Cara Melihat Arsip Cerita/Story di FB

Di era digital yang semakin maju ini, media sosial telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Facebook, sebagai salah satu platform media sosial terbesar di dunia, terus menghadirkan fitur-fitur baru untuk memperkaya pengalaman penggunanya. Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh Facebook adalah arsip cerita (stories archive).

Fitur Cerita/ Story FB

Cerita atau Story FB adalah konten berbasis gambar atau video yang dapat dibagikan dalam jangka waktu terbatas di Facebook. Biasanya, cerita akan hilang setelah 24 jam sejak diposting. Namun, dengan adanya arsip cerita, Anda dapat dengan mudah menyimpan dan mengakses kembali cerita-cerita berharga yang pernah Anda bagikan.

Arsip cerita Facebook memungkinkan pengguna untuk menyimpan cerita-cerita mereka secara otomatis setelah masa tayangnya berakhir. Tidak lagi perlu khawatir kehilangan momen penting atau cerita yang ingin Anda ingat dalam waktu yang lama. Fitur ini memberikan pengguna kemampuan untuk mengumpulkan dan mengatur kembali cerita-cerita tersebut.

Kali ini kami akan membahas bagaimana Anda dapat mengakses arsip cerita Facebook, langkah-langkah untuk melihat cerita yang disimpan, serta beberapa tips praktis untuk mengelola arsip cerita dengan lebih efektif. Mari kita menjelajahi fitur menarik ini dan memastikan bahwa setiap momen berharga Anda terabadikan dengan sempurna.

Cara Melihat Arsip Cerita di FB

Untuk melihat arsip cerita di Facebook, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Facebook di perangkat seluler Anda atau kunjungi situs web Facebook di browser.
  2. Masuk ke akun Facebook Anda dengan menggunakan email/username dan kata sandi Anda.
  3. Setelah masuk, di halaman beranda, di bagian atas, Anda akan melihat tampilan cerita (stories) dari teman-teman Anda yang masih aktif.
  4. Geser ke kanan di tampilan cerita hingga Anda melihat ikon horisontal berbentuk gembok. Ikon ini menunjukkan arsip cerita yang tersimpan.
  5. Ketuk ikon gembok tersebut, dan Anda akan dibawa ke halaman arsip cerita Anda sendiri.
  6. Di halaman arsip cerita, Anda dapat melihat cerita-cerita yang Anda simpan di masa lalu. Anda juga dapat menghapus cerita-cerita ini jika Anda inginkan.

Itulah cara untuk melihat arsip cerita di Facebook. Harap dicatat bahwa tampilan dan tata letak dapat sedikit berbeda tergantung pada versi aplikasi Facebook yang Anda gunakan.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.