Tips Memilih Atap Rumah Kuat, Awet, dan Terjangkau

Atap rumah, menjadi hal yang penting dalam melindungi rumah dan penghuni rumahnya. Pemilihan atap rumah yang bagus, perlu kita utamakan, agar tahan awet dan kuat dalam waktu yang lama. Atap kuat, bisa menopang kehidupan kita dalam kebutuhan sehari-hari tanpa terganggu.

Terdapat tips dalam memilih atap rumah agar hunian terasa nyaman dan aman. Bagian ini, sangat menentukan, apakah rumah tersebut memiliki kualitas yang baik atau tidak. Dengan atap rumah yang kuat, maka kita terlindungi dari berbagai terpaan cuaca yang tidak menentu. 

Berikut ini, tipsnya! 

1. Pilih Atap yang Memiliki Bahan Tepat

Sebelum membeli atap rumah, maka kamu harus memperhatikan bahan dari atap itu sendiri. Pilih bahan yang kuat dan tepat, sesuai kebutuhan. Kemudian, perlu diketahui, bahwa bahan dalam membuat atap macam-macam, mulai dari tanah liat, ijuk, sirap, beton, bitumen, seng, asbes, keramik.

atap rumah berkualitas

2. Perhatikan Kerangka Atap

Kerangka atap, juga perlu diperhatikan, karena penampilan, dan kecocokan antar bangunan itu perlu dilihat. Hal tersebut, agar tahu tingkat bisa menopang beban sampai berapa. Carilah, atap rumah, yang mana mampu menopang dengan kuat, kokoh, dan tahan lama terjadap cuaca. 

3. Pilih yang sesuai dengan Kondisi Cuaca

Ini perlu, karena dengan kondisi cuaca tertentu, maka atap rumah akan menyesuaikan kondisi tersebut. Untuk daerah pesisir, maka atap rumah yang dipilih haruslah dari bahan selain seng dan galvalum, serta atap lain yang juga dibuat dari bahan metal. 

4. Tetap Perhatikan Kenyamanan dan Keindahan

Walaupun fungsi utama atap di atas, tetapi tetap kenyamanan dan keindahan perlu dilihat, agar dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak menyesal dengan atap rumah yang kita pilih, atau tidak mengganggu di kehidupan sehari-hari. Entah karena suaranya, dan lain-lain. 

atap rumah berkualitas djabesmen

5. Cara Pasang atau Instalasi Atap

Ini perlu dilihat, apalagi bagi kamu yang tidak ingin ribet dan proses kerja maupun pemasangan cepat. Hal ini, juga untuk jaga-jaga, jika sudah pada saatnya mengalami kerusakan, maka dalam proses pembenahannya pun mudah, dan pemasangannya bisa dilakukan sendiri. 

6. Pilih yang Perawatannya Mudah

Nah, memang, produk yang baik adalah tidak memberatkan dalam hal pekerjaan maupun eksekusi. Dengan perawatan yang mudah, maka kita tidak perlu mengeluarkan dana banyak dalam melakukan perawatan. Selain itu, perawatan juga mudah, tidak terlalu menyita waktu. 

7. Perhatikan Kualitas dan Garansi yang Ada 

Perhatikan kualitas dari bahan dan uji coba yang ada. Kemudian, apakah atap tersebut ada garansinya? Jika ada, beruntung bisa kamu beli, buat jaga-jaga jika ada hal yang tidak diinginkan mengenai atap rumah tersebut. 

8. Cek Harga

Apakah sudah sesuai dengan kebutuhanmu? apakah sesuai dengan kondisi keuanganmu? Jika sudah, maka bisa kamu beli. Jika tidak, maka pertimbangkan, dan pilih yang kualitas bagus. Walaupun sedikit mahal, setidaknya bisa untuk jangka panjang. Beli saja. 

9. Sesuaikan dengan Lingkungan

Atap rumah, setidaknya disesuaikan dengan kondisi lingkungan, apakah berbahaya atau tidak. Saat berbahaya, orangnya iseng-iseng, lebih baik pilih atap yang tahan akan hal itu. Bukan hanya tahan cuaca saja, tetapi tahan akan godaan tetangga yang suka jahil. 

10. Sesuaikan dengan Stylish dan Kriteriamu

Setiap orang, dalam membeli produk, pasti melihat ini juga. Aspek ini, sangat diperlukan demi memperindah, atau mempercantik atap rumah dan rumahnya sekaligus. Dengan warna, model, dan tampak yang sesuai, maka hati pun senang untuk mendiaminya. Betah. 

Itulah, 10 cara dalam memilih atap rumah yang kuat dan bagus. Untuk keawetan dan keterjangkauan harga, kamu bisa memilih atap rumah dari OIndonesia, Djabesmen, atau atap fiber dari semen. Terjamin, kuat dan kokoh. 

Untuk lebih lanjut, kamu bisa follow akun medsosnya, untuk tahu produk-produk atap rumah yang terbaru. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa cek di laman resmi dari Djabesmen. Semoga bermanfaat!

 

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini