Ketahui 4 Cara Hacker Membobol Wifi

Menggunakan wifi gratis di tempat umum memang memberikan banyak keuntungan, terutama untuk Anda yang tidak berlangganan paket kuota tanpa batas. Namun ternyata ada beberapa bahaya yang mengintai jika menggunakan wifi gratis di tempat umum.

Salah satunya adalah bahaya hacker. Dengan koneksi internet secara bebas di ruang publik, hacker bisa dengan mudah mencuri data dan informasi pribadi Anda. Tapi tidak semua hacker sejahat itu. Ada pula hacker yang suka mencari koneksi internet ekstra cepat untuk bisa berselancar dengan bebas.

Ada beberapa cara membobol wifi yang biasa digunakan oleh para hacker. Penasaran apa saja?

Cara Hacker Membobol WIFI

cara-hacker-membobol-wifi Ketahui 4 Cara Hacker Membobol Wifi  wallpaper

Melalui aplikasi Android

Hanya dengan smartphone Android yang sudah di-root, para hacker bisa dengan mudah membobol koneksi wifi yang menggunakan sistem keamanan WPS. Jadi, hati-hati, ya.

Melalui router

Cara ini terbilang paling mudah yang biasa digunakan oleh para hacker. Hanya dengan memasukkan alamat IP 192. 168. 1. 1 beserta username-nya, maka hacker pun bisa memiliki akses gratis ke jaringan wifi tertentu. Asalkan memiliki akses ke router atau modem yang digunakan.

Melalui Wireshark

Wireshark adalah Network Protocol Analyzer yang termasuk sebagai salah satu Network Analysis Tool atau biasa dikenal Packet Sniffer. Wireshark ini tidak hanya mampu membobol password wifi, tetapi juga bisa menyadap orang lain. Ketika menggunakan Wireshark pada komputer yang terhubung dengan jaringan yang sama, maka hacker bisa mengetahui lalu lintas data yang masuk dan keluar dari si target. Sedangkan jika membobol password wifi, hacker bisa mengetahui data-data seperti berapa banyak kuota sampai digunakan untuk apa saja dan oleh siapa saja.

BACA JUGA:   4 Tips Cermat Memilih Kacamata yang Nampak Manis Membingkai Wajah

1%2B-%2BDecrypting%2BDTLS%2Btraffic%2Bwith%2BWireshark Ketahui 4 Cara Hacker Membobol Wifi  wallpaper

CMD Command Prompt Windows

Para pengguna sistem operasi Windows 8 dan Windows 10, biasanya bisa di-hack dengan menggunakan perintah CMD. Caranya dengan mengetikkan perintah: netsh wlan show network mode=bssid. Perintah tersebut akan memunculkan semua jaringan yang tersedia di sekitar. Hacker akan menggunakan semua data jaringan yang ada untuk bisa terhubung ke suatu jaringan wifi tanpa harus memasukkan passwordnya.

Selain cara di atas masih ada cara hacker membobol wifi yang lain, misalnya menggunakan bantuan NetCut untuk mengambil bandwith user lain untuk dikuasai sendiri.

cara hack wifi win 8

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Satu tanggapan untuk “Ketahui 4 Cara Hacker Membobol Wifi

  • Februari 23, 2018 pada 9:38 pm
    Permalink

    paling gampang lewat router , asal ada wifi yang open cukup konekin lagu masukin ip router dengan login default id :admin pass: admin kita bisa liat password dalam nya

    Balas

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: