3 Tips dahsyat menarik pengunjung dari judul postingan

Belakangan ini saya sudah mulai kepikiran dengan penggunaan judul untuk menarik minat pembaca untuk membuka link “lanjutkan membaca” a.k.a read more di blog saya. Dari beberapa kali blogwalking secara random ke postingan rekan2 blogger lain saya menemukan beberapa korelasi antara judul postingan dengan minat pengunjung membaca artikel tersebut.

Judul adalah salah satu elemen utama dalam konsep SEO untuk mendatangkan traffik, judul mudah dibaca oleh search engine dan mudah dibaca oleh calon pengunjung. Sebagai mana wajah wanita cantik yang mengundang point of interest kali pertama orang2 yang berjumpa dengannya, judul mencerminkan point of interest pertama dalam sebuah artikel blog yang tidak memiliki wajah ini.

Jadi apa saja tips dahsyat mengoptimalkan judul postingan pada saat kita membuat sebuah artikel di blog? baik dengarkan suggesti saya:

gadis-jilbab-pendengar-yang-baik 3 Tips dahsyat menarik pengunjung dari judul postingan  wallpaper

1. Gunakan kalimat tanya 

Kalimat tanya adalah cara efektif untuk menyamakan persepsi dengan calon pengunjung mengenai konten yang ingin dia cari. Misal: Bagaimana cara mendapatkan uang lewat blog? Tentu akan memancing minat calon pembaca, ingat, calon pembaca ini tidak selalu orang orang yang baru mencari tahu cara mendapatkan uang di internet, tetapi juga para mastah SEO yang selalu rajin melakukan studi banding untuk mengoptimalkan pendapatannya di internet. Jadi jangan ragu posting anda tidak ada pembacanya.

BACA JUGA:   GTMetrix; analisis kecepatan website

2. Gunakan kata yang misterius

Kalimat yang misterius atau mengandung kata misteri juga memiliki efek mengundang rasa penasaran di kalangan calon pembaca, sebut saja judul: Misteri mas dian mendapatkan ratusan juta dari Google. Semua orang yang penasaran dengan cara mas dian mendapatkan uang tersebut akan tertarik dengan judul seperti itu.

Misteri ras annunaki adalah salah satu contoh keyword yang memiliki peluang klik tinggi, dan memang diburu baik oleh pengunjung maupun pembuat konten untuk membahas misteri tentang annunaki yang konon merupakan ras pencipta manusia.

3. Gunakan angka dalam judul postingan

Yap, ini adalah salah satu yang terdahsyat dalam menjaring minat calon pembaca. Pernah mendengar judul: 9 Mahasiswi tercantik UII versi pizna? bandingkan dengan judul misal kumpulan mahasiswi cantik UII versi pizna. Anda bisa merasakan dampaknya mana yang lebih efektif menarik perhatian anda untuk melakukan action?

Sekarang anda sudah mengetahui 3 tips dahsyat untuk menarik minat pengunjung lewat judul artikel anda sendiri. Selamat mencoba trik ini dan simpulkan sendiri efek sampingnya terhadap jumlah kunjungan di situs anda. Beritahu saya jika anda berhasil 🙂

cara menentukan judul blog yang dahsyat, foto cewek jilbab sekolah 2008, kalimat misterius, wallpapers cewekjilbab

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

16 tanggapan untuk “3 Tips dahsyat menarik pengunjung dari judul postingan

  • Februari 17, 2015 pada 2:21 pm
    Permalink

    Tips yang jempolan 😀
    Udah sempat dipraktekan cuma masih belum konsisten. *tekat* hehe

    Balas
  • Februari 17, 2015 pada 2:12 pm
    Permalink

    Sip-sip, ntar aku terapin di artikel baruku. Suwun Yo tipsnya.

    Balas
  • Februari 17, 2015 pada 6:46 am
    Permalink

    Tips jitu
    Bisa juga menggunakan kata "Rahasia, Cara,…5 Langkah…" ya Mas
    Terima kasih tipsnya
    Salam hangat dari Surabaya

    Balas
  • Februari 17, 2015 pada 12:25 pm
    Permalink

    Sipp.. sipp.. makasih banget ilmunya. Harus langsung dicoba nih…

    Balas
  • Februari 17, 2015 pada 10:25 am
    Permalink

    Terima kasih untuk ilmunya yang bermanfaat *jempol*

    Balas
    • Februari 17, 2015 pada 10:40 am
      Permalink

      njeh sama2 mbak yu, nuwun juga diajarin ikutan job review hehe

      Balas
  • Februari 17, 2015 pada 10:21 am
    Permalink

    Selama ngeblog nggak kepikiran sama sekali. Selama ini cuman kepikiran judul yang unik atau lucu. Lainnya nggak terlalu dipikirin. Sangat membantu. Matur Nuwun 🙂 ditunggu tips yang lainnya

    Balas
    • Februari 17, 2015 pada 10:40 am
      Permalink

      semoga membantu njeh mbak zulfa, maturnuwun sudah mampir

      Balas

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: