Dunia ini panggung sandiwara…..♪…♪ gitu kata almarhumah nike ardila, disana sini banyak orang menggunakan topeng baik agar terlihat baik padahal dibelakang topeng itu entahlah.

Mungkin yang susah didapat di negeri ini memang kejujuran, karena prinsip orang indonesia tuh jujur ajur, tuh yang dicontohin para pemimpin negeri ini, gaweane mung ngapusiiiiii rakyate terus. ngasi jeleh ndeloke, indonesia memang penuh kepalsuan kemerdekaan negeri ini juga seolah2 palsu, merdeka secara fisik tapi tidak secara ekonomi dan ideologi, hutan dan sumber daya kita habis dibabat freeport, newmont, chevroon, exxon mereka hidup di indonesia bagaikan lintah penghisap darah kenyataannya kita selalu gagal menjadi sejahtera.

Lihatlah Kalimantan dan Papua, berapa kekayaannya yang dipersembahkan untuk para penghisap darah?? tambang, mineral, batubara, intan berlian, kayu, minyak, tapi sarana prasarana mereka selalu tertinggal jauh dari pulau jawa. Jangankan kualitas sinyal, fasilitas jalan saja amburadul, pol mentok hanya bagus di bagian kota, sisanya jalan sapi sama jalan bus enggak ada bedanya.

Lha wong presidennya cuma bisa pidato secara general, tololun gw bilang sih. Emang orang yang enggak tahu kondisi medan dan cuma bisa berandai2. Dari dulu himbauan, kencangkan ikat pinggang, maksimalkan kinerja, efektifkan penggunaan sarana, pertanyaan gw caranya gimana pak??? lu aja bego gak bisa kasih penjelasan cara melakukannya gimana, setidaknya klo mo bilang kencangkan ikat pinggang, ambil salah satu kasus yang real bukan perandaian, analisis datanya, kemudian berikan masukan dimana yang harus dikencangkan mana yang memang belum memiliki opsi untuk lebih diefektifkan, konkrit, dari dulu ngomong kok abstrak mulu.

BACA JUGA:   Believe in Me

Jadi aiyamkuhhh??? ya SBY sakjane ki yo ora dong karo maksud omongane kok, wis kabeh ki palsu kek deretan gambar dibawah ini deh

News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.