Apartemen Eksklusif Di Lingkungan Strategis Kota Jogja

Dengan semakin terbatasnya lahan untuk area perumahan, hunian vertikal menjadi jawaban akan kebutuhan primer manusia tersebut. Hunian dengan konsep apartemen saat ini telah banyak dijumpai di berbagai kota besar di Indonesia, tidak terkecuali di Kota Budaya, Jogja.

Salah satu apartemen yang hadir di Kota Jogja adalah apartemen besutan PT Bukit Alam Permata yakni apartemen Uttara The Icon yang berlokasi di Jalan Kaliurang no 72. Dengan lokasinya yang strategis dekat dengan kampus-kampus utama Kota Jogja, serta memiliki akses jalan utama menuju Bandara Adi Sucipto membuat investasi di Uttara The Icon menjadi sangat menguntungkan.

Apartemen yang diarsiteki oleh firma DP Architect dari Singapura ini memiliki total 280 unit apartemen yang terbagi dalam 15 lantai gedung. Total ada 3 tipe utama yang tersedia di Uttara The Icon, 1 bed room + 1 kamar mandi, 2 bed room + 1 kamar mandi dan 2 bed room + 2 kamar mandi. untuk penanggung jawab interior, Uttara The Icon menggandeng desainer Alex Bayu dari Genius Loci.

Fasilitas eksklusif yang disediakan Uttara antara lain security lima lapis selama 24 jam penuh untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penghuni. Selain itu fasilitas utama seperti cafe, restoran, lounge dan lobby utama terletak di dua lantai pertama. Untuk menjamin ketersediaan lahan parkir, Uttara The Icon mengalokasikan 3 lantai basement untuk menampung kendaraan penghuni maupun tamu yang datang berkunjung.

CEO PT BAP Dwi Kurniawan menargetkan proses pengerjaan apartemen Uttara The Icon akan segera rampung di akhir tahun 2016. “Selain itu, lobi apartemen akan dibangun lebih luas, yakni 300 meter persegi. Luasnya lahan ini akan diisi galeri karyakarya seniman patung Edi Sunarso,” paparnya. Menurut Dwi, pihaknya juga berkomitmen dalam menjaga alam dan lingkungan. Alih-alih menggunakan sumur bor yang telah banyak digunakan hotel baru di Jogja yang menyebabkan penurunan air tanah di Jogja, Uttara The Icon menggunakan air PDAM 100% untuk memenuhi kebutuhan air di apartemen. Wujud kepedulian Uttara lainnya yaitu setiap terjualnya satu unit apartemen akan menanam 100 pohon. Sedangkan sebagai komitmen sosial, PT BAP turut terlibat dalam berbagai kegiatan masyarakat di Dusun Karangwuni.

apartemen jogja orion, dwi kurniawan uttara

2 Komentar

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.