4 Tips Cermat Memilih Kacamata yang Nampak Manis Membingkai Wajah

Lensa mata atau kacamata merupakan barang atau produk yang kini banyak dibutuhkan oleh masyarakat, terutama yang memiliki masalah penglihatan. Produk satu ini sendiri tersedia dalam beberapa jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa orang memakainya untuk keperluan tampil gaya sehingga masuk ke dalam kategori aksesoris yang mempermanis penampilan. Sementara beberapa yang lainnya memakai lensa mata untuk melindungi penglihatan dari sinar matahari yang memberi efek silau.

Fungsi lain yang menjadi fungsi utama dari lensa mata ini adalah untuk membantu penggunanya melihat, sehingga bisa membaca, berinteraksi, dan sebagainya dengan mudah. Pasalnya beberapa orang memang memiliki kondisi mata minus atau plus sehingga untuk beraktivitas memerlukan alat bantu penglihatan. Melihat fungsinya yang beragam sudah tentu kita perlu menyesuaikan diri agar tidak keliru dalam memilih lensa mata ini. sehingga mata tetap sehat dan terlihat menarik meski sebenarnya difungsikan sebagai non aksesoris.

Cermat Memilih Lensa Mata

Lensa mata kini diproduksi oleh berbagai produsen dan beberapa merupakan brand terkemuka, baik untuk lensa mata kesehatan ataupun untuk kebutuhan produk fashion. Fungsinya boleh beragam namun memilihnya sebaiknya tidak secara asal sebab perlu memperhatikan desain frame lensa tersebut. Desain atau bentuk frame sebaiknya disesuaikan dengan bentuk wajah, warna kulit, dan material frame yang dirasa memang nyaman melekat di wajah sepanjang hari. Supaya tidak mengalami kesulitan berikut tips menentukan pilihan yang tepat:

  1. Memperhatikan bentuk alis kita,
BACA JUGA:   Kenali Aneka Jenis Musik Metal Favorit Anda

Langkah pertama dalam memilih kacamata adalah memperhatikan kedua alis kita, mengapa harus dari alis? Pasalnya saat mencoba lensa tersebut kita sebaiknya memilih yang bingkainya berhasil menutupi alis dengan sempurna. Model yang tepat dengan mudah ditemukan melalui point satu ini yang kerap tidak diketahui oleh banyak orang saat membelinya. Ketika memakai lensa mata yang memperlihatkan alis maka akan terlihat seperti pemilik mata min atau plus. Sehingga memilih dengan tips ini dikhususkan bagi kita yang ingin menjadikannya aksesoris.

kacamata lensa mata cantik wallpaper

  1. Cermat menentukan lebar bingkai,

Pengguna lensa mata baiknya tidak hanya memilih yang modelnya terlihat bagus dan elegan saja, melainkan memperhatikan beberapa hal termasuk lebar bingkainya. Lebar bingkai yang ideal adalah disesuaikan dengan lebar wajah pemakainya dan usahakan proporsional. Apabila frame atau bingkai terlalu sempit nantinya memberi kesan letak kedua bola mata terlalu berdekatan sehingga nampak aneh. Jika sebaliknya, maka akan membuat bentuk wajah berubah sehingga lebarnya haruslah pas.

  1. Memilih warna yang memang tepat,

Menentukan warna bingkai juga sangat penting dan idealnya disesuaikan dengan warna kulit yang dimiliki. Khusus untuk pemilik kulit gelap maka akan nampak menarik dengan frame berwarna terang dan mencolok. Sebut saja seperti putih, silver, merah, hijau, dan semacamnya. Sementara untuk pemilik kulit putih dan cenderung pucat lebih dianjurkan memakai frame warna cokelat muda seperti frame dari cangkang. Opsional lain adalah memakai warna burgundy, hitam, dan juga pink.

  1. Menyesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki,
BACA JUGA:   Rumah Dijual Di Depok 2017

Bentuk wajah menjadi pertimbangan penting dalam memilih lensa mata, dan rumusnya adalah kebalikan dari bentuk wajah. Misalnya pemilik bentuk wajah bulat dianjurkan memakai lensa dengan bentuk kotak untuk memberi kesan tirus. Sementara untuk pemilik wajah berbentuk kotak dianjurkan memakai lensa dengan frame berbentuk bulat, bisa bulat biasa atau lonjong. Coba dahulu sebelum membeli kacamata dari tokonya agar bisa menyesuaikan dengan karakter wajah sehingga nampak cantik bukannya aneh.

kaca mata memberi kesan manis
News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.