Tag: guru

Lembur-lemburan ala PPG

Tahun ini sebenernya urusan perkuliahanku udah selesai. Progress S2 ku akhirnya selesai triwulan ketiga tahun kemarin. Selepas menggondol gelar itu aku sebenernya udah males banget buat ikut kuliah lagi. Maklum aja, temen-temenku udah tau gimana perjalananku selama kuliah yang lumayan wah….. lemotnya. Jadi kupikir selepas menyelesaikan itu semua aku gak pengen nambah-nambah lagi. Kecuali klo emang nantinya aku jadi dosen dan harus ambil kuliah S3 ya apa mau dikata. Tapi saat ini, kayaknya enggak dulu....

Modul Guru Pembelajar TKJ

Guru pembelajar adalah program dari Kementrian Pendidikan pasca pelaksanaan UKG tahun 2015 lalu. Guru Pembelajar sendiri ditujukan untuk meningkatkan kompetensi guru, khususnya guru honorer agar dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam melaksanakan transfer ilmu kepada peserta didiknya. Untuk guru yang memiliki nilai UKG dibawah 65 akan disertakan dalam diklat yang dilaksanakan oleh Kemdikbud....

Latihan Soal UKG

Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 sudah didepan mata, ujian untuk para pendidik dan tenaga kependidikan ini akan dimulai pada bulan November tahun 2015. Jadwal pelaksanaan UKG di beberapa daerah sendiri sudah mulai bermunculan, misalnya untuk jadwal UKG di wilayah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, sudah ada jadwal pelaksanaan UKG untuk semua guru di lima kabupaten kota se DIY (Info daftar peserta dan tempat pelaksanaan UKG 2015 terlampir)....