 jam, tapi ini benar-benar menyeluruh lho. Nah bagaimana bagi anda yang hanya punya waktu sedikit, yuk disimak.

gadis-cantik-bersih-bersih-kamar-mandi Bersih-Bersih Kamar Mandi dalam Hitungan Menit  wallpaper

Jika anda ‘hanya’ memiliki waktu satu jam saja untuk membersihkan kamar mandi, ini berarti lebih dari cukup. Menurut kami anda bisa membersihkan kamar mandi secara menyeluruh dengan satu jam ini. Selain itu bagi anda yang memiliki bak mandi alias bath tub waktu satu jam amatlah cukup untuk membersihkan seluruh bagiannya. Nah dalam satu jam ini pertama-tama bersihkanlah dinding kamar mandi anda terlebih dahulu, terutama jika dinding anda terbuat dari keramik. Saran kami mulailah dari sudut-sudut serta bagian-bagian yang sulit terjangkau dan terlihat oleh mata. Setelahnya baru anda bisa membersihkan dinding kamar mandi anda seluruhnya.

BACA JUGA:   Cegah Rayap Menggerogoti Perabotan Rumah Dengan Tips Berikut Ini

Setelah selesai membersihkan dinding kamar mandi, anda bisa mulai membersihkan lantai kamar mandi anda. Lagi-lagi mulailah dari setiap pojok-pojok lantai kamar mandi anda, dan jangan lupa pula untuk memulai dari sudut-sudut ataupun bagian yang sulit terjangkau dan terlihat oleh mata. Setelahnya baru anda bisa membersihkan bagian lainnya. Khusus untuk anda yang memiliki bath tub mulailah dari sini, bersihkan secara menyeluruh dengan cairan khusus, bilas, dan keringkan. Setelah itu lanjutkanlah dengan membersihkan noda-noda membandel di toilet anda, tentunya dengan cairan khusus pula.

Selain membersihkan dinding, lantai, dan toilet, dalam satu jam ini anda pun masih sempat membersihkan berbagai macam ‘perintilan’ yang ada di kamar mandi anda seperti cermin, tempat sabun, hingga wastafel. Nah bagaimana menurut anda?

Bagaimana jika anda hanya memiliki 10 menit? Ternyata anda bisa bisa saja kok membersihkan kamar mandi anda dalam 10 menit. Tentunya hasilnya tidak akan sebaik 1 jam, apalagi lebih. Namun secara umum prinsip membersihkan kamar mandi adalah membersihkan bagian-bagian utama yang akan anda gunakan untuk mandi, sehingga ketika anda mandi anda akan merasa nyaman. Nah untuk melakukan ini setidaknya bersihkanlah showerhead anda bagi anda yang memiliki shower. Gunakanlah sikat gigi untuk membersihkan bagian-bagian kecil di sana. Nah jika anda yang memiliki bath tub cukup gunakan cairan khusus yang mampu membersihkan noda secara cepat, walaupun mungkin agak mahal, toh cara ini terbilang praktis.

BACA JUGA:   Rumah Dijual Di Depok 2017

Pertanyaan utamanya adalah apakah bisa membersihkan kamar mandi dalam hitungan satu menit? Jawabannya bisa! Hanya saja dengan banyak pengecualian. Satu-satunya cara pembersihan yang bisa dilakukan dalam satu menit adalah pembersihan shower head, itu pun bagi anda yang memiliki shower di kamar mandi anda. Nah caranya adalah dengan membungkus shower head dengan plastik yang sudah diberikan cairan pembersih, atau gunakan cuka! Diamkan selama satu menit, nyalakan shower, dan voila! Shower anda akan bersih seketika.

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: