Ketika FireFox gak Connect

Ketika FireFox gak Connect 1Pernah ngalami ketika browser firefox enggak konek sementara pake chrome dan IE lantjar djaja. Instal ulang firefox ternyata gak ada ngaruhnya juga, update terbaru sama aja boongnya.

Kasus yang terjadi biasanya karena setting firefoxnya disetting work offline. Atau firefoxnya menggunakan proxy, sementara proxy servernya gak aktif atau kita pindah hotspotan

Apaan sih proxy???

Proxy server adalah server yang menyediakan layanan proxy, proxy sendiri memiliki beberapa kegunaan, salah satunya dipakai sebagai firewall, dengan memakai proxy, IP komputer kita tersembunyi dari internet, jadi orang bisa aja ingin nyerang PC kita tapi yang diserang justru proxynya. Kegunaan kedua proxy dipakai untuk mengatur layanan apa yang boleh lewat, atau situs apa yang boleh diakses ini masih tentang keamanan jaringan juga.

Proxy juga dipakai sebagai caching server, klo kita biasa pesbukan pake proxy maka ketika kita ingin buka pesbuk lagi loadingnya lebih cepet karena cukup ngambil dari proxy yang lokasinya lebih deket daripada servernya pesbuk dari PC kita.

BACA JUGA:   Menghapus Ramnit

Nah terus gimana urusannya tuh Firefox tidak konek dengan internet? Bisa jadi karena setting proxynya,

  1. masuk  ke tools – option – advanced
  2. buka tab network
  3. pilih setting
  4. ada 4 pilihan yaitu no proxy, otomatis, use sytem atau manual
  5. pilih yang sesuai, klo gak mau pake proxy ya pilih yang no proxy aja
  6. selesai klik ok, tutup semua n selamat mencoba

Nek tetep enggak connect ya mbuh, hihihi

gambar punyanya usu.edu

kenapa mozilla firefox tidak bisa konek, mozilla firefox tidak bisa konek internet, firefox tidak konek, firefox tidak bisa konek, mozila tidak konek internet, mozilla tidak bisa connect, mozilla tidak bisa konek, mozilla firefox tidak konek, firefox tidak connect, mozilla tidak mau konek

6 Comments

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.