ASUS Hadirkan Laptop AI di Indonesia

Apakah kamu sedang mencari laptop dengan teknologi terbaru yang bisa memudahkan pekerjaanmu sehari-hari? Jika iya, ASUS AI adalah jawabannya. Mari kita jelajahi keunggulan dari jajaran laptop AI terbaru dari ASUS yang akan membuat hidupmu lebih mudah dan produktif.

Sore itu 3 Juni 2023, ASUS Indonesia hadir di Alana Yogyakarta membawa deretan laptop AI terbarunya di depan rekan blogger Jogja. Seperti apa sih Laptop AI besutan ASUS ini?

ASUS AI dengan Fitur Berbasis AI

ASUS baru saja memperkenalkan ASUS AI, serangkaian laptop yang dilengkapi dengan hardware dan fitur berbasis AI. Diperkenalkan pada acara Media Roadshow 2024, ASUS AI hadir sebagai solusi yang mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih laptop AI.

“Semua laptop yang memiliki logo ASUS AI dipastikan hadir sebagai laptop AI, sehingga masyarakat Indonesia tidak akan kesulitan saat mencari laptop AI,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “ASUS AI merupakan bentuk komitmen ASUS dalam menghadirkan inovasi teknologi laptop terdepan. Bahkan hingga saat ini, ASUS merupakan satu-satunya brand laptop yang konsisten menghadirkan jajaran laptop AI serta memiliki portofolio produk paling lengkap.”

Zenbook Duo laptop AI

Laptop dengan logo ASUS AI dipastikan hadir dengan software dan hardware berbasis AI, termasuk NPU (Neural Processing Unit) yang membuat pemrosesan AI menjadi lebih efisien. Selain itu, laptop-laptop ini dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan fitur Copilot yang mendukung kecerdasan serta kreativitas pengguna melalui bantuan AI.

Apa itu NPU dalam Laptop AI?

Kamu mungkin penasaran, apa sih keunggulan dari NPU (Neural Processing Unit) yang banyak dibicarakan dalam dunia teknologi, khususnya pada laptop ASUS AI? Yuk, kita bahas lebih detail!

Apa Itu NPU?

NPU, atau Neural Processing Unit, adalah chip khusus yang dirancang untuk mempercepat pemrosesan tugas-tugas yang berhubungan dengan kecerdasan buatan (AI). NPU bekerja mirip dengan GPU (Graphics Processing Unit) dalam mempercepat grafis, tetapi fokusnya adalah pada pemrosesan data AI, seperti machine learning dan deep learning.

Keunggulan NPU pada Laptop ASUS AI

  1. Efisiensi Pemrosesan AI NPU dirancang khusus untuk menangani tugas-tugas AI dengan efisien. Ini berarti laptop dengan NPU dapat memproses algoritma AI lebih cepat dan dengan konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan dengan menggunakan CPU atau GPU biasa. Dalam konteks laptop ASUS AI, ini membuat laptop lebih responsif dan hemat daya saat menjalankan aplikasi berbasis AI.
  2. Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik Dengan NPU, laptop dapat menjalankan fitur-fitur AI seperti pengenalan wajah, pengolahan gambar, dan pemrosesan bahasa alami dengan lebih cepat dan akurat. Misalnya, fitur Windows 11 Copilot yang didukung oleh NPU dapat memberikan rekomendasi yang lebih cepat dan relevan, meningkatkan produktivitas pengguna.
  3. Peningkatan Performa Multitasking NPU memungkinkan pemisahan tugas-tugas AI dari tugas-tugas komputasi umum, yang berarti CPU dan GPU dapat fokus pada tugas utama mereka tanpa terganggu oleh pemrosesan AI. Ini menghasilkan kinerja multitasking yang lebih baik dan lancar, sangat bermanfaat bagi pengguna yang sering menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.
  4. Dukungan untuk Aplikasi AI yang Lebih Kompleks Laptop dengan NPU dapat menangani aplikasi AI yang lebih kompleks dan canggih, seperti aplikasi desain grafis berbasis AI, editing video otomatis, dan analisis data real-time. Ini membuka peluang bagi pengguna untuk eksplorasi kreativitas dan produktivitas tanpa batas.
  5. Penghematan Energi Salah satu keuntungan utama dari NPU adalah efisiensi energi. Karena NPU didesain khusus untuk tugas AI, ia dapat melakukan pemrosesan dengan lebih sedikit daya dibandingkan CPU atau GPU. Ini berarti laptop dengan NPU dapat memiliki daya tahan baterai yang lebih lama, yang sangat penting bagi pengguna yang sering bekerja di luar ruangan atau bepergian.

