Belajar Kesuksesan Berbisnis Dari Basuki Surodjo dan Ikutan Giveaway Ratusan Juta Rupiah

Memasuki bulan ketiga rebahan bersama karena pandemi corona, mungkin sebagian dari kita masih belum tau mau ngapa-ngapain aja nih biar ga gabut-gabut amat, yang masih sekolah ga bisa nongkrong bareng temen di kantin, yang kuliah gak bisa lagi kongkow di basecamp, yang kerja juga mungkin lebih banyak work from home aja di rumah, atau sebagiannya mungkin terpaksa benar-benar dirumahkan dalam arti sebenarnya.

Perjuangan hidup mungkin ya begini inilah, selalu ada titik dimana kita di atas, dan ada kalanya kita dibawah, pun demikian, bukan berarti bahwa jika saat ini kita berada di bawah, maka kita pun akan selamanya begitu. Setidaknya itulah yang bisa kita ambil dari perjalanan Basuki Surodjo yang dikenal sebagai Raja IT dalam menjalankan bisnisnya.

Siapa Basuki Surodjo?

basuki-surodjo-giveaway-raja-it-bagi-ratusan-juta

Basuki Surodjo adalah pendiri dan CEO dari AirMas Group yang terdiri dari PT Airmas Perkasa dan PT Airmas Utama. Awal mula Basuki bermain bisnis di tahun 2001 saat masih kuliah, ia mendirikan warnet karena melihat prospek warnet saat itu cukup diminati di Indonesia, terutama oleh kalangan mahasiswa. Barracks adalah nama warnet yang dilahirkannya, berbekal awal 12 PC kemudian terus berkembang seiring meningkatnya permainan online seperti Ragnarok dan Counter Strike yang dimainkan di warnet-warnet dan game center ketika itu. Saat itu, Basuki sudah menghasilkan penghasilan kurang lebih 100 juta rupiah setiap bulannya.

Di masa itu Barracks net pernah mengirimkan tim untuk mengikuti kejuaraan Ragnarok online di Korea dan Counter Strike di San Francisco, Barracks juga memiliki salah satu klan terkuat di game legendaris Mafia Wars yang dimainkan di facebook kala itu.

BACA JUGA:   Lenovo P70

Di tahun 2007, Basuki mendapatkan penawaran untuk menerima pekerjaan pengadaan barang lewat mekanisme penunjukkan langsung oleh temannya. Saat itu kliennya adalah Kominfo. Merasa tidak punya pengalaman dalam bidang pengadaan barang ATK, Basuki sebenarnya menolak, meski pada akhirnya ia mau menerima tawaran temannya. Sejak itulah, Basuki rajin mempelajari dan mengikuti pengadaan yang sering diadakan pemerintah dari media massa.

Untuk mendapatkan supply ATK nya, dulu Basuki hanya mencari stok di pasar sebelum mengikuti lelang, alat-alat ATK mulai dari alat tulis hingga tinta dan toner printer disupplai olehnya. Dari bisnis ATK ini, Basuki mulai melebarkan sayapnya ke bidang IT, saat digandeng HP sebagai mitra tinta dan toner tahun 2009, tahun berikutnya Airmas menjadi master dealer untuk printer Brother dan membangun dari nol Brother Indonesia. Dari sini bisnis itu berkembang menjadi pengadaan PC, laptop, hingga hardware server. Tidak hanya berjalan di sisi offline, tahun 2012 Airmas Grup mengibarkan bendera AMShop yang menjual perlengkapan printer. Namun online shop ini lebih berfokus pada sisi B2B, B2G dan B2D.

Untuk mengikuti perkembangan jaman, Airmas Grup memiliki beberapa brand yang bermain dalam beberapa bidang. Misalnya Ayooklik yang menjadi pemain besar di bidang pengadaan IT untuk pasar B2G. AyooMall untuk pasar IT di segmen B2C dan AyooService yang bergerak di bidang maintenance printer. Selain itu masih banyak brand lain yang dikembangkan airmas seperti Ayoobisnis untuk B2B yang nantinya akan gabung di Ayoomall, Ayoosewa (menyewakan PC, laptop, printer), Ayookopi untuk kafe yang sudah memiliki dua gerai, yaitu di kantor Airmas di Jakarta dan di Ambassador Jakarta. Lalu, ada Ayoopeduli untuk CSR yang khusus membantu karyawan yang kekurangan atau sakit, juga untuk membantu renovasi tempat ibadah.

Dari kesuksesannya itu Basuki tidak pelit berbagi tips nya agar bisa menjadi pengusaha sukses seperti sekarang. Solusinya kita tetep jalan, namanya pengusaha kita kan enggak boleh maklum. Karena kalau kita berhenti kan otomatis usahanya kan mandek. Kalau sekarang kita usaha terus, kegagalan pasti ada, tapi pasti terselesaikan dengan baik

BACA JUGA:   4 Kelebihan Kipas Angin Dinding yang Membuatnya Wajib Dipertimbangkan

Meniti karir hingga saat ini bukan berarti tak ada masalah, Basuki pernah merasakan ditipu teman dan karyawannya, pernah juga salah memasang harga yang mengakibatkannya mengalami kerugian cukup besar. Namun dari kesalahan-kesalahan itu ia terus maju terus, agar roda nasib terus membawanya ke atas.

Nah di masa pandemi ini, AyooEntertainment mengadakan Giveaway Raja IT Bagi-Bagi Ratusan Juta Rupiah selama sebulan penuh. Buat kalian yang mencoba jadi kuis hunter selama masa pandemi, bisa banget ikutan. Caranya gimana?

Cara ikutan Giveaway Raja IT Bagi-bagi Ratusan Juta Rupiah

Belajar Kesuksesan Berbisnis Dari Basuki Surodjo dan Ikutan Giveaway Ratusan Juta Rupiah 1

Follow IG
@basukisurodjo
@ayooentertainment.id
@ayooblanjadotcom
@aslanbobobong
@almonicaaa
@makanajadah
@indrabazcom

Subscribe youtube channel basuki surodjo dan ayooentertainment.id

Repost, Share Feed dan Story Kalian Ya 💕💞
.
Trus tulis komentarmu di 2 tempat ini yaa:
1. Di IG @ayooentertainment.id: #ayooentertainment #giveaway #RajaIT #Triliunan “nama akun Youtube kamu”
2. Di Youtube Basuki Surodjo: #ayooentertainment #giveaway #RajaIT #Triliunan “nama akun IG kamu”

3. No SPAM!! Mention minimal 5 teman kamu

Hadiah Giveaway Raja IT

Dengan Hadiah Utama 10 Juta untuk 5 orang pemenang.
Total Hadiahnya:
100 Juta rupiah
100 printer
100 tas laptop
Bayangkan nih nilainya udah lebih dari 400 juta rupiah WOW!

Pengundian

Pengundiannya secara Live setiap selasa di Ayooentertainment.id yaa
Periode 1 : Selasa 9 Juni 2020 pk. 19.00
Periode 2 : Selasa 16 Juni 2020 pk 19.00

 

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.