Berikut Ini Manfaat Bubur Kacang Hijau Bagi Anak Balita

Biasanya anak-anak suka jajan di luar dan sang bunda sangat sulit untuk mengontrolnya, oleh karena itu ada baiknya kalau bunda mulai untuk menghentikan kebiasaan jajan tersebut. Karena kalau anak dibiasakan suka jajan sembarangan diluar, ditambah dengan minimnya pengawasan dari orang tua, maka akan sangat besar peluang anak anda  terkena oleh berbagai  penyakit seperti radang tenggorokan, pilek, batuk, diare, dan lain sebagainya. Perlu diketahui bahwa penyakit-penyakit tersebut bisa disebabkan oleh lantaran anak anda suka makan makanan yang tidak sehat yang biasa di jual di dekat sekolah atau di dekat rumah. Karena makanan tersebut kurang higienis serta mengandung banyak bahan-bahan yang sangat membahayakan seperti bahan pengawet, zat pewarna, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, untuk menyiasati hal tersebut bunda bisa menyiapkan kebutuhan anak akan makanan yang bergizi dan nikmat, bunda bisa memberikan makanan tradisional asli Indonesia yang sudah turun temurun dari nenek moyang kita jaman dahulu, yakni bubur kacang hijau. 

Selain manis dan enak, bubur kacang hijau ini juga banyak sekali mengandung nutrisi yang sangat baik bagi tubuh anak. Dimana bubur kacang hijau ini merupakan antioksidan yang sangat baik dalam melindungi kesehatan anak. Lalu apa saja manfaat bubur kacang hijau ini bagi anak balita? Untuk mengetahui manfaat dari bubur kacang hijau ini bagi kesehatan balita, bunda bisa mencarinya di website kesehatan yang ada, salah satunya adalah Popmama.com. Karena di situs ini tersedia berbagai fitur yang komplit soal kesehatan bunda dan anak. Bahkan, bisa dibilang kalau Popmama.com merupakan referensi website kesehatan perempuan millenial, termasuk kesehatan bunda dan anak. Berikut ini manfaat dari bubur kacang hijau bagi anak balita :

Manfaat Bubur Kacang Hijau Bagi Anak Balita

Ada apa saja di artikel ini?

  1. Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Pada kacang hijau ini terdapat kandungan flavonoid yang memiliki peran yang sangat penting sebagai ani-mikroba dan anti-inflamasi yang berfungsi untuk melawan bakteri serta virus yang masuk ke dalam tubuh anak. Sehingga dengan demikian, anak akan memiliki daya tahan tubuh yang sangat kuat, yang akhirnya anak akan jarang sekali untuk terserang penyakit yang bisa mengganggu aktivitasnya sehari-hari.

  1. Bisa Mengoptimalkan Pertumbuhan Anak

manfaat bubur kacang hijau

Selain mengandung asam folat, kacang hijau juga mengandung vitamin A, B6, C, E, dan K yang semuanya itu sangat penting sekali dalam menunjang pertumbuhan anak. Dan bukan hanya itu, kacang hijau juga merupakan sumber protein yang sangat baik, karena kacang hijau ini mengandung 20% – 24% protein. Selain itu pada kacang hijau ini juga terdapat zat besi yang sangat baik untuk mencegah terjadinya anemia.

  1. Bisa Meningkatkan Kecerdasan Pada Anak

Perlu anda ketahui bahwa kacang hijau ini merupakan sumber asam folat yang sangat tepat dalam mengoptimalkan daya ingat anak. Dengan daya ingat yang kuat inilah yang bisa membantu anak anda untuk lebih mudah memahami serta mengingat materi yang dia pelajari di sekolah, sehingga dia tidak akan mengalami kesulitan pada saat mengerjakan tugas atau menghadapi ujian.

  1. Bisa Mendukung Pertumbuhan Tulang Dan Gigi Anak

Bubur kacang hijau ini bukan hanya bisa dikonsumsi oleh anak yang berusia 5 tahun lebih saja, namun kacang hijau ini juga sangat cocok untuk dikonsumsi oleh bayi sebagai makanan pendsamping ASI (MPASI). Karena dalam kacang hijau ini terdapat kandungan fosfor dan kalsium yang bisa membuat pertumbuhan tulang dan anak semakin maksimal.

Itulah beberapa manfaat bubur kacang hijau bagi balita, semoga tulisan ini bermanfaat khususnya bagi para bunda yang memiliki balita. 

BACA JUGA:   Berikut Ini List Tempat Liburan Keluarga Ke Yogyakarta

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.