Portofolio Laptop AI Paling Lengkap

Laptop AI ASUS

ASUS merupakan satu-satunya brand laptop di Indonesia yang menghadirkan jajaran laptop AI paling lengkap melalui ASUS AI. Berikut adalah beberapa model unggulan dari ASUS AI yang patut kamu ketahui:

  1. Zenbook DUO (UX8406)
    • Fitur Unggulan: Zenbook DUO (UX8406) adalah satu-satunya laptop AI dengan dua layar yang ada saat ini. Laptop ini bukan sekadar laptop dengan dua layar biasa, tetapi memiliki lima skenario penggunaan yang sangat fleksibel untuk berbagai aktivitas. Dibekali Intel® AI Boost NPU, Zenbook DUO (UX8406) mampu menjalankan tugas AI dengan efisiensi tinggi, menjadikannya laptop ideal untuk multitasking dan penggunaan AI yang intensif.
    • Spesifikasi: Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series dengan Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™, Zenbook DUO (UX8406) menawarkan performa yang kuat dan dukungan Windows 11 serta Copilot untuk pengalaman AI dan multitasking yang luar biasa.
  2. Zenbook S 13 OLED (UX5304)
    • Fitur Unggulan: Zenbook S 13 OLED (UX5304) adalah laptop AI paling tipis, ringan, dan ringkas. Bobotnya hanya 1 kg, menjadikannya sangat portabel. Laptop ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra Series dan NPU, memberikan kinerja AI yang kuat dalam bentuk yang sangat portabel dan ringan, cocok untuk pengguna yang memerlukan mobilitas tinggi.
    • Spesifikasi: Menggunakan prosesor Intel® Core™ Ultra Series dan didukung oleh Windows 11 serta Copilot, laptop ini juga menggunakan material ramah lingkungan seperti Plasma Ceramic Aluminium yang memperkuat komitmen ASUS terhadap keberlanjutan.
  3. Zenbook 14 OLED (UX3405)
    • Fitur Unggulan: Zenbook 14 OLED (UX3405) adalah laptop AI pertama di Indonesia, dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang dirancang untuk pemrosesan aplikasi berbasis AI secara optimal dan hemat daya.
    • Spesifikasi: Dilengkapi layar ASUS Lumina OLED beresolusi 3K, daya tahan baterai seharian, desain premium dan portabel, serta sertifikasi ketahanan militer AS (MIL-STD-810H), laptop ini menawarkan kombinasi sempurna antara performa dan daya tahan.

Laptop Terbaik untuk Pelajar

Selain jajaran laptop AI, ASUS juga memperkenalkan dua laptop terbaik untuk pelajar yaitu Vivobook 14 (A1404) dan Vivobook Go 14 (E1404). Keduanya memiliki spesifikasi dan harga terbaik di kelasnya serta telah mengantongi sertifikasi US Military Grade (MIL-STD-810H).

  • Vivobook 14 (A1404): Ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™, laptop ini hadir dengan layar Full HD, memori yang dapat di-upgrade, serta desain portabel dengan bobot 1,4 kg.
  • Vivobook Go 14 (E1404): Dengan bobot hanya 1,3 kg, laptop ini menawarkan desain portabel yang cocok untuk pelajar dengan mobilitas tinggi.

Kedua laptop ini juga dilengkapi dengan Windows 11 dan Microsoft Office Home and Student 2023 dengan lisensi permanen seumur hidup, menjadikannya pilihan sempurna untuk kebutuhan akademis.

ASUS AI hadir sebagai solusi inovatif dan lengkap dalam dunia laptop AI. Dengan berbagai pilihan yang tersedia, kamu bisa memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidupmu. Dari Zenbook DUO (UX8406) yang revolusioner, Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang portabel dan ramah lingkungan, hingga Zenbook 14 OLED (UX3405) yang tahan lama dan canggih, semuanya menawarkan pengalaman AI terbaik yang ada di pasaran.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini