Fungsi dan jenis gantungan baju

Setiap hunian dan setiap rumah pastinya hampir semua memiliki gantungan baju karena benda ini memang sangat fungsional sekali. gantungan baju bisa difungsikan untuk menjemur pakian, menyimpan pakian di dalam lemari, serta menggantu pakian di manapun saat dibawa, contohnya dalam mobil.

 

  • Menjemur pakaian 

 

Pakaian yang baru dicuci pada umumnya dijemur di tiang jemuran, namun menjemur pakaian dengan gantungan baju mempunyai banyak kelebihan.

  • Menghemat tempat

gantungan baju keren

Jika dijemur langsung pada tiang jemuran, satu pakaian membutuhkan selebar 50-100cm. Namun, apabila menggunakan gantungan baju, lhan atau pace yang sama bisa diisi sampai 10 pakaian. Hal ini tentunya jelas lebih hemat tempat kan. Karena iru, gantungan baju ini amat tepat digunakan oleh rumah tangga yang memiliki ruang jemur tidak seberapa luas.

  • Lebih cepat kering 

Sering kali kita memilih cara praktis saat menjemur dnegan langsung menyampirkan pakian basah ke atas tihang jemuran. Padahal, dnegan cara ini bahgian depan juga bagian belakang pakaian akan saling menindih. Larena udaha tak bisa lewat, maka pakaian pun bisa lebh lama keringnya. Di musim hujan, baju yang ridak egera kering bisa menimbulkan bau apak, lain halnyabila kita menggunakan gantungan baju yang diselipkan antara helai pakaian yang hendak dijemur yang akan menciptakan ruang di antara helai pakian tersebut.  hal ini akan membuat udara dapat mengali di antara lembar-lembar pakaian. Hasilnya, pakaian bisa menjadi lebih cepat kering. 

  • Pakaian tidak kusut 
BACA JUGA:   Stimulasi Pada Bayi Berusia 3 Bulan

Setelah mencuci, kibaskan terlebih dahulu pakaian yang hendak dijemur. Kemudian, gantungkan pada ganyungan baju dan luruskan bagian bawah dan kiri kanan pakaian tersebut. dan pastinya pakian akan kerung dengan lebih seikit kerutang dibandingkan jika kita menyampirkannya langsung pada tiang jemuran. 

  • Lebih cepat diambil pada saat hujan 

Hujan menjadi ketakutan untama saat menjemur pakaian, Apalag pada saat hujan datang dnegan tiba-tiba tanpa pertanda. Kita bisa kelabakan mengangkat atau menepikan jemuran, jika kalah cepat dengan hujan, sudah pasti pakaian yang setengah kering atau sudah kering bisa basah kembali. 

 

  • Menyimpan Pakaian di lemari 

 

Hampir semua lemari saat ini telah dilengkapi dnegan area untuk menggantung pakaian. Karena, ada jenis-jenis pakian yang memang harus disimpan dengan cara digantung. Seperti Celana panjang, kemeja, blazer, jas, selendang dan gaun. Ada beberapa alasan mengapa jenis-jenis pakian ini harus disimpan dnegan cara digantung. 

  • Terawat 

gantungan baju murah

Jas, blazer dan pakian-pakaian resmi lainnya perlu disimpan dengan perlakuak khusus, Melipay dan menumpukannya di rak lemari pakiana yang mengakibatkan bentuknya berubah menjadi tidak simetris. Sayang kan jika baju-baju mahal seperti itu menjadi rusak. 

  • Mudah Dicari 
BACA JUGA:   Tips Memilih Asuransi Pendidikan

Menggantung pakaian juga memudahkan kita saat hendak memilih busan. Semua pakian langusng terlihat bebitu kita membuka pintu lemari. Kita tinggal mengeser-heser gantungan bajunya. 

  • Tidak mudah kusut

Pakaian yang digantung tidak bertumpukan dengan pakian lain. Itu membuatnya terhindar dari kemungkinan kusust kembali setelah disetrika, Pakaian juga terhindar dari bekas lipatan. 

  • Mudah diambil 

Pakian yang ingn kita kenakan juga lebih mudah diambil setelah memiluh busana yang dikehendaki, kita tinggal mengangkan gantungan bajunya, Coba bayangkan kalau pakian itu kita tata bertumpuk pastinya kita harus mengangkay baju-baju di bagian atas sebelum bisa menarik pakaian yang ada di posisi bawah.

  • Terlihat lebih rapi 

Menyimpan pakaian menggunakan gantungan baju juga membuat lemari pakian kita terlihat rapi, seandainya kita terburu-buru mengambil baju pun, kerapian lemari tetap terpelihara, Sedangkan menumpuk baju pasti rentan dengan kondisi berantakan.

2 Comments

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.