5 Tips Liburan ke Bangkok Bareng Pasangan

Mau liburan ke luar negeri bareng pasangan, tapi enggak mau tujuan yang terlalu jauh? Ya, kalau ke Singapura atau Kuala Lumpur, sih, memang enggak terasa liburan. Belum lagi kalau kamu sering ada agenda bisnis ke beberapa negara tetangga tersebut, rasanya seperti kerja.

Liburan ke Bangkok sering kali jadi alternatif tujuan wisata yang murah dan nyaman, terutama buat pasangan. Enggak terlalu jauh dari Indonesia, tapi banyak daya tarik wisata yang khas untuk dikunjungi. Nah, berikut ini tips buat kamu yang ingin liburan hemat ke Bangkok, Thailand.

1. Persiapkan Itinerary

Sebelum melakukan pemesanan akomodasi ke Thailand, sempatkan diri kamu untuk membuat itinerary terlebih dahulu. Setidaknya, kamu harus menentukan berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk mengeksplorasi tujuan wisata tertentu. Jangan sampai terlalu lelah karena agenda liburan dipadatkan dalam periode waktu yang sempit.

wisata bangkok

Liburan menjelang hari kasih sayang bisa jadi alternatif waktu yang cocok buat menjelajahi Thailand, loh. Kamu bisa dapat pengalaman liburan seru dengan suasana yang menyenangkan dan enggak perlu biaya mahal. Kalau kamu dan pasangan suka traveling, Thailand adalah tujuan wisata yang harus dieksplorasi bersama.

2. Cari Tiket Pesawat Murah

Nah, sekarang sudah banyak online travel agent (OTA) yang menawarkan promo tiket murah buat tiket pesawat pulang-pergi. Kamu bisa mulai hunting tiket pesawat murah sambil mengosongkan jadwal liburan di bulan kasih sayang.

Salah satu OTA yang sering menawarkan skema pembayaran cicilan murah adalah Traveloka Paylater dengan perkiraan rincian berikut.

Detail akomodasiBiaya standarCicilan 3 bulanCicilan 6 bulan
Thai Airways (CGK – BKK – CGK)Rp3.592.100Rp1.304.770/blnRp706.087/bln

Pembelian tiket pesawat full-service dengan in-flight meal, in-flight entertainment, dan bagasi 30 kg dengan maskapai Thai Airways ini bisa jadi pilihan tepat.

Ya, kamu dan pasangan bisa menikmati penerbangan yang nyaman tanpa transit. Kalau mau iseng sambil buka jasa titip, tambahan bagasi sebanyak 30 kilogram tentu sudah lebih dari cukup buat balik modal akomodasi selama liburan ‘kan?

3. Pilih Lokasi Penginapan Strategis

Nah, buat kamu yang benar-benar ingin menghabiskan waktu liburan selama di Bangkok, enggak perlu menghabiskan budget buat pesan penginapan. Menginap di hostel bisa jadi salah satu alternatif yang cocok buat pasangan yang memang ingin traveling.

tempat menginap liburan ke bangkok

Suneta Hostel Khaosan bisa jadi alternatif penginapan yang nyaman lengkap dengan fasilitas sarapan dan koneksi WiFi gratis. Wisata sungai bisa ditempuh dengan jarak berjalan kaki dari hostel, loh. Jadi, kamu bisa langsung punya destinasi wisata setibanya di penginapan.

Harga menginap untuk satu ranjang bertingkat (mixed dorm) selama tiga malam adalah Rp376.495 dan bisa dibayarkan dengan skema cicilan PayLater dengan bunga Rp11.242 saja per bulannya.

4. Sempatkan Wisata Kuliner

Thailand menjadi salah satu negara dengan daya tarik kuliner yang khas dan cenderung familier dengan cita rasa Indonesia. Nah, kamu harus menyempatkan wisata kuliner untuk mencoba berbagai makanan khas Thailand seperti Pad Thai, Tom Yum Goong, Som Tam, Laab, Kao Niew Ma Muang (Mango Sticky Rice), dan pastinya Thai Milk Tea.

wisata bangkok street food
Bangkok food street (thestatesman)

Kamu yang doyan kulineran pasti ingin menyiapkan budget khusus buat berburu makanan enak. Nah, kisaran harga makan restoran di Bangkok biasanya berkisar dari 90 – 150 Baht. Kalau dikonversikan ke rupiah, harganya mulai dari kisaran Rp40.000 – Rp70.000 untuk setiap porsinya.

Kamu bisa coba salah satu merek Thai Tea yang terkenal, Cha Tra Mue dengan harga 55 Baht atau sekitar Rp25.000. Kalau lagi jalan-jalan, kamu juga akan menemukan penjual Thai Tea keliling, layak buat dicoba juga, loh, karena harganya juga lebih murah!

5. Mencoba Transportasi Umum

Belum lengkap pergi ke Bangkok kalau belum naik Tuk Tuk. Yap, transportasi khas Thailand yang mirip bajaj ini harus kamu coba bareng pasangan. Biasanya Tuk Tuk jadi alternatif transportasi yang praktis buat wisatawan, tapi jangan sampai mudah percaya buat diajak berkeliling dan selalu tanyakan tarif sebelum naik, ya!

tuk tuk bajaj thailand

Mungkin kamu enggak akan melewatkan destinasi wisata ke Bangkok yang terkenal seperti Chatucak, Wat Pho, Grand Palace, dan Klon San. Namun, kalau memang mau coba Tuk Tuk, bisa ikut paket wisata yang menggunakan transportasi satu ini buat keliling Bangkok malam-malam, enggak akan tertipu harga, deh! Kamu bisa pakai transportasi subway, skytrain, dan bus kota buat berkeliling dan kulineran di Bangkok.

Nah, agenda liburan tadi bisa jadi rencana yang seru buat mulai dipersiapkan bareng pasangan. Dalam waktu tiga hari saja sudah cukup kalau sehingga kamu enggak perlu cuti terlalu lama dari kantor. Jangan lupa buat susun itinerary biar enggak bingung di Bangkok nanti, ya!

BACA JUGA:   Berpetualang ke masa lalu di Museum Kereta Api Ambarawa

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.