Berbagi Harapan di Film Iam Hope


Harapan adalah mimpi yang tak pernah tidur (I’am Hope)

Kanker merupakan salah satu momok yang paling menakutkan bagi manusia, tumor ganas dari jenis apapun tersebut seringkali menjadikan para pengidapnya menjadi kehilangan semangat dan harapan untuk sembuh. Kenyataan semacam inilah yang menginspirasi sebuah film baru yang akan segera tayang di bioskop mulai Februari 2016 mendatang.

I’am Hope, itulah judul film besutan sutradara Adilla Dimitri yang akan segera beredar di berbagai bioskop tanah air mulai medio bulan depan. Film ini mengangkat cerita hidup seorang gadis muda bernama Mia, yang harus menerima kenyataan bahwa dirinya mengidap kanker, penyakit yang sama yang telah merenggut nyawa ibunya beberapa tahun sebelumnya.

salah satu adegan iam hope

Penyakit yang dideritanya tidak menyurutkan Mia untuk mewujudkan mimpinya yang ingin membuat pertunjukan teater, meskipun dengan kondisi badan yang terus melemah, beruntung Mia memiliki orang-orang dekat yang sangat menyayangi dan terus memberinya semangat hidup. Lalu Mia bertemu dengan David, seorang pemuda tampan yang kelak akan membantunya mewujudkan mimpinya. Nah mampukah Mia mewujudkan mimpinya tersebut?

BACA JUGA:   Seeing insight

Berbagi Harapan

Film ini bukanlah film biasa, dari judul film ini ada makna tersirat dan harapan untuk para penyandang kanker agar tetap terus berjuang menghadapi penyakit yang menggerogoti hidupnya. Film produksi Alkimia sepertinya ingin mengajak kita semua, baik survivor maupun bukan pengidap kanker untuk terus saling berbagi mimpi dan harapan, saling menguatkan dan menolak untuk menyerah pada keadaan seperti yang dilakukan tokoh Mia dalam film ini.

Kanker, bukanlah penyakit yang tidak akan mungkin sembuh, karena selama ini banyak terjadi ketika seseorang divonis mengidap kanker maka semangat hidupnya menjadi merosot, inilah yang ingin diperjuangkan oleh film ini, kita harus terus berdiri dan bangkit dari keterpurukan.

Sebagai produser, Mbak Wulan Guritno menyatakan film ini didedikasikan khusus untuk para survivor kanker, dan 25% keuntungan dari film ini akan digunakan untuk kegiatan amal yang berkaitan dengan kanker.

Selain menyuarakan dukungannya lewat film, Mbak Wulan bersama rekan-rekannya menciptakan gerakan gelang harapan, #BraceletofHope. Gelang yang dilepas dengan harga 100.000 rupiah saja ini keuntungannya akan didonasikan 100% untuk gerakan melawan kanker.

BACA JUGA:   Ganteng kek Arjuna?


DMCA.com Protection Status

Film seorang pemuda yg mau berbagi (2)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

4 tanggapan pada “Berbagi Harapan di Film Iam Hope

  • Phie

    (Januari 27, 2016 - 2:33 am)

    Semoga makin banyak film dalam negeri semacam I am HOPE, karena sepaket dengan beramal, nontonnya pun jadi lebih menyenangkan.

    • anotherorion

      (Januari 28, 2016 - 12:26 pm)

      amin, moga semakin memicu kepedulian diantara kita nggeh mbak

  • Sahabat Indonesia

    (Januari 20, 2016 - 10:03 pm)

    Ada banyak cara untuk berbagi. Kita pun bisa untuk menjadi bagiannya dengan memberi info semaksimal mungkin tentang gerakan ini. Termasuk mengenalkan film “I Am Hope”. 🙂

Berikan tanggapan anda