Ekspresikan Suasana Santai dengan Smart Lighting

Sebagai seorang pendidik full time dan part time blogger tentunya aku memiliki tingkat stress yang cukup tinggi. Mengingat posisiku di SMK sebagai kepala program studi merangkap kepala laboratorium komputer. Selain kesibukan mengajar di kelas, aku juga harus mempersiapkan administrasi termasuk bertanggung jawab terhadap kebutuhan IT di sekolah. 

review lampu Philips Smart Lamp Connected by Wiz

Sebagai guru produktif di SMK, aku mengajar dengan sistem blok, sistem ini mengharuskan aku melakukan tatap muka dengan siswa dari pagi hingga sore hari. Melelahkan? Tentu saja.

Selain sebagai seorang pendidik, aku juga seorang blogger yang menghandle beberapa blog pribadi sekaligus, masalah seputar update artikel, maintenance blog dan optimasi selalu menjadi makanan sehari-hari.

Dengan dua profesi yang aku jalani tersebut, aku berusaha menjaga ritme agar semua tanggung jawab dapat berjalan dengan lancar. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa kondisi tersebut memaksaku untuk tidur larut malam dan cenderung rawan stress.

Menikmati Hobi Bersantai

Aku suka bermusik, biasanya di sela kesibukan mengajar aku menyempatkan diri bermain musik di sekolah, sayangnya di rumah tak ada alat musik yang bisa aku mainkan. Semuanya kutinggal di rumah orang tua.

Meski begitu, aku menyiasatinya dengan bernyanyi menggunakan apps smartphone. Eh tapi jangan ditanya suaranya bagus apa enggak, auto cempreng pastinya. Tapi yang pasti aktivitasku tersebut untuk mengurangi kejenuhan dan stress yang melanda.

Lebih Santai dengan Philips Smart LED Connected by WiZ

Philips Smart LED Connected by WiZ

Biar aku dapet feel lebih saat bernyanyi rasanya gak berlebihan kalau aku juga pengen punya lampu yang mendukung, apalagi jaman ini udah happening banget yang namanya RGB Lamp. Dari hasil browsing di internet pilihanku jatuh pada Philips Smart LED Connected by WiZ  Bar Linear Single 6W Tunable Color.

Oh ya, lampu ini adalah lini Philips Smart LED Connected by WiZ yaitu lampu khusus yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan smartphone menggunakan Wifi. Selain Philips Smart LED Connected by WiZ Bar Linear ini juga ada produk Smart LED Connected by WiZ Full Color yang berupa bohlam pintar.

Philips Smart LED Connected by WiZ Bar Linear

Aku sendiri lebih memilih linear bar agar lebih mudah diletakkan karena tidak memerlukan fitting lampu. Namun secara kemampuan, baik berbentuk bar maupun smart bulb sama-sama dapat mereproduksi warna dan dapat diatur menggunakan smartphone.

Cara Menginstall Philips Smart LED Connected by WiZ Bar Linear

Aplikasi Philips Smart LED Connected by WiZ

Berikut adalah cara setting Philips Smart LED connected by Wiz : 

  1. Download aplikasi WiZ di Google Play Store
  2. Koneksikan Philips WiZ Bar Linear dengan listrik menggunakan adaptor
  3. Buka aplikasi WiZ, dan pilih menu Buat Rumah
  4. Masukkan nama rumah dan tambahkan nama ruangan
  5. Selanjutnya kita akan diminta memasukkan kode sandi Wifi rumah untuk melakukan koneksi pertama dengan Philips WiZ Bar Linear
  6. Lakukan Smart Pairing dengan cara mematikan dan menyalakan lampu 1 x dan mengklik tombol mulai
  7. Aplikasi WiZ akan segera mencari keberadaan lampu Philips dan melakukan koneksi 
  8. Aplikasi akan menampilkan lampu yang berada di ruangan dan kita bisa memilih mode yang telah ada atau, memilih menggunakan warna sesuai keinginan kita
  9. Pilihan mode warna antara lain nyaman, bersantai, fokus, cahaya lilin, perapian, laut, musim gugur, klub, matahari terbenam dan lain sebagainya
  10. Kita bisa menyimpan warna yang kita sukai pada bagian scene

Dengan pairing yang sangat mudah ini, kamu sudah bisa mengekspresikan diri kamu. 

Cara Melakukan Pairing Smart LED Connected by WiZ dengan Google Home

Menariknya, produk Philips Smart LED Connected by WiZ ini dapat diintegrasikan dengan Google Home. Caranya adalah sebagai berikut

  1. Buka aplikasi Google Home
  2. Pilih Ikon setting di sudut kanan atas dan pilih tambah perangkat
  3. Pilih menu Kompatibel dengan Google
  4. Google Home akan mendeteksi aplikasi WiZ, klik icon Philips WiZ di Google Home 
  5. Pilih Setuju dan Tautkan
  6. Sekarang kita bisa mengendalikan lampu Philips Smart LED Connected by WiZ menggunakan perintah suara dari Google Assistant

Philips Smart LED Connected by WiZ Bar Linear bisa taruh dimana saja

Ekspresikan Diri dengan Smart LED Connected by WiZ

Oh ya, seperti aku bilang sebelumnya aku membeli Philips adalah untuk mendukung hobiku mengolah suara, dengan suasana ruang yang lebih santai dan rileks aku bisa fokus untuk menyalurkan hobi bernyanyi.

dukung hobi bernyanyi dengan Philips Smart LED Connected by WiZ

Untuk beberapa lagu beat aku lebih prefer menggunakan skenario warna merah atau biru sementara untuk lagu yang slow aku memilih warna pastel atau perapian.

dukung hobi dan bersantai dengan Philips Smart LED Connected by WiZ

Mode warna yang aku suka sih perapian, atau cenderung biru, karena memberikan ambience yang tenang dan nuansa yang santai. Philips Smart LED Connected by WiZ ini juga cocok untuk berbagai kebutuhan mulai untuk 

  • Suasana santai
  • Family Gathering
  • Menghidupkan suasana rumah
  • Happy Place
  • Pesta dan lain sebagainya

lampu smart LED Philips Linear Bar

Hal ini tidak lain karena Smart LED Connected by WiZ memiliki kemampuan mereproduksi hingga 16 juta warna. Philips Smart LED Connected by WiZ Bar Linear Single 6w Tuneable ini memiliki spesifikasi 6W+6W, dengan lumens 400 lm dengan masa pakai hingga 25.000 jam pemakaian. Yuk ikutan pakai Philips Smart LED Connected by WiZ, beli di official storenya di Tokopedia ya. 

Smartizen sendiri, kapan nih mau beralih ke lampu smart lighting? 

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.