Axioo, gadget keren nggak bikin kere


Perkenalanku dengan produk Axioo terjadi pada masa-masa awal perkuliahan di Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2004 silam. Tadinya aku pikir, sebagaimana produk laptop pada masanya, Axioo merupakan merk import. Image merk import ini karena selama aku mengenal laptop dan notebook produksi Axioo, kualitasnya cukup mumpuni, desain futuristik, ringan, sejajar dengan merk-merk ternama lainnya. Dan yang lebih penting, laptop ini terhitung murah untuk kelasnya. Dan setelah mengetahui bahwa produk ini produk lokal aku semakin geleng-geleng kepala. Karena ternyata produk dalam negeri kita punya kualitas yang oke punya dan mampu bersaing dengan produk-produk dari negara yang notabene lebih maju. Sssst, tapi, gak cuma produknya aja lho yang mampu bersaing dengan produk negara maju, lalu ada apa dengan Axioo? #AADA. Yuk ah baca lebih lanjut aja tulisan ini

Semenjak ramainya kehadiran perangkat gadget di tanah air. Axioo juga mulai menambah variasi produknya dengan menghadirkan produk produk smartphone maupun tablet. Bahkan mengeluarkan produk yang menjembatani kebutuhan user mobile secara lebih baik, salah satu yang diluncurkan adalah Windroid 10 G plus

Apa itu Gadget Keren Windroid?

Windroid merupakan sebutan untuk produk netbook-tablet keluaran Axioo yang menggabungkan kemampuan dua teknologi berbeda (teknologi komputasi dan teknologi komunikasi) dalam satu produk yang sama. Windroid merupakan sebuah notebook yang dapat dilepas dan difungsikan sebagai tablet.

Sebagai sebuah netbook, Windroid dilengkapi dengan hard keyboard, port USB, mini HDMI layaknya notebook biasa. Axioo melengkapi Windroid 10 G plus ini dengan dual OS yakni sistem operasi komputasi berbasis Windows dan juga Android Lollipop 5.1.

BACA JUGA:   Ketahui Ciri – Ciri AC Yang Bagus Agar Terhindar dari AC Kualitas Abal - Abal

21 Axioo, gadget keren nggak bikin kere  wallpaper

Penggunaan dual boot ini memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan perangkat Windroid 10 G plus ini secara lebih personal. Dimana mereka bebas ingin menggunakan sistem operasi sesuai kebutuhan dan menyesuaikan style pada gadget itu sendiri.

Berbekal layar 10.1 inch nya, membuat tampilan Windroid sangat pas, tidak terlalu besar, tidak juga terlalu kecil. Resolusi 1280 x 800 membantu pengguna, terutama yang sudah berumur agar lebih mudah membaca informasi yang ditampilkan pada layar. Sementara itu penggunaan processor terbaru Intel Bay Trail Quad Core, membuat perangkat ini sangat mumpuni untuk melakukan aktifitas multitasking.

Untuk media penyimpanan, Windroid 10G plus memiliki kapasitas internal memory 32 GB dan bisa diekspansi sampai 128 GB menggunakan microSD. Di sisi RAM, memory sebesar 2 GB mampu memberikan support terhadap kinerja processor. Yang lebih menarik lagi, touchscreen milik Windroid 10 G plus ini mampu mendeteksi hingga 10 titik sentuhan. Termasuk yang paling banyak jika dibandingkan dengan tablet/ smartphone kebanyakan. Cocok banget buat para gamers yang butuh lebih banyak sentuhan pada layar tabletnya. Axioo juga melengkapi produknya ini dengan bundel Office mobile / office 365 untuk keperluan aplikasi office para penggunanya.

9-3 Axioo, gadget keren nggak bikin kere  wallpaper

Apa sih keunggulan Windroid 10G Plus?

Jika kita melihat spek produk terbaru Axioo ini, pertanyaan berikutnya, apa sih keunggulan n apa yang bisa kamu lakukan dengan Windroid 10G plus ini?

windroid-10-g-plus Axioo, gadget keren nggak bikin kere  wallpaper

  1. Solusi untuk pengguna mobile computing yang masih nyaman dan membutuhkan dengan kehadiran keyboard dan mouse
  2. Ukurannya yang compact dan desain yang elegan serta beratnya yang hanya 600 gram membuatnya jadi pilihan terbaik untuk bergaya maupun bekerja. Sesuai tagline Axioo, style meet performance
  3. Penggunaan dual OS memudahkan kamu untuk memilih bekerja di lingkungan windows atau bermain di lingkungan android.
  4. Baterai besar berkapasitas 6000 mAh membuatnya mampu bertahan cukup lama tanpa supply listrik eksternal. Cocok digunakan untuk bekerja di lapangan
  5. Harga murah, hanya di kisaran Rp. 3.399.000 saja sudah bisa membawa pulang gadget keren ini.
  6. Konektifitas lengkap, mulai wifi, bluetooth, mini HDMI, USB serta jaringan seluler.
  7. Include office mobile / office 365 untuk memudahkan pengguna yang ingin bekerja di mode sistem operasi apapun
BACA JUGA:   BCA Blog Competition: Berbagi Cerita Bersama BCA

Yuk kita lihat apa aja kelengkapan dari gadget keren Axioo yang satu ini

Oh ya, selain dikenal sebagai produsen perangkat mobile computing lokal no 1 di Indonesia. Axioo juga aktif berperan dalam peningkatan pendidikan di Indonesia, salah satunya dengan menggandeng SMK di Indonesia dengan menyelengarakan Axioo Class Program. Program ini bertujuan untuk sebagai link n match antara kurikulum di dunia pendidikan dengan kebutuhan dunia industri, terutama bidang komputer. Siswa di sekolah peserta Axioo Class Program dapat memperoleh training troubleshooting perangkat komputasi seperti PC, laptop dan smartphone. Sekolah juga berhak untuk mendirikan bussiness center yang diakui sebagai authorized Axioo Service Point. Siswa juga mendapat kesempatan memperoleh sertifikat internasional, dan pemilik sertifikat secara otomatis akan mendapatkan gelar profesi sertifikasi ATS (Axioo Technology Specialist) di belakang namanya.

Tuh kan, sebagai perusahaan dalam negeri, Axioo gak cuma keren gadgetnya, keren sepak terjangnya di dunia pendidikan Indonesia, tapi juga keren karena menjadi satu-satunya perusahaan komputasi asli Indonesia yang bisa mengeluarkan sertifikasi internasional, sejajar dengan sertifikat perusahaan-perusahaan IT dunia semacam Oracle, Intel, Cisco, Mikrotik dan Microsoft.

Axioo-Blog-Competition-banner-web-1 Axioo, gadget keren nggak bikin kere  wallpaper


Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “Axioo, gadget keren nggak bikin kere

    Nurul Rahmawati

    (Mei 20, 2017 - 10:14 pm)

    Weleeh weleeeh AXIOO keren banget sikkk. Memberdayakan pelajar juga lewat Axioo Class Program. Sippp!

      anotherorion

      (Mei 21, 2017 - 6:24 am)

      Nggih mbak udah jalan 2-3 tahun ini

Berikan tanggapan anda